Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Samsung Hadirkan 3 Monitor Gaming Odyssey Baru

Telko.id – Samsung Electronics Co. Ltd., hari ini mengumumkan monitor gaming OLED Odyssey baru yang memulai debutnya di CES 2024, acara teknologi terbesar di dunia yang dimiliki dan diproduksi oleh Consumer Technology Association (CTA), di Las Vegas minggu depan.

Model OLED baru menghadirkan performa dan kejernihan visual yang dicari para gamer di monitor mereka, dan mencakup Odyssey OLED G9 (Model Name: G95SD), Odyssey OLED G8 (Model Name: G80SD), dan Odyssey OLED G6 (Model Name: G60SD).

Odyssey OLED G9 adalah monitor gaming ultra lebar melengkung 49 inci dengan resolusi DQHD (5.120×1.440) dan rasio aspek 32:9 serta fitur-fitur lainnya yang ditingkatkan.

Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming Samsung OLED 32 inci datar pertama dengan resolusi 4K UHD (3.840×2.160) dan rasio aspek 16:9. Kedua monitor memiliki kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons GTG 0,03ms.

Baca juga : Dua Tablet Samsung ini Hadir Pas Buat Sang Buah Hati

Odyssey OLED G6 adalah monitor 27″ QHD (2.560×1.440) yang mendukung rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 360Hz, dan waktu respons GTG 0,03ms.

“Seiring dengan berbagai genre game, platform game pun semakin beragam,” kata Hoon Chung, Executive Vice President of the Visual Display Business at Samsung Electronics.

Hoon Chung juga menambahkan bahwa monitor gaming OLED Odyssey terbaru dari Samsung akan mendukung para gamer dengan lingkungan gaming yang lebih imersif dan teknologi inovatif yang akan mempersonalisasi pengalaman bermain game mereka — memenuhi dan melampaui kebutuhan mereka yang terus berkembang.

Teknologi yang berikan nuansa halus

Ketiga model baru ini dilengkapi teknologi OLED Glare-Free yang meminimalkan pantulan cahaya, memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik tanpa peralatan tambahan, sehingga pengguna dapat bermain game dengan kecerahan dan warna yang konsisten di hampir semua lingkungan pencahayaan.

Dengan VESA DisplayHDR True Black 400, monitor menghadirkan detail luar biasa dan warna cerah, apa pun game atau konten yang ditampilkan. Terlebih lagi, keduanya mendukung AMD FreeSync Premium Pro untuk gaming HDR yang sangat mulus dan berlatensi rendah.

Ketiga monitor baru ini menghadirkan konektivitas fisik yang komprehensif, dengan dua port HDMI 2.1, hub USB, dan input DisplayPort 1.4. Pengguna juga akan menikmati kenyamanan dan kemudahan yang lebih baik dengan kompatibilitas dudukan VESA dan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya (HAS) yang dilengkapi titik kontrol kemiringan, putar, dan pivot.

Terhubung dalam ekosistem lengkap

Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 kini menawarkan Multi Control, fitur baru yang menyediakan konektivitas perangkat tanpa batas untuk pengalaman multi-device yang lebih mudah dan lebih baik.

Multi Control memungkinkan pengguna mentransfer gambar dan/atau teks dengan lancar antara monitor Samsung dan perangkat Samsung lainnya — termasuk Galaxy Book, tablet, atau ponsel — untuk proses kerja yang lebih lancar dan efisien menggunakan mouse dan keyboard.

Selain itu, Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 menyertakan Samsung SmartThings Hub. Dengan hub bawaan, pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat IoT yang kompatibel dengan Matter dan Home Connectivity Alliance (HCA), untuk kontrol perangkat.

Saat beralih dari bekerja ke bermain, monitor Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 adalah pusat hiburan lengkap. Dilengkapi dengan platform Samsung Smart TV dan Samsung Gaming Hub, mereka menyediakan akses ke layanan streaming dan cloud gaming tanpa perlu mengunduh, kendala penyimpanan, atau memerlukan PC/konsol.

Desain Ramping

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan opsi OLED datar ke jajaran Odyssey, dan rasio aspek 16:9 ke Odyssey OLED G8 dan Odyssey OLED G6. Model-model baru ini memanfaatkan desain logam ramping dan unik dari jajaran Odyssey OLED, dan menyertakan Core Lighting+ baru agar sesuai dengan bezel tipisnya.

Core Lighting+ membawa pengguna ke dalam lingkungan permainan dan hiburan dengan memancarkan cahaya sekitar dari bagian belakang monitor.

Dan dengan lingkaran pencahayaan empat kali lebih ramping dibandingkan model sebelumnya (G95SC), model ini sangat cocok dengan bezel logam tipisnya yang berukuran 3,9 mm.

Terdapat juga dudukan logam ramping baru yang mengadopsi struktur perakitan tanpa alat, menggunakan pelat logam 3 mm yang memberikan keselarasan dengan desain layar dan membuka ruang untuk perangkat lain.

Dengan diperkenalkannya model-model baru ini, Samsung semakin memperkuat jajaran OLED-nya dan memperkuat posisi kepemimpinannya di pasar monitor gaming.

Secara bersamaan, inovasi Odyssey OLED dan kemajuan berkelanjutan dari seri Odyssey Neo — yang merupakan peluncuran monitor gaming Dual UHD pertama di dunia tahun lalu dengan Odyssey Neo G9 57 inci — menghadirkan fitur dan kinerja yang akan membantu menentukan masa depan bermain game. (Icha)

Latest

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan...

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus...

Rekomendasi

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection,...

Samsung Gelar Galaxy Campus Pamer Kecanggihan AI

Telko.id - Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di kalangan mahasiswa telah mendorong era society 5.0 saat ini. Kini proses belajar, produktif, hingga pengembangan hobi sangat...

Ini Kata Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

Telko.id - Pemanfaatan AI untuk mendorong produktivitas telah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan Gen Z. Sebagai generasi yang lekat dengan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini