Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series Yuk!

Telko.id – Seri Samsung Galaxy S24 dijadwalkan rilis pada 17 Januari 2023 di San Jose, Amerika Serikat. Website resmi Samsung Indonesia pun sudah membuka pendaftaran pre-order untuk flagship teranyar itu.

Warga Indonesia bisa turut menyaksikan peluncurkan Samsung Galaxy S24 Series melalui siaran langsung pada 18 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Selain mengumumkan jadwal rilis, Samsung juga sudah memberikan beberapa bocoran lewat video teaser. Salah satunya soal kamera Galaxy S24.

Video teaser berdurasi 6 detik memperlihatkan kemampuan kamera Galaxy S24 yang akan dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI). “Zoom dengan Galaxy AI akan datang,” begitu kata Samsung dalam video promosinya.

Baca juga : Samsung Pamer Inovasi AI Terbaru Di Sphere Las Vegas

Tampak bahwa kamera Galaxy S24 yang dibekali AI akan menampilkan skala zoom hingga 10x. Selain itu, ada efek untuk memperbesar objek di dalam sebuah gambar yang menyerupai ukuran komikal.

Sebelumnya, beredar rumor yang menyebut kamera Samsung Galaxy S24 Ultra akan ‘diturunkan’ dari kemampuan 10x menjadi 5x zoom optikal.

Kendati begitu, sensornya telefotonya diperbesar menjadi 50MP dari yang saat ini 10MP. Adapun contoh gambar yang dipampang dalam video teaser Samsung menunjukkan kondisi lowlight untuk menangkap balon udara.

Kondisi minim cahaya biasanya akan menurunkan kualitas gambar. Namun, dengan sensor telefoto yang resolusinya lebih besar dan bantuan teknologi AI, tampak hasil jepretan Galaxy S24 sangat menawan.

Bocoran Spesifikasi Seri Samsung Galaxy S24

Bicara spesifikasi, rumor soal seri Samsung Galaxy S24 sudah mengalir deras. Berdasarkan bocoran dari tipster Evan Blass, Galaxy S24 mengusung layar 6,2-inci. Sementara Galaxy S24 Plus lebih besar dengan layar 6,7-inci dan Galaxy S24 Ultra beda tipis dengan bentang 6,8-inci.

Ketiganya disokong oleh chipset premium teranyar Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Meski demikian, rumor mengatakan negara di luar AS, Kanada, dan China, akan kebagian Galaxy S23 reguler dan Plus dengan chipset Exynos 2400.

Untuk kamera, Galaxy S24 Ultra masih mempertahankan resolusi lensa 200MP. Sementara itu, Galaxy S24 reguler dan Plus mengandalkan kamera utama 50MP.

Lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra mampu melakukan zoom optikal hingga 10x. Sementara itu, Galaxy S23 dan S23 Plus hanya mentok di 3x, dikutip dari TheVerge.

Soal baterai, Galaxy S24 reguler dikatakan punya kapasitas 4.000 mAh. Seementara varian Plus dan Ultra masing-masing 4.900 mAh dan 5.000 mAh.

Ada pula fitur ketahanan anti air-debu dengan sertifikasi IP68 yang masih dipertahankan dari seri sebelumnya.

Terbaru, Galaxy S24 Ultra dikatakan akan dibalut material titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max. Namun, rumor menyebut Samsung menggunakan titanium yang lebih andal.

Untuk Galaxy S24 reguler dan Plus masih dibalut dengan aluminium seperti pendahulunya.

Soal desain, kurang lebih masih sama seperti Galaxy S23 keluaran sebelumnya. Namun, khusus untuk Galaxy S24 Ultra, bocoran menyebut desain layarnya akan benar-benar flat, tak lagi melengkung.

Berbagai bocoran spesifikasi ini baru bisa dikonfirmasi setelah peluncuran seri Galaxy S24 dalam beberapa hari ke depan. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection,...

Samsung Gelar Galaxy Campus Pamer Kecanggihan AI

Telko.id - Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di kalangan mahasiswa telah mendorong era society 5.0 saat ini. Kini proses belajar, produktif, hingga pengembangan hobi sangat...

Ini Kata Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

Telko.id - Pemanfaatan AI untuk mendorong produktivitas telah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan Gen Z. Sebagai generasi yang lekat dengan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini