2016, Telefonica Deutschland dan E-Pus Mulai Integrasikan Jaringan

Telko.id – Setelah menyelesaikan proses akuisisinya terhadap E-Plus tahun lalu, dan menyedikitkan operator di Jerman menjadi hanya tiga saja, Telefonica Deutschland akhirnya mulai bersiap untuk melakukan integrasi jaringan dengan E-Plus. Proses ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2016, diawali dengan jaringan 2G, 3G, sebelum akhirnya disusul dengan LTE pada pertengahan tahun.

Telefonica Deutschland menyelesaikan akuisisi E-Plus pada bulan Oktober 2014 silam. Sementara perusahaan telah menerapkan roaming nasional di antara jaringan 3G masing-masing, perusahaan menyatakan akan terus beroperasi dengan dua jaringan yang terpisah.

Tapi, keputusan ini sepertinya akan berubah. Telefonica mengatakan akan mulai dengan mengintegrasikan jaringan GSM dan UMTS E-Plus ‘pada kuartal pertama tahun depan, diikuti oleh LTE pada pertengahan 2016.

“Setelah keberhasilan pengenalan roaming nasional, integrasi jaringan mobile adalah langkah kunci berikutnya yang harus ditempuh untuk lebih baik dan menyeluruh dalam hal cakupan jaringan,” ungkap Markus Haas, COO Telefónica Deutschland, dalam sebuah pernyataannya yang dibuat Selasa lalu.

Sebagai permulaan, perusahaan telekomunikasi ini akan menargetkan daerah perkotaan padat penduduk dalam upaya untuk lebih cepat mendapatkan banyak pelanggan dan menjalankan infrastruktur terpadunya. Hal ini ditujukan untuk menutupi 60% dari populasi di 12 bulan pertama.

Secara keseluruhan, integrasi jaringan ini akan memakan waktu sekitar lima tahun untuk bisa selesai, dan diharapkan dapat mengoptimalkan distribusi BTS Telefonica Deutschland.

“Kita bicara tentang sebuah proyek teknis utama yang unik di Eropa dan akan memberikan kontribusi seperti yang diharapkan untuk sinergi yang telah kita janjikan pada pasar,” pungkas Haas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0