Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Erajaya Bagikan Deviden Rp.299 Miliar

Telko.id – Erajaya Swasembada hari ini membagian deviden sebesar Rp.299 miliar pada pemegang saham. Hal ini disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS).

Adapun pembagian deviden Erajaya tersebut sebesar Rp19,- (sembilan belas Rupiah) setiap saham atau seluruhnya sebesar Rp 299.886.213.100,- sebelum pajak, yang akan dibayarkan atas 15.783.484.900 saham.

Perusahaan pun mencadangkan dana sebesar Rp 1 miliar sesuai Pasal 70 Undang- Undang Perseroan Terbatas dan sisanya dimasukan sebagai laba yang ditahan. 


Sepanjang tahun 2022, perseroan berhasil mencatatkan Penjualan Neto sebesar Rp49,5 triliun dengan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp1,0 triliun.

Baca juga : Erajaya Group Bangun Distribution Center Modern, Ini Targetnya!

Hingga 31 Desember 2022, Perseroan telah memiliki 1.689 outlet retail yang tersebar secara nasional maupun internasional di Singapura dan Malaysia, didukung oleh 89 pusat distribusi dan sekitar 66.200 toko retail pihak ketiga.

Berlanjut pada Kuartal I tahun 2023, Penjualan Neto Perseroan meningkat sebesar 29% menjadi Rp14,8 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp11,5 triliun.

Pencapaian ini salah satunya didorong oleh strategi ekspansi toko secara agresif, dengan pembukaan sebanyak 194 toko baru sampai dengan 31 Maret 2023.

Strategi ini juga mendorong kenaikan laba kotor sebesar 24% menjadi Rp1,6 triliun dibandingkan Rp1,3 triliun pada Kuartal I 2022, pada saat yang sama juga menyebabkan kenaikan Beban Usaha, terutama dari beban sewa dan gaji, yang berdampak pada turunnya laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk menjadi Rp239 miliar.

Hingga akhir kuartal 1 2023, melalui empat vertikal bisnis yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness, Perseroan telah memiliki 1.849 outlet retail yang tersebar secara nasional maupun internasional di Singapura dan Malaysia, yang didukung 95 pusat distribusi.

Perseroan juga menjalin kerja sama dengan sekitar 67.100 toko retail pihak ketiga. Perusahaan akan terus mengembangkan lini bisnis yang ada dan menggali potensi bisnis baru untuk dikembangkan lebih lanjut.

Dalam RUPS Tahunan ini juga, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Andreas Harun Djumadi sebagai Komisaris Perseroan dan menyetujui pengangkatan Elly sebagai Direktur Perseroan. Susunan ini berlaku hingga tahun buku 2026 yang akan diselenggarakan pada tahun 2027.

Susunan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris  

Komisaris Utama             : Ardy Hady Wijaya

Komisaris               : Lim Bing Tjay

Komisaris Independen     : I Gusti Putu Suryawirawan

Komisaris                       : Andreas Harun Djumadi

Direksi Perseroan

Direktur Utama               : Budiarto Halim

Wakil Direktur Utama      : Hasan Aula

Wakil Direktur Utama      : Joy Wahjudi          

Direktur                : Sintawati Halim

Direktur               : Sim Chee Ping

Direktur               : Djohan Sutanto

Direktur               : Jong Woon Kim

Direktur                  : Elly

(Icha)

Latest

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi...

H3RO Land Dream Battle, Cara Tri Ajak Generasi Muda Berkarier di Industri Gaming

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri,...

Jaringan FMC XL SATU Fiber Kini Telah Hadir di Morowali

Telko.id - XL Axiata terus memperluas jaringan Fix Mobile...

Galaxy Z Fold6 Jawab Kebutuhan Atlet Jetski, Aero Aswar

Telko.id -  Animo pengguna usai peluncuran Galaxy Z Fold6...

Rekomendasi

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

Yuk Liburan yang Unthinkable Dengan Ragam Kemudahan dari Jenius

Telko.id – Masuk liburan sekolah membuat minat masyarakat Indonesia untuk berpergian juga meningkat, baik ke luar negeri atau menjelajahi Indonesia, apalagi ada banyak kemudahan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini