Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tips Ampuh Bikin Konten Low Light Aesthetic

Telko.id – Momen bagus hadir tidak hanya pada siang hari saja, tapi pada malam hari dengan kondisi yang minim cahaya, akhirnya, cukup sulit mendapatkan foto dengan kualitas bagus, namun ini ada tips ampuh bikin konten low light aesthetic. Menarik kan?

Nah, pada Samsung Galaxy Z Fold5 maupun Z Flip5, ternyata terdapat fitur Night Mode yang bisa membuat foto malam mu menjadi aesthetic.

“Selain menghadirkan experience mengambil foto atau video yang unik melalui Flex Mode, Samsung juga didukung dengan software canggih dan prosesor paling powerful untuk kemampuan fotografi di kamera Galaxy Z Fold5 | Z Flip5,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ditambah lagi dengan berbagai fitur unggulan seperti night mode hingga Expert RAW bisa pengguna manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan konten foto dan video dengan angle unik dengan hasil yang tajam meski dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Hasil foto menggunakan Night Mode

Baca juga : Sttt Ini Loh Inovasi Dalam Galaxy Z Fold5

Ini dia tips nya!

Fitur hyperlapse

Kamu gemar membuat konten aesthetic? Galaxy Z Flip5 hadir dengan Nightography yang ditingkatkan, membuat penggunanya lebih bebas dalam mengekspresikan kreasinya di segala kondisi termasuk di malam hari.

Belum lagi, kemampuan Nightography pada Z Flip5 ini semakin ditingkatkan dengan pemrosesan Artificial Intelligence (AI). Fitur Nightography ini bisa dinyalakan dengan mudah, kamu cukup memilih menu ‘Night’ yang ada pada kamera. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur hyperlapse untuk membuat konten yang semakin aesthetic bersama circle kamu saat hangout bersama ataupun merekam momen seru yang ingin kamu abadikan seperti selfie video dengan latar belakang pemandangan aesthetic. 

Untuk kamu tahu, fitur hyperlapse ini juga tersemat pada Galaxy Z Fold5 loh! Nah, berikut tips-tips untuk memaksimalkan konten aesthetic kamu menggunakan fitur hyperlapse:

  • Buka kamera pada menu di layar utama
  • Geser layar ke kiri dan pilih “Lainnya”
  • Lalu pilih fitur hyperlapse
  • Aktifkan “Cover Screen Preview” yang terletak di pojok kanan atas
  • Lipat dan sesuaikan angle yang diinginkan
  • Arahkan gesture tangan seperti angka 5 ke arah kamera –iya semudah itu– untuk rekam momen terbaik mu 

Jernih berkat Expert RAW 

Foto-foto landscape dan arsitektur di malam hari biasanya menjadi salah satu konten yang nge-trend sekarang ini. Kabar baiknya, dengan menggunakan Galaxy Z Fold5, kamu nggak perlu repot membawa banyak peralatan untuk bisa menangkap fotopemandangan malam hari terbaik. 

Kamu bisa bebas mengkreasikan foto low light karena Samsung juga menghadirkan fitur Expert RAW sehingga pengguna bisa bebas mengutak-atik konfigurasi kamera dan pengambilan gambar.

Saat kamu mengaktifkan Flex Mode, nantinya akan muncul layout khusus di samping menu tombol shutter untuk kamu bisa memilih fitur Pro/Pro Video/Expert RAW. 

Bingung pengaturan untuk bikin foto low light yang bagus? Coba ikuti tips berikut: 

  • Gunakan Flex Mode untuk mengambil gambar tanpa tripod
  • Sesuaikan ISO pada angka rendah (100-200) 
  • Atur shutter speed kamera lambat 
  • Sesuaikan aparture agar tampilan foto lebih sempurna

Setelah itu foto hasil jepretan Expert RAW masih sangat nyaman untuk di edit tanpa harus takut resolusi foto yang turun.

Foto long-exposure kece! 

Punya smartphone dengan kamera terdepan pasti bikin kamu ingin lebih eksplore kemampuan fotografi nya. Galaxy Z Fold5 jadi jawaban yang sempurna untuk mengambil foto long-exposure dengan kombinasi pengambilan foto antara objek diam dan yang bergerak dalam satu frame. 

hasilkan foto long-exposure di malam hari

Foto long-exposure sendiri biasanya tampil memukau jika diambil pada malam hari saat pencahayaan minim dan diikuti dengan objek dengan sinar yang bergerak. Kabar baiknya, tips mengambil foto yang kece ini bisa kamu lakukan hanya dengan berbekal Galaxy Z Fold5, begini caranya: 

  • Pakai ISO terendah di Z Fold5 
  • Pilih aperture dengan bukaan kecil, bisa f/11, f/16 ataupun pada f/22 
  • Gunakan shutter speed rendah, 15 detik ataupun 30 detik 
  • Saat sumber cahaya mulai bergerak, pencet tombol shutter 

Dengan posisi Flex Mode, pengguna tidak perlu khawatir hasil gambar menjadi buram karena kamera tergoyang. Pasalnya, form factor dari Galaxy Z Fold5 yang kokoh membuat device tak mudah bergeser.

Mengambil foto long-exposure ini akan sangat mengasah kreativitas kamu dengan kreasiin banyak ide untuk ‘melukis’ dalam cahaya. Misalnya menggunakan lampu flash dari HP untuk membuat gambar di situasi gelap sembari kamera Z Fold5 menangkap foto tersebut. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Galaxy Watch7 Dan Galaxy Buds3 Series Hadir Lengkapi Galaxy Ecosystem

Telko.id - Samsung baru saja perkenalkan Galaxy Watch7 Dan Galaxy Buds3 Series pada gelaran Galaxy Unpacked di Paris beberapa hari lalu. Kedua perangkat wearables...

Galaxy Z Fold6 Jawab Kebutuhan Atlet Jetski, Aero Aswar

Telko.id -  Animo pengguna usai peluncuran Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 terus mendapat respons positif berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan. Bagi atlet seperti...

Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd., Worldwide Olympic and Paralympic Partner, mengumumkan Edisi Olimpiade untuk Galaxy Z Flip6 yang dirancang khusus dan dikustomisasi untuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini