Youtap POS Hadir Lebih Lengkap Dan Bisa Untuk Jenis Device

Telko.id – Guna mendukung pertumbuhan UMKM Kekinian, Youtap Indonesia hadir dengan evolusi solusi terbaru, Youtap POS. Pembaruan Youtap POS hadir dengan fitur lebih lengkap agar pelaku usaha dari semua level semakin mudah menjalankan usahanya.

“Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti membuat katalog produk, pembayaran digital, mendapatkan pelaporan penjualan secara otomatis, membuat menu digital, fitur pesan online dan pesan dari hp,” kata CEO Youtap Herman Suharto saat konferensi pers virtual pada Selasa (21/6/2022).

“Kami juga menyediakan layanan pesan mandiri hingga menyediakan jasa pengiriman atau kurir, baik kurir instan maupun kurir toko sendiri, agar setiap proses bisa menjadi cepat dan praktis serta jadi peluang usaha baru dan memberikan pendapatan tambahan bagi mitra kami,” lanjut dia.

Selain memiliki fitur yang semakin lengkap, Youtap Pos yang diperbarui kini bisa digunakan melalui semua tipe perangkat baik handphone maupun tablet.

Hendra mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk nyata Youtap Pos untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha dari semua level, mulai dari pedagang pasar hingga kafe, untuk memiliki kasir digital.

“Jika sebelumnya teknologi ini hanya dapat digunakan lewat tablet, kami berinisiatif untuk menghadirkannya dalam telepon genggam yang penggunaannya lebih membumi, sehingga fungsi menerima pembayaran tunai dan non tunai, membuat tampilan katalog produk hingga mengatur menu delivery maupun take away dapat diakses oleh para pelaku usaha mikro dan nano sekalipun,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan internal Youtap, penggunaan Youtap Pos dari HP cukup diminati oleh pelaku usaha dengan skala bisnis mikro-kecil, yakni sebesar 45%. Berbeda dengan merchant skala menengah seperti kafe dan restoran yang lebih menyukai POS dalam bentuk tablet, yaitu sebesar 55%.

Sekarang fitur nya sudah terintegrasi tidak hanya fitur kasir sampai supply chain melalui Belanja Stok, tapi juga ada pengaturan kurir Toko. Fitur ini dapat membantu pelaku usaha untuk mengatur pengiriman dari segi jangkauan area pengantaran dan harga, serta jam operasionalnya.

Dari sisi ketertarikan pelaku usaha yang mengadopsi teknologi untuk pengelolaan usaha, nyatanya angka pertumbuhannya juga cukup tinggi. Hal ini tercermin dari jumlah pertumbuhan merchant Youtap meningkat lebih dari 16% dan nilai transaksi turut bertambah mencapai 40% selama tahun berjalan 2022 (Januari hingga Juni 2022).

Hendar pun menambahkan bahwa pihaknya berharap teknologi terbaru itu dapat melahirkan lebih banyak UMKM kekinian yang siap beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan digitalisasi yang ada. Hal tersebut, guna mendukung target pemerintah untuk mendigitalisasi 30 juta UMKM di 2024.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Cristina Agustin pun mengapresiasi Youtap atas dukungannya dalam menggeliatkan transformasi digital bagi para UMKM.

“Youtap memiliki peran dalam menggeliatkan transformasi digital untuk membangun ekosistem yang penuh inovasi bagi anak bangsa. Kami mengapresiasi Youtap dan saya berharap dapat menjadi kolaborasi untuk memfasilitasi transformasi digital bagi UMKM Indonesia,” ujar Cristina. 

Ia pun mengajak agar sama-sama mendampingi UMKM Indonesia dalam upaya melahirkan wirausaha tangguh serta membuat program UMKM buatan dalam negeri yang mampu memasuki pasar global. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0