Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo A78 Segera Diluncurkan, Ini Fitur Baru Yang Akan Diusung

Telko.id – Oppo A78 tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Lini seri A di Oppo ini selalu memberikan pangsa pasar yang cukup besar buat Oppo.

Hal ini terlihat di setiap laporan yang dilakukan oleh berbagai firma riset pasar. Terlebih, untuk perangkat lini seri A kelas menengah seperti di A 7 series. Perangkat A 7 series selalu menawarkan fitur yang menarik sehingga mudah disukai konsumen Indonesia.

Berbagai fitur dan teknologi yang ada di perangkat kelas atas Oppo berhasil dibawa pada perangkat A 7 series. Sebut saja Oppo A74 yang membawa teknologi 33W SUPERVOOC 2.0 pertama kalinya ke lini seri ini, tadinya teknologi ini hanya dapat dinikmati pada kelas Reno ke atas.

Dilanjutkan pada seri Oppo A76 yang juga membawa teknologi 33W SUPERVOOC 2.0 namun kali ini ditambah dengan kehadiran respon layar 90hz. Teknologi respon layar tinggi tadinya juga hanya bisa didapatkan pada perangkat Reno series.

Baca juga : Oppo A78 5G Unggulkan Kamera 50MP, 33W SUPERVOOC dan NFC

8 bulan setelah perangkat A76 meluncur ke pasar Indonesia, Oppo kembali membawa penyegaran lini seri A 7 dengan perangkat A77s. Oppo A77s membawa peningkatan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan suksesornya.

Oppo A77s membawa bahasa desain lini seri Reno dengan konsep Ultra-Slim Retro Design menggunakan lapisan kulit fiberglass premium serta OPPO Glow Design yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam.

Peningkatan terbesar lainnya yakni kamera utama yang diusung sebesar 50 Megapixel, menjadi pertama kalinya A 7 series dengan kamera utama dengan megapixel besar. Perbedaan lainnya adalah perangkat ini mulai menghadirkan speaker ganda.

Beberapa waktu yang lalu, Oppo juga mengumumkan ketersediaan perangkat terbaru lini seri A di 2023, yakni A78. Beberapa bocoran gambar perangkat ini pun sudah beredar melalui media sosial Oppo Indonesia.

Oppo sendiri baru memberikan bocoran desain dari perangkat terbarunya ini, Oppo A78 menghadirkan tekstur smart glossy strip yang hadir pada pilihan warna hijau.

Desain Oppo A78 dilengkapi dengan modul kamera besar seperti pada perangkat Reno8 T series, memberikan gambaran kemampuan kamera yang lebih baik lagi, diperkirakan perangkat ini membawa megapixel tinggi pada kamera utamanya.

Dalam bocoran selanjutnya, pada unggahan stories akun Instagram Oppo Indonesia, Oppo A78 menawarkan 3 keunggulan lain pada sisi baterai, kualitas dan layar.

Namun, belum ada keterangan lanjutan mengenai detail dari ketiga keunggulan perangkat ini, yang sangat terlihat jelas, Oppo A78 akan mengusung fitur NFC sesuai dengan visual yang terpampang pada unggahan tersebut.

Dari sisi performa, diperkirakan ada akan beberapa peningkatan terutama sisi layar, dangat dimungkinkan sekali OPPO melakukan peningkatan laya yang tadinya berjenis IPS LCD pada Oppo A76 dan A77s.  

Pengisian daya juga diperkirakan akan ditingkatkan dari 33W SUPERVOOC 2.0 yang tadinya hadir di kedua suksesornya. Di Indonesia, Oppo A78 akan segera dijual di awal Juli 2023. (Icha)

Latest

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud

Telko.id - Pupuk Indonesia gandeng Snowflake Data Cloud untuk...

Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Telko.id -Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) mengumumkan kehadiran...

Rekomendasi

Sambangi Medan, Oppo Perkenalkan Jam Pintar Terbaru Watch X

Telko.id - Konsumsi gawai di masyarakat semakin tinggi seiring dengan waktu. Tidak hanya sebatas pelengkap, keadaan gawai bahkan sudah diposisikan menjadi pasangan smartphone yang...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru Oppo Watch X,  yang hadir dengan GPS dual-frequency dan berbagai fitur pemantauan kebugaran eksklusif. Ditenagai arsitektur...

Oppo Siapkan Beragam Perangkat IoT di 2024

Telko.id - Oppo kembali bakal memperkenalkan sederetan perangkat IoT terbaru nya. Langkah ini merupakan bentuk komitmennya mendukung kesehatan masyarakat Indonesia yang dihadirkan dalam inovasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini