Apple Perkenalkan iPhone 13 dan Iphone 13 min, Secanggih apa?

Telko.id – Apple perkenalkan iPhone 13 dan iPhone 13 mini dengan membenamkan inovasi kamera terbaru dan powerhouse chip dengan lompatan mengesankan dalam masa pakai baterai. Kedua nya pun tampil dengan desain yang ramping dalam lima warna baru yang menawan.

Kedua model menampilkan inovasi besar, termasuk sistem kamera ganda tercanggih yang pernah ada di iPhone — dengan kamera Wide baru dengan piksel lebih besar dan optical image stabilization (OIS) sensor-shift yang menawarkan peningkatan pada foto dan video cahaya rendah, cara baru untuk mempersonalisasi kamera dengan Gaya Fotografi, dan mode Sinematik, yang menghadirkan dimensi baru pada penceritaan video.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini juga membanggakan kinerja super cepat dan efisiensi daya dengan A15 Bionic, masa pakai baterai lebih lama, layar Super Retina XDR yang lebih cerah yang menghidupkan konten, daya tahan luar biasa dengan penutup depan Ceramic Shield, penyimpanan entry-level ganda. pada 128GB, peringkat IP68 terdepan di industri untuk ketahanan air, dan pengalaman 5G yang canggih.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini akan tersedia dalam warna pink, blue, midnight, starlight dan merah, dengan pre-order mulai Jumat, 17 September, dan ketersediaan mulai Jumat, 24 September.

“Pelanggan kami mengandalkan iPhone setiap hari, itulah sebabnya kami membuat iPhone 13 dan iPhone 13 mini lebih bertenaga, lebih mumpuni, dan lebih menyenangkan untuk digunakan,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia.

Greg menambahkan bahwa  “Kedua ponsel memiliki desain yang indah, kinerja terdepan di industri, dan sistem kamera canggih dengan fitur fotografi komputasi yang mengesankan, semuanya dengan daya tahan yang luar biasa, tahan air, dan lompatan besar dalam masa pakai baterai untuk memastikan pelanggan dapat mengandalkan iPhone mereka saat mereka membutuhkannya”.

Semua ini, terintegrasi erat dengan iOS 15 dan dengan privasi bawaan, menjadikan iPhone 13 dan iPhone 13 mini pilihan yang tidak ada duanya.

Desain Cantik dan Baterai Tahan Lama

iPhone 13 dan iPhone 13 mini telah didesain ulang di bagian dalam dan luar, dan hadir dalam lima warna cantik yang menampilkan desain tepi datar yang tahan lama dan bingkai aluminium yang elegan.

Layar 6,1 inci dan 5,4 inci2 menampilkan Perisai Keramik di bagian depan, eksklusif untuk iPhone dan lebih kuat dari kaca ponsel cerdas mana pun.

Kedua model memiliki peringkat IP68 terdepan di industri untuk ketahanan air,3 dan dirancang untuk melindungi terhadap tumpahan dari cairan umum.

Tata letak kamera belakang yang didesain ulang dengan lensa yang diatur secara diagonal memungkinkan sistem kamera ganda yang canggih, dan sistem kamera TrueDepth yang didesain ulang lebih kecil sambil tetap mengemas teknologi terobosan yang sama, termasuk Face ID, autentikasi wajah paling aman di smartphone, tetapi menawarkan lebih banyak area tampilan.

Sistem kamera TrueDepth telah direkayasa ulang untuk menyediakan lebih banyak area tampilan, sedangkan tata letak kamera belakang yang didesain ulang dengan lensa yang diatur secara diagonal memungkinkan sistem kamera ganda yang canggih.

Layar Super Retina XDR OLED yang ditingkatkan menghadirkan rasio kontras yang luar biasa untuk kulit hitam sejati dan peningkatan 28 persen dalam kecerahan luar ruangan maksimal pada 800 nits, dengan kecerahan puncak yang lebih tinggi untuk konten HDR seperti foto dan video pada 1200 nits, sekaligus lebih hemat daya. Layar Super Retina XDR OLED canggih 28 persen lebih terang sekaligus lebih hemat daya.

Peningkatan masa pakai baterai yang besar terjadi pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini, yang dimungkinkan oleh A15 Bionic, komponen yang lebih efisien, baterai yang lebih besar, dan pengoptimalan daya dari integrasi perangkat keras dan perangkat lunak yang mendalam.

iPhone 13 memberikan daya tahan baterai sepanjang hari yang luar biasa,4 menawarkan hingga dua setengah jam lebih banyak dalam sehari daripada iPhone 12, dan iPhone 13 mini menyediakan hingga satu setengah jam lebih banyak dalam sehari daripada iPhone 12 mini. Layar Super Retina XDR yang baru dan lebih cerah menghadirkan pengalaman menonton yang imersif.

Sistem Kamera Ganda Tercanggih di iPhone

iPhone 13 dan iPhone 13 mini mewakili lompatan besar dalam desain kamera dengan kemajuan perangkat keras dan fotografi komputasional yang menghasilkan foto dan video yang menakjubkan.

Kamera Wide baru, dengan piksel 1,7 m, hadir dengan sensor terbesar yang pernah ada dalam sistem kamera ganda iPhone dan mampu mengumpulkan 47 persen lebih banyak cahaya untuk mengurangi noise dan hasil yang lebih cerah. Sensor-shift OIS — teknologi yang diperkenalkan di iPhone 12 Pro Max dan tidak ditemukan di smartphone lain — juga hadir di kamera Wide, bahkan di iPhone 13 mini yang lebih ringkas.

Ini menstabilkan sensor alih-alih lensa sehingga bidikan lebih stabil, sedangkan kamera Ultra Wide yang dirancang khusus dengan sensor baru menangkap gambar dengan lebih detail di area gelap foto dan video dengan lebih sedikit noise.

Mengikuti studi ekstensif tentang sinematografi dan penggunaan fokus rak yang kuat, mode Sinematik pada iPhone merekam video orang, hewan peliharaan, dan objek dengan efek kedalaman yang indah dengan perubahan fokus otomatis, sehingga siapa pun dapat menangkap momen bergaya bioskop, bahkan jika itu bukan momen walaupun Anda bukan seorang pembuat film profesional.

Untuk kontrol kreatif, fokus dapat diubah selama dan setelah pengambilan, dan pengguna juga dapat menyesuaikan tingkat bokeh di aplikasi Foto dan iMovie untuk iOS, dan segera hadir di iMovie untuk macOS dan Final Cut Pro,5 menjadikan jajaran iPhone 13 satu-satunya perangkat yang dapat mengedit efek kedalaman bidang dalam video bahkan setelah perekaman.

Diaktifkan oleh A15 Bionic dan algoritme pembelajaran mesin canggih, mode Sinematik merekam dalam Dolby Vision HDR. Kedua model juga menawarkan perekaman video HDR dengan Dolby Vision — mulai dari pengambilan hingga pengeditan dan berbagi — sekarang didukung untuk 4K hingga 60 fps di semua kamera.

Smart HDR 4 menghadirkan peningkatan warna, kontras, dan pencahayaan untuk setiap subjek dalam foto, termasuk dalam kondisi menantang, membuat gambar lebih nyata.

Neural Engine yang lebih cepat di A15 Bionic, prosesor sinyal gambar (ISP) baru, dan kemajuan dalam fotografi komputasi mendukung semua fitur baru di iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Gaya Fotografi memungkinkan pengguna untuk membawa preferensi foto pribadi mereka ke setiap gambar sambil tetap mendapat manfaat dari pemrosesan gambar multiframe Apple.

Preferensi yang telah disetel dan disesuaikan berfungsi di seluruh adegan dan subjek, dan tidak seperti filter sederhana, dengan cerdas menerapkan penyesuaian yang tepat ke berbagai bagian foto untuk memastikan elemen penting, seperti warna kulit, dipertahankan.

