Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Thailand akan Legalkan Layanan GET Gojek Tahun Depan

Telko.id, Jakarta – Kementerian Transportasi Thailand akan melegalkan layanan ride hailing seperti GET yang merupakan unit usaha Gojek pada Maret tahun 2020. Selain itu akan dibuat aturan khusus bagi para pengemudi layanan tersebut.

Dilansir Telko.id dari Asia One pada Senin (09/09/2019), Kementerian Transporatasi menjelaskan jika pedoman tersebut mengharuskan kendaraan pribadi untuk didaftarkan dan dilengkapi dengan sistem GPS. Pengemudi akan memerlukan lisensi pengemudi publik agar mereka mendapat izin mengaspal di jalan raya.

{Baca juga: Selamat! Gojek Naik Kelas Menjadi Decacorn}

Perusahaan juga harus memverifikasi identitas pengemudi dan mengoperasikan pusat pengaduan 24 jam. Adapun tujuan dari dibuatnya peraturan ini untuk keselamatan dan persaingan sehat di industri transporasi.

“Kami harus melihat apa yang mungkin dalam hukum untuk memberikan pilihan kepada publik – tidak meningkatkan persaingan dengan taksi dalam sistem,” kata wakil sekretaris Kementerian Transportasi Thailand,  Jirut Wisansitr.

Layanan pemesanan naik sangat populer di negara berpenduduk 67 juta ini karena lebih murah dan jarang menolak iuntuk membawa penumpang ke tujuan seperti yang dilakukan taksi konvesional.  Tapi polisi secara rutin menilang para mitra pengemudi karena status hukumnya yang masih abu-abu.

Saat ini beberapa perusahaan ride hailing telah mengaspal di Thailand. Mereka adalah Gojek lewat unit usaha GET yang menawarkan ojek sepeda motor dan Grab yang menawarkan jasa transportasi mobil dan sepeda motor.

{Baca juga: Go-Jek Berambisi Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara}

GET sendiri telah mengaspal sejak Februari 2019. Menurut Presiden Gojek, Andre Soelistyo, hingga saat ini GET telah mendapat feedback yang positif dari pengguna.

Andre menambahkan, salah satu alasan mengapa layanan mereka cepat diterima di beberapa negara Asia Tenggara karena sebelum kehadiran Gojek, pemain di industri ini hanya satu saja.

“Pas begitu kami launch, konsumen dan driver menerima kami. Jadi akses ke konsumen cepat sekali,” ucap Andre di Kantor Pusat Gojek pada Senin (23/07) lalu. [NM/HBS]

Sumber: Asia One

Latest

Open always wins, Kampanye Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 ala Samsung

Telko.id - Dengan waktu kurang dari 100 hari lagi...

Makin Hemat, Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Telko.id - Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo...

Warga DKI ini Bisa Bayar Pajak Daerah via Tokopedia

Telko.id - Tokopedia resmi meluncurkan fitur pembayaran Pajak Daerah...

IoT XL Axiata Kini Rambah Industri Mobil Listrik Nasional

Telko.id – Internet of Things (IoT) XL Axiata kini sudah...

Rekomendasi

Guraru Tambah 4 Fitur Baru, Cara Acer Dukung Pendidikan di Indonesia

Telko.id – Dalam peringatan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Acer for Education menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Acer kembali menegaskan...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini