Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

2016, Telefonica Deutschland dan E-Pus Mulai Integrasikan Jaringan

Telko.id – Setelah menyelesaikan proses akuisisinya terhadap E-Plus tahun lalu, dan menyedikitkan operator di Jerman menjadi hanya tiga saja, Telefonica Deutschland akhirnya mulai bersiap untuk melakukan integrasi jaringan dengan E-Plus. Proses ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2016, diawali dengan jaringan 2G, 3G, sebelum akhirnya disusul dengan LTE pada pertengahan tahun.

Telefonica Deutschland menyelesaikan akuisisi E-Plus pada bulan Oktober 2014 silam. Sementara perusahaan telah menerapkan roaming nasional di antara jaringan 3G masing-masing, perusahaan menyatakan akan terus beroperasi dengan dua jaringan yang terpisah.

Tapi, keputusan ini sepertinya akan berubah. Telefonica mengatakan akan mulai dengan mengintegrasikan jaringan GSM dan UMTS E-Plus ‘pada kuartal pertama tahun depan, diikuti oleh LTE pada pertengahan 2016.

“Setelah keberhasilan pengenalan roaming nasional, integrasi jaringan mobile adalah langkah kunci berikutnya yang harus ditempuh untuk lebih baik dan menyeluruh dalam hal cakupan jaringan,” ungkap Markus Haas, COO Telefónica Deutschland, dalam sebuah pernyataannya yang dibuat Selasa lalu.

Sebagai permulaan, perusahaan telekomunikasi ini akan menargetkan daerah perkotaan padat penduduk dalam upaya untuk lebih cepat mendapatkan banyak pelanggan dan menjalankan infrastruktur terpadunya. Hal ini ditujukan untuk menutupi 60% dari populasi di 12 bulan pertama.

Secara keseluruhan, integrasi jaringan ini akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk bisa selesai, dan diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi BTS Telefonica Deutschland.

“Kita bicara tentang sebuah proyek teknis utama yang unik di Eropa dan akan memberikan kontribusi seperti yang diharapkan untuk sinergi yang telah kita janjikan pada pasar,” pungkas Haas.

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini