Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

2016, Telefonica Deutschland dan E-Pus Mulai Integrasikan Jaringan

Telko.id – Setelah menyelesaikan proses akuisisinya terhadap E-Plus tahun lalu, dan menyedikitkan operator di Jerman menjadi hanya tiga saja, Telefonica Deutschland akhirnya mulai bersiap untuk melakukan integrasi jaringan dengan E-Plus. Proses ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2016, diawali dengan jaringan 2G, 3G, sebelum akhirnya disusul dengan LTE pada pertengahan tahun.

Telefonica Deutschland menyelesaikan akuisisi E-Plus pada bulan Oktober 2014 silam. Sementara perusahaan telah menerapkan roaming nasional di antara jaringan 3G masing-masing, perusahaan menyatakan akan terus beroperasi dengan dua jaringan yang terpisah.

Tapi, keputusan ini sepertinya akan berubah. Telefonica mengatakan akan mulai dengan mengintegrasikan jaringan GSM dan UMTS E-Plus ‘pada kuartal pertama tahun depan, diikuti oleh LTE pada pertengahan 2016.

“Setelah keberhasilan pengenalan roaming nasional, integrasi jaringan mobile adalah langkah kunci berikutnya yang harus ditempuh untuk lebih baik dan menyeluruh dalam hal cakupan jaringan,” ungkap Markus Haas, COO Telefónica Deutschland, dalam sebuah pernyataannya yang dibuat Selasa lalu.

Sebagai permulaan, perusahaan telekomunikasi ini akan menargetkan daerah perkotaan padat penduduk dalam upaya untuk lebih cepat mendapatkan banyak pelanggan dan menjalankan infrastruktur terpadunya. Hal ini ditujukan untuk menutupi 60% dari populasi di 12 bulan pertama.

Secara keseluruhan, integrasi jaringan ini akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk bisa selesai, dan diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi BTS Telefonica Deutschland.

“Kita bicara tentang sebuah proyek teknis utama yang unik di Eropa dan akan memberikan kontribusi seperti yang diharapkan untuk sinergi yang telah kita janjikan pada pasar,” pungkas Haas.

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini