Huawei Matepad T8 Kids Edition, Tablet Khusus Anak

Telko.idMatepad T8 Kids Edition baru saja resmi diperkenalkan oleh Huawei. Tablet ini khusus dirancang untuk anak- anak. Sebelumnya, Huawei juga sudah mengenalkan Tablet dengan ukuran yang lebih besar lewat Matepad T10 Kids Editions. Lalu apa bedanya?

“Kalau kita lihat bentuknya mungkin sama, tapi yang membedakan tentunya dimensi tabletnya yang lebih kompleks. Ini akan membuat lebih mudah untuk mobilitas. Bobotnya ringan sehingga nyaman dibawa oleh anak- anak,” kata Training Director of Huawei CBG Indonesia Edy Supartono dalam konferensi pers virtualnya, Jumat (17/9/2021).

Dengan dimensi lebih kecil, otomatis ukuran dan bobotnya lebih ringkas. Ketebalan 8,55 mm dan beratnya 310 gram. Dan meski ukuran layar lebih kecil, MatePad T8 Kids Edition punya screen-to-body ratio yang lebih tinggi, yakni mencapai 80 persen.

MatePad T8 Kids Edition dipersenjatai dengan prosesor Mediatek MTK8768 serta RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Untuk sistem operasi menggunakan Android 10 yang dibalut dengan antarmuka EMUI 10.1.

Diluar itu, fitur-fitur lainnya sama dengan MatePad T10 Kids Edition.

Diantaranya Kids Corner, fitur cerdas untuk mengatur penggunaan gadget pada anak. Di saat bersamaan dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control. Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadgetk, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia. Memahami anak akan sering melihat layar lebih lama, Kids Corner di HUAWEI MatePad T8 Kids Edition dilengkapi dengan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata. Selain itu, Kids Corner juga memberikan peringatan secara aktif ketika anak menggunakan tablet dengan posisi yang tidak optimal, seperti postur yang salah atau ketika berada di dalam perjalanan.

Selain itu, Huawei tetap mengutamakan kesehatan anak melalui multi-layered eye protection. Dirancang dengan filter blue light, Huawei Kids Tablet secara efektif dapat menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata setelah penggunaan tablet yang cukup lama.

Periode pertama penjualan Huawei MatePad T8 Kids Edition dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp2.499.000. Kemudian untuk Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp2.899.000. Konsumen dapat membeli kedua tablet tersebut secara online di Lazada, Shopee, JDID,  BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk toko offline, konsumen bisa mengaksesnya di Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei.

Selama periode tersebut, setiap pembelian MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp3 juta berupa paket berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan). (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0