Pengguna 4G di Taiwan Sentuh Angka 10 Juta

Telko.id – Enam operator seluler Taiwan mendapatkan hampir tiga kali lipat jumlah pelanggan 4G tahun lalu menjadi 10,4 juta, atau sekitar 32 persen dari total mobile base negara.

Pemimpin pasar operator di Taiwan Chunghwa Telecom memiliki koneksi 4G dengan tiga juta pengguna pada tahun lalu dan total pengguna 4G mereka menjadi 4,4 juta, jumlah tersebut menyumbang sekitar 41 persen dari pasar 4G. Sementara Taiwan Mobile dan Far EasTone masing-masing memiliki pertumbuhan lebih dari dua kali lipat koneksi 4G mereka yakni sekitar 2,4 juta.

Tiga operator yang meluncurkan layanan LTE pada Mei 2014, telah menjaring hampir 9,2 juta sambungan 4G, sementara tiga pendatang baru memiliki 1,2 juta pengguna LTE, menurut GSMA Intelligence.

Sementara operator yang lebih kecil yakni Asia Pacific Telecom (APT), yang melakukan merger dengan Ambit Microsystems dan telah disetujui oleh regulator pada tanggal 31 Desember lalu melaporkan bahwa pengguna mobile data mereka meningkat 20 persen menjadi 940.000 user pada tahun lalu, seperti dilansir dari Mobile World Live, (4/2).

Sekedar informasi, Kedua perusahaan baik APT dan Ambit adalah anak perusahaan dari produsen kontrak elektronik Hon Hai Precision, atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn.

Menurut GSMA Intelligence, APT memiliki 3,1 juta sambungan pada akhir tahun lalu, sementara Ambit baru saja memiliki 26.000 pengguna yang kesemuanya penggunanya adalah pengguna 4G.

Chunghwa, yang memiliki total pangsa pasar 33 persen, bertujuan untuk menambahkan dua juta pelanggan 4G lagi ditahun ini, dengan total menjadi 6,4 juta.

Berbicara mengenai teknologi VoLte, Dalam berita lainnya, Taiwan Mobile telah diikuti oleh rival APT dan Taiwan Star Seluler dalam meluncurkan voice-over-LTE (VoLTE). Tapi layanan ini hanya tersedia untuk sekitar 500.000 pelanggan yang menggunakan iPhone 6 dan 6s dan hanya antara pengguna di jaringan operator tersebut. Sementara tarif panggilan, masih menggunakan tarif yang sama seperti untuk 3G, namun pengguna harus membayar biaya bulanan sebesar 30 dollar Taiwan atau sekira $ 0,90 untuk layanan ini.

Pada bulan Mei,  Ambit adalah operator pertama di negara itu yang menawarkan layanan VoLTE, yang “interoperable” dengan jaringan APT dan Taiwan Mobile pada saat peluncuran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0