Sistem kamera ganda dan kekuatan fotografi komputasional mendukung Smart HDR 4, kini dengan peningkatan warna, kontras, dan pencahayaan untuk setiap subjek dalam foto grup, termasuk dalam kondisi menantang, membuat gambar lebih nyata, serta mode Malam yang ditingkatkan . Dan kamera TrueDepth mendukung semua fitur kamera baru yang menakjubkan, termasuk mode Sinematik, Gaya Fotografi, Smart HDR 4, dan banyak lagi.

A15 Bionic: The Engine of iPhone 13

A15 Bionic jauh lebih cepat daripada pesaingnya, menghadirkan kinerja lebih dan efisiensi daya yang lebih baik, menjadikan segalanya lebih lancar di jajaran iPhone 13. Ini menggunakan teknologi 5-nanometer dan memiliki hampir 15 miliar transistor untuk menangani tugas yang paling berat, termasuk fitur fotografi komputasi terbaru.

CPU 6-core baru dengan dua core berperforma tinggi dan empat core berefisiensi tinggi hingga 50 persen lebih cepat daripada pesaing, tercepat di smartphone mana pun, dan menangani tugas-tugas berat dengan lancar dan efisien, sedangkan GPU 4-core baru hingga 30 persen lebih cepat dari kompetisi dan memungkinkan visual yang lebih hidup dan efek pencahayaan dalam game yang intensif grafis.

Neural Engine 16-core baru mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan komputasi pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk pengalaman aplikasi pihak ketiga, serta fitur seperti Teks Langsung di Kamera dengan iOS 15. Kemajuan besar untuk ISP generasi berikutnya , dipasangkan dengan fotografi komputasi dan perangkat keras kamera yang kuat, digabungkan untuk menciptakan sistem kamera ganda baru.

Pengalaman 5G Yang Canggih

Dunia dengan cepat beralih ke 5G, dan iPhone menawarkan pengalaman 5G yang canggih, mengubah cara pengguna terhubung, berbagi, dan menikmati konten. Desain perangkat keras yang disesuaikan di jajaran iPhone 13 menampilkan lebih banyak pita 5G, memungkinkannya bekerja di lebih banyak tempat di 5G untuk jangkauan dan kinerja yang lebih besar.

Pada akhir tahun 2021, dukungan untuk 5G di iPhone akan berlipat ganda di seluruh dunia, dengan lebih dari 200 operator di seluruh dunia di 60 negara dan wilayah. Pengguna dapat menikmati streaming video berkualitas lebih tinggi di platform favorit mereka, gameplay yang lebih kompetitif dalam game multipemain, kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Dengan iOS 15, SharePlay7 di 5G akan membuka pengalaman berbagi yang kuat seperti menonton film HDR atau acara TV yang sinkron dengan teman saat melakukan panggilan FaceTime. Dan mode Smart Data akan secara cerdas menghemat masa pakai baterai dengan secara otomatis mengalihkan iPhone ke LTE saat kecepatan 5G tidak diperlukan.

Menampilkan iOS 15

iOS 15 meningkatkan pengalaman iPhone dengan cara baru untuk tetap terhubung, dan fitur canggih yang membantu pengguna fokus, menjelajah, dan melakukan lebih banyak hal dengan kecerdasan di perangkat. Panggilan FaceTime terasa lebih alami dengan audio spasial dan mode Potret baru, fitur Fokus baru membantu pengguna mengurangi gangguan, notifikasi telah didesain ulang, dan Teks.

Langsung menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk mengenali teks dalam foto dan memungkinkan pengguna mengambil tindakan. Apple Maps menghadirkan cara baru yang indah untuk bernavigasi dan menjelajahi dunia dengan pengalaman mengemudi kota tiga dimensi baru dan petunjuk arah berjalan dalam augmented reality.

Weather didesain ulang dengan peta layar penuh dan tampilan data yang lebih grafis, Wallet menambahkan dukungan untuk kunci rumah, dan kontrol privasi baru di Siri, Mail, dan lebih banyak tempat di seluruh sistem yang semakin melindungi informasi pengguna. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0