Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung Rancang Teknologi AI dengan Pendekatan Human-Centric dan Hybrid

Telko.id – Samsung melihat bahwa pendekatan hybrid pada teknologi AI merupakan solusi yang praktis. Apalagi, saat ini, kita sedang berada di awal yang paling menarik dan mungkin salah satu momen paling bersejarah dalam teknologi.

Era mobile AI telah tiba, bagi Samsung dimulai dengan memperkenalkan fitur Galaxy AI pada Galaxy S24 Series, smartphone AI pertama kami.

“Kami percaya bahwa pendekatan hybrid pada teknologi AI merupakan solusi yang paling praktis dan tepat untuk memenuhi berbagai  kebutuhan dan menempatkan Samsung sebagai yang terdepan dalam inovasi ini,” ujar Woon-joon Choi, EVP & Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics

Merevolusi Pengalaman Seluler dengan Pendekatan Hybrid pada AI

Untuk menghadirkan manfaat nyata dari teknologi AI generatif pada seri Galaxy S24, Samsung menggunakan pendekatan hybrid pada integrasi AI kami.

AI menawarkan begitu banyak kemungkinan, dan kami percaya bahwa perangkat seluler adalah perangkat utama untuk membuka potensi AI, mengingat pengguna di seluruh dunia selalu mengandalkan ponsel untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Pentingnya peran perangkat seluler dalam kehidupan sehari-hari menjadikan mereka barang yang sangat personal saat digunakan di berbagai momen penting dan tak terlupakan.

Kami memahami kebutuhan  ini dan percaya bahwa smartphone harus terus berinovasi  agar pengguna dapat benar-benar mendapatkan yang terbaik dari  momen-momen penting dengan cara yang lebih sederhana, intuitif, dan epic.

Kami juga menyadari pentingnya privasi. Oleh karena itu, kami memberikan kontrol penuh kepada pengguna atas apa yang mereka bagikan dan apa yang ingin mereka simpan untuk keperluan pribadi.

Kami percaya bahwa pendekatan hybrid pada teknologi Samsung AI merupakan solusi yang paling praktis dan paling tepat untuk memenuhi semua kebutuhan ini dan menempatkan Samsung sebagai pemimpin  industri.

Kami berupaya menghadirkan respons yang cepat dan jaminan privasi ekstra dari AI di perangkat, serta fleksibilitas AI berbasis cloud melalui kolaborasi terbuka dengan mitra terkemuka di industri untuk menawarkan berbagai fungsi yang dibutuhkan pengguna dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Memperbanyak Peluang dengan On-Device AI

Kami menciptakan fitur Live Translate karena panggilan suara merupakan fitur esensial dari sebuah smartphone,  selain juga menjadi cara berkomunikasi yang intim dan personal. Ini merupakan komitmen Samsung untuk memberdayakan pengguna agar dapat berkomunikasi tanpa hambatan bahasa, sekaligus memastikan setiap komunikasi tetap terjaga privasi dan keamanannya.

Untuk mewujudkan fitur ini, tim Research & Development (R&D) kami bekerja siang dan malam sebagai bagian dari proses kolaboratif untuk hasil yang terbaik.

Mulai dari menentukan ukuran model bahasa AI yang tepat hingga pelatihan dan pengujian dalam skenario kehidupan nyata, divisi R&D kami dalam unit bisnis MX menantang diri mereka dan melampaui ekspektasi  dari apa yang kami bayangkan mungkin dilakukan untuk membuat fitur ini dapat bekerja sepenuhnya secara on-device.

Jaringan R&D global Samsung di seluruh dunia, yang berfokus mengembangkan talenta terbaik dan teknologi inti di setiap wilayah, juga memainkan peran penting. Samsung Research Center di seluruh dunia, termasuk di Polandia, China, India, dan Vietnam, berdedikasi dalam mengembangkan dan memperluas bahasa yang didukung oleh Galaxy AI.

Bahasa sangat bersifat kultural, kontemporer, dan lokal, sehingga untuk membantu orang mengatasi hambatan bahasa dan berkomunikasi secara lebih alami, peran tim R&D lokal kami menjadi semakin penting dalam membuka kemungkinan baru bagi pengguna di lebih banyak wilayah.

Semua upaya ini telah memungkinkan Samsung untuk menawarkan sesuatu yang benar-benar baru, dan kami tak sabar untuk mengumumkannya.

Dalam waktu dekat, Samsung akan memperluas kekuatan Galaxy AI di luar aplikasi Samsung dengan memperluas Live Translate ke aplikasi  pihak ketiga untuk mendukung panggilan suara. Jadi, Anda dapat tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman atau kolega di aplikasi favorit Anda dalam berbagai bahasa.

Fitur ini telah diintegrasikan ke dalam model terjemahan bahasa AI di perangkat kami. Pengguna akan dapat menikmati komunikasi tanpa hambatan tanpa perlu mengkhawatirkan masalah privasi, seperti bocornya data pribadi saat menggunakan Live Translate.

Kami berharap semakin banyak fitur mobile AI akan diintegrasikan ke dalam perangkat seluler seiring dengan kemajuan pesat dalam daya komputasi cerdas dari chip terbaru, terutama NPU, bersama dengan teknologi lainnya. Inovasi ini akan memungkinkan lebih banyak orang untuk menggunakan AI dan membuat mereka menjalani aktivitas harian dengan nyaman dan lebih tenang.

Mengembangkan Galaxy AI untuk Kebutuhan Masa Depan

Kabar menarik ini merupakan bagian dari komitmen kami terhadap Galaxy AI, seiring kita melangkah memasuki fase baru pada era mobile AI. Pengenalan Galaxy AI pada seri Galaxy S24 hanyalah sebuah permulaan.

Untuk memberikan pengalaman AI yang benar-benar baru dan unik, kami akan mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI lebih lanjut pada foldable device kami yang akan datang. Foldable device kami merupakan perangkat serbaguna  yang paling fleksibel di Samsung Galaxy dan saat digabungkan dengan Galaxy AI, akan membuka banyak peluang baru.

Samsung juga berkomitmen untuk memperluas pengalaman Galaxy AI di seluruh ekosistem Galaxy dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh Samsung. Seiring dengan kemajuan era mobile AI yang begitu cepat, Samsung mengakselerasi inovasi mobile AI untuk memenuhi kebutuhan pengguna tidak hanya hari ini, tetapi juga di masa depan. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2, karena memang jika berurusan dengan cucian kotor bisa sangat melelahkan. Apalagi harus...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan pengerjaan tugas kuliah dengan lebih efisien, bikin kamu yang sibuk bisa saving time untuk mengejar...

Tips Buat Foto Camping Yang Seru dengan Galaxy A35 5G

Telko.id - Libur panjang ada di depan mata, apakah kamu sudah punya ide mengisi liburan? Bagaimana kalau berlibur dengan berkemah atau camping di lokasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini