Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Perkuat Pijakan di Sektor IoT, SK Telecom Gandeng Cisco

Telko.id – Banyak cara dilakukan SK Telecom untuk membangun pijakan yang kuat di sektor Internet of Things. Salah satunya adalah dengan menggandeng beberapa partner global. Jika sebelumnya nama Qualcomm dan Ericsson telah lebih dulu hadir, kini giliran perusahaan telekomunikasi yang berbasis di San Fransisco, Cisco, yang menjadi partner mereka.

Menurut laporan Korea Herald, baik SK Telecom maupun Cisco akan bersama-sama mengembangkan produk baru Internet of Things (IoT), dan telah sepakat untuk menggabungkan kemampuan platform ThingPlug IoT milik SK Telecom dengan solusi Fog Computing milik Cisco.

ThingPlug didasarkan pada standar OneM2M terbuka, yang dirancang untuk merangsang pertumbuhan ekosistem IoT dengan memungkinkan siapa saja mengembangkan layanan ini, sementara Fog Computing Cisco meliputi node jaringan yang disebar lebih dekat ke perangkat IoT. Node menganalisis data yang masuk dari perangkat ini sebelum akhirnya mengirim ke awan. Hal ini disebut-sebut akan meminimalisasi latency dan mengurangi lalu lintas jaringan.

SK Telecom dan Cisco berencana untuk bersama-sama mengembangkan aplikasi mobile baru dan sensor yang kompatibel dengan kedua solusi tersebut.

Kemitraan SK Telecom dengan Cisco ini datang tak lama setelah perusahaan berhasil menunjukkan interworking antara dua standar IoT yang berbeda, yakni oneM2M dan Open Internet Consortium (OIC).

Standar oneM2M dirancang untuk mendukung komunikasi antara perangkat yang jaraknya berjauhan, sementara OIC ditujukan untuk menghubungkan perangkat yang dekat satu sama lain.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini