Alibaba Cloud Kenalkan Platform IoT Teranyar

Telko.id – Alibaba Cloud telah meluncurkan serangkaian produk baru yang bertujuan untuk memperluas kemampuan IoT, hybrid cloud, penyimpanan dan keamanannya.

Pada event bertajuk Shenzhen Summit yang berlangsung pekan lalu, anak usaha Alibaba Group ini meluncurkan versi 1.0 dari IoT, platform serba ada miliknya untuk IoT dan komputasi awan. Layanan ini akan menyediakan infrastruktur untuk penyebaran IoT di beberapa area termasuk medis, energi, rumah pintar dan jaringan kampus yang cerdas.

Dilansir dari Telecomasia, Senin (25/4), IoT Versi 1.0 menggabungkan kit dasar IoT, sebuah platform diseminasi intelijen dan perangkat cerdas serta fungsi ekosistem. Platform ini kompatibel dengan berbagai protokol untuk memungkinkan perangkat terhubung dengan cepat ke awan dan perangkat lainnya.

Selain itu, dalam acara yang sama, Alibaba Cloud juga meluncurkan Apsara Stack, platform cloud khusus untuk hybrid cloud. Apsara Stack dapat digunakan untuk menghasilkan kemampuan awan publik di lingkungan yang sepenuhnya terisolasi dalam suatu pusat data perusahaan.

Untuk kebutuhan database dan penyimpanan tingkat enterprise, perusahaan meluncurkan sejumlah layanan termasuk migrasi data, mesin penyimpanan, protokol akses dan model penggunaan.

Perusahaan juga memperkenalkan konsep yang disebut “light computing”, yang melibatkan penyediaan antarmuka aplikasi penyimpanan awan yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi atau modul pengolahan data “instant-on.”

Terakhir, Alibaba Cloud juga mengungkapkan bahwa perusahaan telah meningkatkan fitur AliCloud CDN-nya untuk mendukung komunikasi terenkripsi HTTPS, layanan sertifikat otoritas dan layanan keamanan kelas enterprise lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0