Huawei P50 Pocket, Smartphone Lipat Berteknologi Engsel Terkini

Telko.id – Huawei P50 Pocket, menjadi smartphone lipat berteknologi engsel terkini keluaran dari produsen Huawei. Produk ini hadir dengan desain yang elegan dan menampilkan layar besar yang imersif serta fitur inovatif dalam mode terlipat.

Pada kesempatan ini juga, selain Huawei P50 Pocket White, diperkenalkan Huawei P50 Pocket Premium Edition hasil kerja sama dengan desainer Haute Couture Iris Van Herpen yang menampilkan gaya luar biasa dari pola mengalir secara organik dalam nada emas yang memukau, menghadirkan elemen organik, kehidupan kinetik ke teknologi mutakhir yang bergerak.

Produsen ini pun menjanjikan engsel multi-dimensi yang diperkuat dengan bahan inovatif yang dapat dilipat agar pas dengan mulus, dan terbuka tanpa kesulitan. Langsung berubah dari ukuran saku menjadi smartphone layar penuh terbaik.

Lalu seperti apa fitur unggulan Huawei P50 Pocket ini?

Desain

produk ini akan memiliki layar yang dapat dilipat secara vertikal yang disebut desain clamshell. Sebelumnya, perusahaan telah meluncurkan Mate X2 yang mereplikasi desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold 3 tetapi Mate X2 memiliki sedikit peningkatan dibandingkan pesaingnya.

Namun, Huawei menyebutkan bahwa smartphone lipat ini berbeda dengan yang lain karena menjanjikan hadir dengan konsep yang sama sekali baru, seperti namanya, itu hanya adaptasi lipat dari ponsel Huawei P50. Perusahaan akan menghadirkan perangkat ini sebagai versi ramah saku.

Apalagi bagian belakang ponsel ini memiliki desain yang cukup unik yang menutupi ponsel dengan cangkang berpotongan berlian dan diukir dengan varian warna emas.

Layar

Ponsel ini memiliki dua layar, layar utama terlipat ke dalam dalam desain vertikal dan berukuran 6,85 inci. Di sisi lain, layar sampul berukuran 1 inci dan dapat digunakan untuk melihat notifikasi cepat serta jendela bidik untuk mengambil foto selfie berkualitas tinggi dari kamera belakang.

Perangkat lunak

Huawei kemungkinan akan membuat ponsel ini terbatas pada pasar Cina dan akan datang dengan sistem operasi HarmonyOS yang sudah diinstal sebelumnya. Namun, tidak ada konfirmasi tentang apa yang akan dilakukan Huawei dengan ekosistem perangkat lunaknya.

Perangkat keras

Fitur perangkat lipat yang akan datang ini dapat melengkapi Kirin dan kemudian ponsel dapat beralih ke versi perangkat Snapdragon. Namun, baterai perangkat tetap belum dijelajahi.

Kamera

Produk ini membawa kamera yang sama dengan P50 standar, ada dua lingkaran yang ditempatkan di sudut kiri atas perangkat, sementara hanya yang di atas yang dibuat untuk menahan sistem kamera dan tampilan penutup berada di yang kedua.

Berdasarkan info dari gsmarena, produk ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 1250 euro atau sekitar Rp. 20 jutaan. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0