Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Liburan Telah Tiba, Ini Tips Perjalanan Hemat Ala airasia Superapp

Telko.id – Momen menyongsong pergantian tahun kerap diiringi dengan berbagai resolusi, termasuk target berlibur ke destinasi impian. Namun, sering kali keterbatasan anggaran membatasi tekad untuk segera merealisasikannya. Ini tips perjalanan hemat ala airasia Superapp

Di penghujung 2023 ini, airasia Superapp (yang akan segera berganti nama menjadi airasia MOVE) membagikan tips wujudkan resolusi liburan di tahun baru yang ramah kantong.

Tren Wisatawan airasia MOVE (Superapp) 2023 melaporkan bahwa harga menjadi faktor penentu preferensi para pelaku perjalanan. Terlebih, keberadaan promo dan program loyalitas juga menjadi stimulus yang berpengaruh terhadap keputusan bertransaksi.

Hal ini tampak pada 74% pengguna airasia MOVE yang memilih hotel berkisar harga Rp800 ribu hingga Rp1,3 Juta.

Baca juga : Di airasia Superapp Kini Bisa Beli Tiket Citilink

Di samping itu, pengguna juga mengoptimalkan manfaat airasia points untuk membeli tiket penerbangan dan reservasi hotel. Sepanjang 2023, total 2,3 miliar airasia points telah ditukarkan untuk bertransaksi di dalam aplikasi.

“Kami memahami adanya pricing sensitivity pada pengguna aplikasi airasia Superapp. Untuk itu, kami berusaha mengakomodir perilaku pembelian tersebut ke dalam bundling SNAP. Paket ini mengombinasikan harga terendah tiket pesawat dari berbagai maskapai global ternama dengan rate hotel terbaik dalam satu pemesanan,” kata Arbi Wienandar, Acting Country Lead airasia Superapp Indonesia.

Selain menawarkan harga yang lebih hemat hingga 30%, SNAP juga memberikan pengalaman yang semakin praktis dan memudahkan bagi pengguna untuk merencanakan liburan mereka.

Saat ini, aplikasi airasia Superapp menawarkan penerbangan dari AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia, juga 700 maskapai global terkemuka lainnya, termasuk Citilink, TransNusa, Etihad, ANA, Vietnam Airlines, dan masih banyak lagi.

Melengkapi kebutuhan perjalanan pengguna, airasia Superapp juga menyediakan 900.000 pilihan hotel yang tersebar di seluruh dunia. 

Sudah lama mendambakan destinasi impian tetapi memikirkan anggaran? Tak perlu lagi ditunda, Anda bisa merealisasikan resolusi liburan hemat untuk rayakan tahun baru dengan tips berikut ini:

1. Mengatur skala prioritas pengeluaran

Membeli cinderamata untuk oleh-oleh mungkin tidaklah terasa mahal. Tetapi berpotensi menjadi sumber pengeluaran yang tidak terkontrol, jika dilakukan tanpa batasan.

Buatlah skala prioritas dalam berbelanja untuk hal yang esensial demi menghindari pembelian impulsif. Sedikit saran, utamakan alokasi bujet untuk mengeksplorasi tempat wisata ataupun kuliner yang hanya dapat ditemukan di destinasi tersebut. Dijamin, pengalaman liburan akan jauh lebih berkesan!

2. Memilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai macam moda transportasi 

Pilihlah akomodasi yang dapat dijangkau oleh berbagai macam moda transportasi. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pilihan transportasi dengan bujet yang dimiliki.

Apabila berencana untuk berlibur ke Bali, Malaysia, atau Thailand, tersedia layanan taksi online airasia ride untuk transportasi dari dan menuju bandara. Pengguna bisa menikmati beragam promo menguntungkan, juga memanfaatkan fitur ‘Pemesanan Terjadwal’ yang dapat digunakan lintas kota ataupun negara.

3. Mencari paket bundling

Dibandingkan memesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah, memilih ‘bundling’, seperti yang ditawarkan dalam paket SNAP terbilang lebih ekonomis juga praktis. Paket SNAP akan secara otomatis mengalkulasikan jumlah tiket pesawat dan kamar hotel sesuai banyaknya orang yang Anda masukkan.

Kemudian, sistem akan menyortir pilihan maskapai, jadwal penerbangan, serta hotel. Tentunya, paket ini sangat membantu perencanaan liburan, terutama jika bepergian bersama keluarga besar.

4. Manfaatkan program loyalitas

Strategi pamungkas untuk liburan hemat adalah optimalisasi manfaat poin loyalitas. Serupa dengan miles kartu kredit, program loyalitas terintegrasi airasia rewards memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points pada setiap transaksi di dalam aplikasi, hingga konversi poin dari platform bank dan mitra lainnya. Semakin untung, pengguna bisa memperoleh Bonus 7X airasia points khusus pembayaran menggunakan AirAsia Cards.

Itulah empat tips spesial untuk memenuhi resolusi liburan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. (Icha)

 

Latest

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik -...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan...

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus...

Rekomendasi

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini yang hobi mendengarkan musik saat melakukan aktivitas lain, seperti saat bekerja,...

Lenovo, Pamer Laptop Layar Transparan di MWC

Telko.id – Lenovo meluncurkan konsep laptop yang futuristik - ThinkBook Transparent Display Laptop Concept - yang menampilkan layar transparan Micro-LED 17,3 inci pertama di...

Acer Nitro V15 Special Edition, Laptop Gaming Berbekal Intel Core i9 Processor

Telko.id - Menyambut 25 Tahun di Indonesia, Acer Meluncurkan Nitro V15 Special Edition, laptop gaming performa tangguh berbekal Intel Core i9 Processor dan NVIDIA®...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini