Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Warganet Diprediksi Makin Getol Unggah Stories di Bulan Ramadhan

Telko.id, Jakarta – Instagram memberikan laporan terkait penggunaan Stories oleh warganet Instagram di bulan Ramadhan pada tahun 2018. Media sosial ini mengungkapkan, penggunaan Instagram Stories naik 28% apabila dibandingkan dari bulan lainnya. Lantas, bagaimana dengan tahun ini?

Menurut Client Partner Facebook Instagram Indonesia, Aldo Rambie, data mengenai penggunaan Stories di Ramadhan 2019 masih dalam proses pengolahan.

Aldo belum bisa mempublikasikannya, tetapi berharap jika penggunaan fitur Instagram tersebut di tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

“Harapannya begitu karena penggunaan fitur stories ya sangat tinggi di Indonesia,” jelasnya.

Meski demikian, Aldo tetap membeberkan data internal Instagram sejak 20 Januari 2018 hingga 24 Juni 2018. Dalam data tersebut, ditunjukkan bahwa terjadi peningkatan penggunaan Stories di bulan Ramadhan di tahun lalu.

“Tahun lalu, penggunaan Instagram Stories sangat tinggi dan ada peningkatan 28% dibanding bulan-bulan sebelumnya,” kata Aldo di Jakarta, Selasa (14/05/2019).

Menurutnya, sepanjang Ramadhan 2018, keluarga menjadi topik yang paling banyak diposting oleh warganet Instagram Indonesia. Dibandingkan topik berbuka puasa, makanan, perjalanan dan belanja online, keluarga tetap berada di urutan pertama.

“Bahkan topik keluarga mulai banyak diposting 2 minggu sebelum bulan Ramadhan dimulai,” tutur Aldo.

Kemudian, Ramadhan juga berpengaruh pada aktivitas posting pengguna Indonesia di Instagram. Aldo mengatakan, selama bulan suci, pengguna pada umumnya membuat postingan seputar Ramadhan pada saat siang dan sore hari.

Dalam grafik yang dipaparkan, topik yang banyak dibicarakan saat siang dan sore hari terkait aktivitas buka puasa bersama.

“Pagi sampai siang topiknya online shopping dan travel, tetapi siang dan sore biasanya seputar buka puasa bersama dan makanan,” tambah Aldo. (NM/FHP)

Latest

Keuntungan Samsung Melonjak 10x Dari Permintaan Chip di Tengah Booming AI

Telko.id -  keuntungan Samsung Electronics mengalami lonjakan dari laba...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak...

XL Axiata Perkenalkan Solusi Smart Manufacture, Apa Manfaatnya?

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui...

Blibli Pertama kali Hadirkan Samsung Experience Lounge

Telko.id -  PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau...

Rekomendasi

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

Ini Dia Pemenang Program Sharp Lovers Day – Fiestapora

Telko.id - Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini