Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

2016, Telefonica Deutschland dan E-Pus Mulai Integrasikan Jaringan

Telko.id – Setelah menyelesaikan proses akuisisinya terhadap E-Plus tahun lalu, dan menyedikitkan operator di Jerman menjadi hanya tiga saja, Telefonica Deutschland akhirnya mulai bersiap untuk melakukan integrasi jaringan dengan E-Plus. Proses ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2016, diawali dengan jaringan 2G, 3G, sebelum akhirnya disusul dengan LTE pada pertengahan tahun.

Telefonica Deutschland menyelesaikan akuisisi E-Plus pada bulan Oktober 2014 silam. Sementara perusahaan telah menerapkan roaming nasional di antara jaringan 3G masing-masing, perusahaan menyatakan akan terus beroperasi dengan dua jaringan yang terpisah.

Tapi, keputusan ini sepertinya akan berubah. Telefonica mengatakan akan mulai dengan mengintegrasikan jaringan GSM dan UMTS E-Plus ‘pada kuartal pertama tahun depan, diikuti oleh LTE pada pertengahan 2016.

“Setelah keberhasilan pengenalan roaming nasional, integrasi jaringan mobile adalah langkah kunci berikutnya yang harus ditempuh untuk lebih baik dan menyeluruh dalam hal cakupan jaringan,” ungkap Markus Haas, COO Telefónica Deutschland, dalam sebuah pernyataannya yang dibuat Selasa lalu.

Sebagai permulaan, perusahaan telekomunikasi ini akan menargetkan daerah perkotaan padat penduduk dalam upaya untuk lebih cepat mendapatkan banyak pelanggan dan menjalankan infrastruktur terpadunya. Hal ini ditujukan untuk menutupi 60% dari populasi di 12 bulan pertama.

Secara keseluruhan, integrasi jaringan ini akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk bisa selesai, dan diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi BTS Telefonica Deutschland.

“Kita bicara tentang sebuah proyek teknis utama yang unik di Eropa dan akan memberikan kontribusi seperti yang diharapkan untuk sinergi yang telah kita janjikan pada pasar,” pungkas Haas.

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini