Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Pengguna 4G di Taiwan Sentuh Angka 10 Juta

Telko.id – Enam operator seluler Taiwan mendapatkan hampir tiga kali lipat jumlah pelanggan 4G tahun lalu menjadi 10,4 juta, atau sekitar 32 persen dari total mobile base negara.

Pemimpin pasar operator di Taiwan Chunghwa Telecom memiliki koneksi 4G dengan tiga juta pengguna pada tahun lalu dan total pengguna 4G mereka menjadi 4,4 juta, jumlah tersebut menyumbang sekitar 41 persen dari pasar 4G. Sementara Taiwan Mobile dan Far EasTone masing-masing memiliki pertumbuhan lebih dari dua kali lipat koneksi 4G mereka yakni sekitar 2,4 juta.

Tiga operator yang meluncurkan layanan LTE pada Mei 2014, telah menjaring hampir 9,2 juta sambungan 4G, sementara tiga pendatang baru memiliki 1,2 juta pengguna LTE, menurut GSMA Intelligence.

Sementara operator yang lebih kecil yakni Asia Pacific Telecom (APT), yang melakukan merger dengan Ambit Microsystems dan telah disetujui oleh regulator pada tanggal 31 Desember lalu melaporkan bahwa pengguna mobile data mereka meningkat 20 persen menjadi 940.000 user pada tahun lalu, seperti dilansir dari Mobile World Live, (4/2).

Sekedar informasi, Kedua perusahaan baik APT dan Ambit adalah anak perusahaan dari produsen kontrak elektronik Hon Hai Precision, atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn.

Menurut GSMA Intelligence, APT memiliki 3,1 juta sambungan pada akhir tahun lalu, sementara Ambit baru saja memiliki 26.000 pengguna yang kesemuanya penggunanya adalah pengguna 4G.

Chunghwa, yang memiliki total pangsa pasar 33 persen, bertujuan untuk menambahkan dua juta pelanggan 4G lagi ditahun ini, dengan total menjadi 6,4 juta.

Berbicara mengenai teknologi VoLte, Dalam berita lainnya, Taiwan Mobile telah diikuti oleh rival APT dan Taiwan Star Seluler dalam meluncurkan voice-over-LTE (VoLTE). Tapi layanan ini hanya tersedia untuk sekitar 500.000 pelanggan yang menggunakan iPhone 6 dan 6s dan hanya antara pengguna di jaringan operator tersebut. Sementara tarif panggilan, masih menggunakan tarif yang sama seperti untuk 3G, namun pengguna harus membayar biaya bulanan sebesar 30 dollar Taiwan atau sekira $ 0,90 untuk layanan ini.

Pada bulan Mei,  Ambit adalah operator pertama di negara itu yang menawarkan layanan VoLTE, yang “interoperable” dengan jaringan APT dan Taiwan Mobile pada saat peluncuran.

Latest

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini