Bayar Grab di Singapura & Thailand Kini Bisa Pakai Alipay

Telko.id – Pengguna Grab di Singapura dan Thailand akan segera mendapatkan kemudahan lebih dalam hal pembayaran. Apalagi, setelah layanan ride sharing ini menjalin kemitraan dengan Alipay dari Ant Financial. Kemitraan ini juga memungkinkan wisatawan Cina melakukan pembayaran lintas batas, letika mereka menggunakan layanan di kedua negara tersebut.

Dilaporkan TelecomAsia, Kamis (23/6), moda pembayaran dengan Alipay ini akan sudah bisa dilakukan sejak hari ini. Pengguna Alipay di Singapura dan Thailand dapat membayar taksi dan orderan mobil pribadinya melalui aplikasi seluler Grab dengan account Alipay mereka.

Sebelumnya, wisatawan Cina harus membayar baik dengan uang tunai atau kartu kredit mata uang ganda mereka. Opsi Alipay memungkinkan wisatawan Cina membayar tarif mereka dalam Renminbi, tanpa harus khawatir tentang fluktuasi nilai tukar.

Setelah Singapura dan Thailand, penggunaan Alipay untuk moda pembayaran layanan Grab juga akan diperluas ke sejumlah negara lainnya di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Indonesia.

“Dengan berkolaborasi dengan mitra seperti Grab, kami menyediakan wisatawan Cina kenyamanan yang sama seperti yang mereka dapatkan di Cina – tidak peduli di mana mereka berada,” kata VP Ant Financial untuk bisnis internasional, Sabrina Peng.

Sebelumnya, Alipay juga telah bermitra dengan Uber dalam kesepakatan serupa yang memungkinkan penumpang di seluruh dunia membayar dengan Renminbi.

Alipay sendiri telah bekerja sama dengan pedagang lokal di 69 pasar luar negeri. Hingga Mei 2016, Alipay diterima di lebih dari 70.000 toko ritel di luar Cina, dan penggantian pajak melalui Alipay didukung di 24 negara dan wilayah, termasuk Korea Selatan, Jerman dan Perancis.

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0