Eropa Targetkan Broadband 100 Mbps untuk Setiap Rumah

Telko.id – Komisi Eropa sedang membuat perombakan pada aturan telekomunikasi di benua biru itu, yang akan mencakup target untuk ‘mendadani’ setiap rumah tangga dengan broadband berkecapatan 100 Mbps dalam satu dekade.

Menurut Financial Times, salinan awal dari rencana Komisi Eropa itu telah ada di tangan mereka dan rencananya akan dipublikasikan pada bulan September, yang akan mengatur sejumlah target yang dirancang untuk mendorong investasi swasta di bidang infrastruktur fixed-line. Dan 100 mbps hanyalah awal, dengan target 1 Gbps untuk sekolah dan bisnis.

Menurut dokumen yang bocor, sebanyak €155 miliar akan diperlukan untuk mendorong infrastruktur yang sangat kuat ini. Jumlah yang mungkin akan membutuhkan lebih dari beberapa aspirasi yang tinggi dan beberapa token subsidi untuk mengekstrak dari perusahaan telekomunikasi yang haus margin.

Sebuah indikasi yang memungkinkan mengenai seberapa serius Komisi Eropa merangsang investasi telekomunikasi akan menjadi puncak dari penyelidikan Komisi Eropa ke dalam rencana Deutsche Telekom untuk meng-upgrade jaringan tembaganya.

Rencana DT telah disetujui oleh regulator dalam negeri Jerman, tapi Komisi Eropa ingin melihat lagi. Masalah potensial adalah bahwa teknologi vectoring yang digunakan untuk meningkatkan kinerja kabel tembaga akan meninggalkan kapasitas cukup untuk perusahaan telekomunikasi Jerman lainnya yang menyewanya dari DT.

Diharapkan, keputusan sudah akan ada akhir pekan ini, lapor Telecoms, Selasa (19/7).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0