Deutsche Telekom Capai 1.2 Gbps Dalam Uji Coba LTE-A Pro

Telko.id – Ericsson dan Telstra boleh saja berbangga hati, pasca keberhasilannya menembus angka 978 Mbps dalam uji coba LTE-A terbaru, namun pencapaian yang jauh lebih baik dicetak Deutsche Telekom. Bekerjasama dengan Huawei, operator raksasa Jerman ini melesat dengan kecepatan 1,2 Gbps dalam demo LTE.

Demo ini dilakukan di Berlin, dengan melibatkan salah satu BTS makro DTyang digabungkan dengan small cell. Throughput tertinggi dicapai dengan menggabungkan lima operator dan menggunakan 4×4 multiple-input, multiple-output (MIMO).

“Akses internet cepat tidak bisa terbatas hanya untuk jaringan tetap dan serat optik – pelanggan kami juga menginginkan kecepatan setinggi mungkin untuk kenyamanan maksimal saat di perjalanan,” kata Claudia Nemat, anggota dewan Deutsche Telekom untuk Eropa dan Teknologi, dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

Deutsche Telekom mengatakan demonstrasi yang digelar hari Senin lalu dengan mudah memecahkan rekor kecepatan jaringan sebelumnya di Berlin yang tercatat sebesar 340 Mbps.

“Huawei senang bisa mendukung Deutsche Telekom untuk membuktikan manfaat dari langkah terbaru evolusi teknologi ini, LTE Advanced Pro, dalam penerapan di dunia nyata”, tambah Lin Baifeng, President Huawei Technologies deutschland GmbH disadur dari Totaltelecom, Rabu (14/9)..

Deutsche Telekom bisa dibilang hanyalah satu dari beberapa operator yang mencapai kecepatan LTE lebih dari 1 Gbps.

Akhir Agustus lalu, perusahaan telekomunikasi Finlandia, Elisa juga mengklaim rekor dunia kecepatan LTE baru setelah mencapai 1,9 Gbps, meskipun di bawah kondisi laboratorium.

Sementara itu, Dialog dan Mobitel di Sri Lanka, TDC Denmark, SK Telecom Korea Selatan, Swisscom Swiss, dan tentu saja Telstra Australia telah berbagi rencananya masing-masing untuk menggelar LTE-A Pro.

Global Mobile Suppliers Association (GSA) sendiri memang telah menyatakan pada bulan Agustus lalu, bahwa sembilan jaringan LTE-A Pro sudah terbangun dan berjalan, dan bahwa mereka mengharapkan layanan mobile Gigabit ini akan bisa dikomersialkan pada akhir 2016.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0