Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Amazon Mulai Lakukan Penetrasi di Pasar IoT

Jakarta – Platform AWS (Amazone Web Service) untuk IoT terbaru ini dirancang untuk memungkinkan perangkat IoT terhubung ke AWS cloud serta cloud service yang berhasil membantu pengolahan data.

Dilansir dari Telecoms (12/10), AWS IoT telah diluncurkan dalam versi beta, yang sejatinya platform tersebut belum siap, namun memerlukan orang untuk mencobanya untuk melihat seberapa banyak bug dari platform ini. Pada intinya, Amazone telah menapakan cakar mereka pada ranah IoT.

Marco Argenti, VP Mobile dan IOT di AWS mengungkapkan, “Janji Internet of Things adalah untuk membuat produk sehari-hari cerdas bagi konsumen, dan memungkinkan untuk melakukan bisnis lebih baik lagi. Sebuah persembahan data-driven yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya.”

Ia menambahkan, Perusahaan besar di dunia seperti Philips, NASA JPL, dan Sonos sudah menggunakan layanan AWS untuk mendukung back-end aplikasi IOT mereka.

Saat ini, AWS IoT memungkinkan ekosistem seluruh produsen, penyedia layanan, dan pengembang aplikasi untuk dengan mudah menghubungkan produk mereka ke cloud, mengambil tindakan pada data yang mereka kumpulkan, dan membuat klasifikasi baru mengenai aplikasi yang berinteraksi dengan dunia fisik.

Koneksi perangkat ditangani oleh gateway perangkat, yang menyediakan alat untuk memberikan tanggapan terhadap data yang diterima. AWS IoT juga menciptakan versi virtual dari setiap perangkat di cloud mereka sehingga dapat berinteraksi bahkan pada saat konektivitas berselang.

Sebuah SDK khusus bertujuan untuk memudahkan pengembang untuk melakukan hal-hal pintar dengan perangkat IoT mereka. Selain itu, sekelompok perusahaan semikonduktor sudah menggunakannya dengan menanamkan SDK ke dalam chip IoT, termasuk Broadcom, Intel, Marvell, Mediatek, Microchip, dan Qualcomm. Ada juga seabreg perangkat IoT pemula yang dapat dibeli di Amazon.

Jeroen Tas, CEO Healthcare Informatic, Solusi dan Layanan di Philips menyebutkan, “Penetrasi di Philips bertujuan untuk memberdayakan orang untuk mengambil kontrol yang lebih besar dari kesehatan mereka dengan solusi digital yang mendukung hidup sehat dan meningkatkan koordinasi perawatan, Platform kami yakni digital HealthSuite dan perangkat awan sudah mengelola lebih dari tujuh juta pengguna yang terhubung mulai dari, kelas medis dan Consumer Device, sensor, dan aplikasi mobile.”

“Dengan penambahan AWS IOT, akan sangat mempercepat untuk membantu visi kami, Ini akan lebih mudah untuk memperoleh, proses, dan bertindak berdasarkan data dari perangkat yang heterogen secara real-time, sementara itu produk kami dan ekosistem dari mereka dimungkinkan untuk tumbuh lebih cerdas dan lebih personal dari waktu ke waktu,” tambahnya. [AK/IF]

 

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini