Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Tolong Catat, HongMengOS Bukan Pengganti Android

Telko.id, Jakarta – HongMengOS digadang sebagai sistem operasi buatan Huawei untuk menggantikan Android. Namun, kabar terbaru mementahkan pernyataan itu. HongMengOS hadir bukan untuk menyingkirkan Android.

Senior Vice President Huawei, Catherine Chen menjelaskan, HongMengOS tidak dirancang untuk smartphone. Sistem ini juga bukan pengganti Android. Ia menyebut, Huawei tetap akan memakai Android di perangkatnya.

Dilansir The Verge, seperti dikutip Telko.id, Minggu (21/07/2019), sistem operasi ini kemungkinan hanya untuk keperluan industri. Chen mengemukakan, sistem operasi itu dikembangkan sejak dulu.

Dengan kata lain, HongMengOS bukan baru dibuat akhir-akhir ini seiring embargo pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei. Sistem ini disiapkan oleh Huawei sejak beberapa tahun lalu untuk keperluan khusus.

Chen menambahkan, sistem operasi ini merupakan sistem  yang sangat aman karena source code lebih sedikit dibanding OS mobile. Sistem ini pun memiliki latensi yang sangat rendah dibanding sistem operasi smartphone.

Pada 9 Agustus 2019 mendatang, Huawei akan menggelar konferensi pengembang global di China. Menurut laporan situs ifeng.com, pada cara tersebut, Huawei sekaligus akan memperkenalkan HongMengOS ke publik.

Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu, juga pernah menyebut bahwa sistem ini siap diperkenalkan pada musim gugur 2019. Konferensi pengembang nanti diikuti oleh 1.500 mitra dan 5.000 pengembang. (SN/FHP)

Sumber: The Verge

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Ini Strategi Bisnis GoTo Untuk 2024

Telko.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perseroan”), menyelenggarakan paparan publik untuk memaparkan perkembangan terbaru Perseroan untuk tahun 2024. Paparan tersebut mencakup...

EDGE2, Data Center 23 MW Siap Beroperasi di Jantung Kota Jakarta

Telko.id - PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC"), penyedia pusat data (data center) hari ini meluncurkan fasilitas keduanya di pusat kota Jakarta, yang dikenal...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini yang hobi mendengarkan musik saat melakukan aktivitas lain, seperti saat bekerja,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini