Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Targetkan 6 Juta Penguna Aktif T-Cash Tahun Ini

Telko.id – Semakin diminatinya gaya hidup praktis oleh masyarakat diakui Telkomsel menjadi alasan kian populernya layanan digital. Salah satunya adalah penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran. Itu sebabnya, operator pelat merah ini optimis akan dapat menambah jumlah pengguna aktif T-cash menjadi 6 juta pada tahun 2016, dari 300.000 pengguna aktif saat ini.

Target tersebut dicanangkan seiring dengan semakin merchant dan outlet yang terdaftar menggunakan T-cash. Saat ini, total outlet yang tersebar di Jabodetabek adalah sekitar 3.000 unit, sementara jumlah merchant yang terdaftar berkisar 60. Beberapa diantaranya adalah restoran makanan siap saji McD, Wendys, Baskin Robbins, XXI, dan banyak lagi.

Tahun 2016, baik jumlah outlet maupun merchant diharapkan akan bertambah. Terlebih, T-cash juga akan turut menghampiri beberapa kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Target kita outlet akan bertambah menjadi 33000 dari 3000 saat ini. Sementara untuk jumlah merchant penambahannya tidak akan terlalu signifikan. Paling dari 60 menjadi 100,” ungkap GM Digital Payment & Banking Product Development Telkomsel, Herman Soeharto seperti dikutip dari Telsetnews, Rabu (3/2).

T-cash sendiri merupakan layanan pembayaran eletronik yang terkoneksi dengan nomor ponsel Telkomsel. Ada dua jenis transaksi yang ditawarkan di merchant yang ada yakni menggunakan layanan pesan singkat maupun layanan tap cash atau menggunakan sticker khusus yang dihubungkan dengan mesin EDC.

Saat ini, layanan e-money atau mobile money tersebut telah mengalami peningkatan trafik transaksi hingga 150% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan popularitasnya pun kian menanjak, seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan layanan tersebut, entah itu untuk sekadar membeli tiket nonton ataupun membeli makanan dan minuman.

“Hampir semua orangg suka menggunakan t-cash, dan mereka bilang ingin merekomendasikan itu pada temannya,” tambah Herman lagi.

Kemudahan penggunaan – dalam hal ini T-cash Tap – dimana penguna hanya perlu menempelkan ponselnya ke mesin EDC untuk melakukan transaksi disebut-sebut menjadi alasan kian diminatinya layanan e-money dari Telkomsel ini.

“Kebanyakan orang yang menggunakan T-cash mengaku ada kebanggaan tersendiri. Ngerasa keren, atau cool. Karena dia beda dari orang lain,” tambah Herman.

Latest

 XL Axiata Membagi Sebesar Dividen Rp 635,5 Miliar

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja...

Awal 2024, Oppo Kalahkan Popularitas Samsung di Indonesia

Telko.id – Oppo pada awal 2024 ini mampu mengalahkan...

Telkom Reboisasi 33.800 Bibit Pohon, Dukung Pemulihan Lahan Kritis

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan...

Rekomendasi

Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telko.id - Telkomsel melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi dan dalam rangka Hari Bumi Sedunia, merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" yang...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini