Alcatel-Lucent Tunjukan Keuntungan Pada Q4 2015

Telko.id – Alcatel-Lucent menunjukkan keuntungan lanjutan dari upaya ‘turnaround’ mereka pada tahun 2015, menjelang kombinasinya dengan Nokia diawal tahun ini.

“Hasil Q4 kami menunjukkan yang terbaik di kelas eksekusi, hasil ini memungkinkan kita untuk menutup perjalanan dengan kebanggaan setelah mencapai apa yang kita lakukan selama ini,” kata Philippe Camus, CEO mereka.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan bahwa ini merupakan dua belas bulan dengan keuntungan penuh pertama sejak tahun 2011 silam, hasil ini didorong oleh Q4 yang kuat serta free cash flow mereka yang menyentuh angka € 660 juta, angka ini juga melebihi target mereka untuk tahun ini serta pengurangan utang dengan posisi kas bersih sebesar € 1,4 milyar dengan utang pada angka € 794 juta pada akhir Q2 ditahun 2013.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua karyawan kami untuk prestasi seperti itu dan pelanggan kami atas kepercayaan mereka,” lanjut Camus.

Perusahaan melaporkan bahwa laba perusahaan di Q4 mencapai € 589 juta, dibandingkan dengan laba tahun sebelumnya yakni € 271 juta serta pendapatan sebesar € 4,16 miliar.

Dilansir dari Mobile World Live(12/2), peningkatan profitabilitas serta potongan dan aktivitas tingkat tinggi terjadi pada akhir tahun ini, terutama dengan proporsi yang lebih tinggi dari penjualan perangkat lunak.

Sementara pendapatan dari segmen bisnis inti Jaringan di Q4 2015 meningkat 14 persen secara year-on-year  menjadi € 2 miliar. Sementara pendapatan untuk segmen Access mereka adalah € 2,1 miliar, atau naik sekitar 13 persen dari sebelumnya yang hanya mencapai € 1,4 miliar dari lini Wireless.

Sekedar informasi, pada lini Wireless, pertumbuhan didorong oleh jaringan LTE, dengan kekuatan terkemuka di China dan Amerika Utara.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0