Wednesday, November 21, 2018

Bedakan Diri dari yang Lain, Shopee Usung Skema C2C

Telko.id – Pesatnya perkembangan e-commerce di tanah air dimanfaatkan sejumlah ‘pemain’ untuk kian menancapkan taringnya di ranah jual beli online. Termasuk di sini adalah Shopee. Berbeda dengan beberapa marketplace di luar sana, mobile e-commerce ini menghadirkan solusi C2C (Consumen to Consumen).

Di Shopee, selain membeli barang konsumen juga dapat menjual barang mereka tanpa harus memiliki account seller terlebih dahulu. Metode ini layaknya ajang jualan yang sering ditemui di berbagai akun Instagram.

Hadirnya Shopee juga sekaligus menegaskan bahwa era berbelanja online yang tadinya banyak tersedia pada Desktop kini semakin beralih ke arah mobile atau dengan menggunakan smartphone.

Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee Indonesia mengungkapkan dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Jakarta hari ini, Kamis (11/12), bahwa sudah lebih dari 5 juta pengguna di regional yang mengunduh shopee.

“Untuk Indonesia sudah 1.5 juta pengguna dan lebih dari 70 persen adalah pengguna aktif,” ungkapnya.

Sama seperti marketplace sejenis di luar sana, pengguna juga dapat melakukan chatting langsung dengan fitur instan build in chat. Konsumen bisa langsung berkomunikasi dengan para penjual agar bisa semakin meyakinkan konsumen untuk membeli produk secara real-time. Melalui fitur ini, pembeli juga dapat melakukan tawar menawar dengan para penjual.

Fitur Shopee Guaranty juga dihadirkan oleh Shopee untuk melindungi pengguna dari penipuan dengan menjamin uang kembali apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dimaksud serta barang tersebut oem atau replika.

So, tunggu apalagi? Silahkan unduh dan registrasi di shopee, karena pengguna akan mendapatkan voucher sebesar 20% untuk registrasi pertama. Tak hanya itu, sehubungan dengan HarBolNas (Hari belanja Online Nasional), Shopee juga siap menggelar serangkaian acara pada hari Sabtu, 12 Desember 2015 yang diawali dengan kegiatan dari 12 selebriti Indonesia papan atas yang juga memiliki toko atau merk pribadi mereka sendiri. [ak/if]

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…