Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tips Liburan Manfaatkan Tanggal Merah, Ngapain ya?

Telko.id –  Tahun 2024 baru memasuki bulan Februari, namun kamu sudah bisa merencanakan aktivitas liburan dengan memanfaatkan momen libur nasional dan cuti bersama, ini tips liburannya!

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang ditetapkan oleh pemerintah, sedikitnya ada tiga tanggal merah yang bisa kamu pakai untuk rehat sejenak dari aktivitas harian.

Yakni tanggal 8 Februari 2024 yang merupakan peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah, tanggal 9 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari cuti bersama, dan tanggal 10 Februari 2024 yang merupakan peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Dengan memanfaatkan ketiga tanggal tadi, kamu bisa menikmati liburan long weekend untuk recharge energi positif dan menciptakan kenangan berharga bersama keluarga atau teman-teman. 

Baca juga : Jenius Hadirkan KrisFlyer Miles dan Traveloka Points

Selain itu, kamu juga bisa memperpanjang masa liburan dengan mengambil cuti setelah melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu tepat setelah 14 Februari 2024. Menarik, bukan?

Nah, buat kamu yang punya rencana liburan bersama keluarga atau teman, kamu bisa simak rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan sepanjang momen libur Februari 2024 berikut ini:

Menikmati atraksi Barongsai dan kuliner khas Imlek

Tahun Baru Imlek menjadi salah satu hari perayaan besar bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia. Di Indonesia, perayaan Imlek tidak hanya terbatas pada warga yang beragama atau berasal dari etnis tertentu, melainkan telah menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia secara luas untuk ikut merasakan euforianya.

Banyak yang memanfaatkan momen ini untuk melepas penat dengan menyaksikan rangkaian aktivitas seru saat Imlek hingga merencanakan liburan untuk mengunjungi ragam destinasi wisata.

Hal ini tercermin dengan meningkatnya pencarian tiket pesawat destinasi domestik untuk periode Tahun Baru Imlek 2024 sebesar 5 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya.

Terlebih dari itu, pencarian akomodasi hotel pada periode Tahun Baru Imlek 2024 meningkat hampir 12 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya.

Oleh karena itu, momen hari libur Tahun Baru Imlek ini dapat kamu manfaatkan untuk mengunjungi destinasi domestik yang menyajikan dekorasi khas budaya Tionghoa hingga atraksi Barongsai, seperti di Kota Pontianak, Petak Sembilan yang ada di Jakarta, klenteng Sam Poo Khong yang berlokasi di Semarang, hingga klenteng Hong Tiek Han di Surabaya.

Dekorasi-dekorasi Imlek yang estetik dan meriah, ditambah dengan atraksi Barongsai yang memukau, bisa jadi objek foto yang menarik untuk dibagikan ke media sosial.

Selain menyaksikan dan mengabadikan momen Imlek, kamu juga bisa larut dalam kemeriahan perayaan Imlek dengan berburu kuliner khas Tionghoa. Untuk memaksimalkan liburan Imlek bersama keluarga dan kerabat terdekat, #DontWorryNoRugi, Traveloka hadir untuk kamu bisa manfaatin Promo Astaga Naga di Traveloka yang berlangsung dari tanggal 22 Januari hingga 11 Februari 2024.

Dengan mengikuti promo ini, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan mulai dari Cashback Discount hingga 888 ribu Traveloka Points, serta Flash Saledengan diskon hingga 50% serta tambahan diskon 20% saat menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater.

Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk Traveloka kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon hingga Rp500.000 untuk pemesanan selanjutnya.

Promo Astaga Naga ini tidak terbatas hanya untuk pemesanan tiket dengan perjalanan domestik, tapi juga internasional.

Atur cuti setelah Pemilu untuk liburan

Selain menikmati libur di pekan perayaan Imlek, kamu juga bisa mencari kesempatan berlibur setelah melakukan Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024.

Sebagai warga negara yang baik, tentunya jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suaramu. Buat kamu yang tinggal jauh dari kampung halaman, kamu bisa manfaatin Promo Untuk Indonesia dari Traveloka untuk pulang mencoblos di kampung halaman dengan mudah.

Promo Untuk Indonesia merupakan promo khusus yang dihadirkan untuk memberikan penawaran terbaik bagi penduduk Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam Pemilu di kota asal.

#DontWorryNoRugi dengan memanfaatkan Promo Untuk Indonesia, kamu bisa menikmati diskon hingga Rp 1 juta dengan ragam metode pembayaran termasuk Traveloka PayLater.

Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk apa pun antara tanggal 12 hingga 18 Februari, kamu juga berkesempatan mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp500.000.

Setelah menunaikan tugas sebagai warga negara yang baik, kamu bisa lanjut manfaatin Promo Untuk Indonesia untuk liburan panjang ke kota-kota atau destinasi wisata di Indonesia.

Misalnya, kamu bisa mengunjungi Kota Yogyakarta dan menjelajahi keindahan sejarah dan budaya di Keraton Yogyakarta atau wisata alam yang menakjubkan di Gunung Kidul.

Alternatif lainnya kamu bisa mengeksplorasi kekayaan kuliner di Kota Semarang dan keindahan pantai di Pulau Bali, atau menikmati kesegaran udara pegunungan di kawasan pegunungan Dieng, Jawa Tengah.

Traveloka juga telah mencatat peningkatan minat masyarakat untuk berlibur untuk keberangkatan setelah tanggal Pemilu berlangsung.

Data menunjukkan bahwa pencarian tiket pesawat destinasi domestik maupun internasional untuk periode perjalanan setelah Pemilu meningkat sebesar 3 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya.

Sedangkan, peningkatan pencarian akomodasi hotel baik domestik maupun internasional pada periode setelah Pemilu meningkat hampir 6 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya. (Icha)

Latest

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi...

H3RO Land Dream Battle, Cara Tri Ajak Generasi Muda Berkarier di Industri Gaming

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri,...

Jaringan FMC XL SATU Fiber Kini Telah Hadir di Morowali

Telko.id - XL Axiata terus memperluas jaringan Fix Mobile...

Galaxy Z Fold6 Jawab Kebutuhan Atlet Jetski, Aero Aswar

Telko.id -  Animo pengguna usai peluncuran Galaxy Z Fold6...

Rekomendasi

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

Yuk Liburan yang Unthinkable Dengan Ragam Kemudahan dari Jenius

Telko.id – Masuk liburan sekolah membuat minat masyarakat Indonesia untuk berpergian juga meningkat, baik ke luar negeri atau menjelajahi Indonesia, apalagi ada banyak kemudahan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini