Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Acer Swift Go 14 AI Hadir Dengan Serangkaian Fitur AI

Telko.id – Acer Indonesia resmi merilis laptop Swift Go 14 AI, laptop on-the-go berdesain ramping yang kini didukung dengan fitur Artificial Intelligence (AI).

Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan dukungan akselerasi berbagai fungsi AI terbaru melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

Dengan ketebalan hanya 14.99 mm dan berat 1.3 kg, laptop ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, bekerja secara hybrid, serta memerlukan performa dan efisiensi terbaik sehingga membuatnya menjadi lebih #SwiftUp.

#SwiftUp merupakan inisiatif dari Acer yang menyediakan jajaran laptop Swift series untuk membantu pengguna dengan mobilitas tinggi, sehingga dapat meningkatkan kinerja, produktivitas dan kreativitasnya sesuai dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Baca juga : Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Swift Go 14 AI hadir untuk Swift Up Your Productivity, yang mendukung pengguna bisa terus produktif di mana pun dan kapan pun.

“Swift Go 14 AI merupakan perangkat yang tepat untuk mereka yang membutuhkan laptop dengan performa komputasi terbaik. Dengan desain yang ringkas dan performa terbaik di kelasnya, pengguna bisa memanfaatkan rangkaian fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI)  untuk mempermudah mereka bekerja dan menghasilkan karya dengan lebih efisien,” kata Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia.

Selain, Matuis jug menyebutkan bahwa laptop ini didukung penggunaan sasis aluminium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan modern sehingga cocok untuk digunakan sebagai daily driver.

Swift Go 14 AI menawarkan pengalaman visual yang lebih berwarna melalui layar 14 inci dengan panel berjenis IPS dan beresolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400).

Akurasi warna juga lebih terjamin berkat color gamut 100% sRGB. Laptop ini juga sudah mendukung Acer BlueLight Shield yang bisa mengurangi paparan sinar biru sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Pada bagian performanya, Swift Go 14 AI ditenagai prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4.8 GHz.

Prosesor ini menawarkan peningkatan performa hingga 20% lebih cepat dalam produktivitas pengguna dan dibekali dengan Intel Arc Graphics yang unggul hingga 2X lebih cepat dalam hal konten kreasi dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang memastikan perangkat siap memberikan performa terbaik dan responsivitas yang dibutuhkan penggunanya.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI.

Seperti mengolah visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot, membuat 3D Wallpaper melalui aplikasi AlterView dan membuat gambar menjadi stiker melalui aplikasi LiveArt dan berbagai fungsi AI cerdas lainnya.

Beragam fitur AI ini dijalankan dengan mengandalkan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini sudah memiliki dukungan di banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom dan aplikasi yang dioptimalkan AI lainnya.

Kinerjanya juga didukung dengan RAM generasi terbaru berkapasitas 16 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB SSB yang dapat di-upgrade dengan adanya slot kedua.

Pengalaman conference call di laptop Acer ini menjadi lebih nyaman dengan adanya dukungan Superclear QHD AI Camera beresolusi 1440p. Superclear QHD AI Camera dengan resolusi 1440p dan fitur EyeTracking hadirkan pengalaman meeting online dan panggilan video jadi lebih jernih dan mudah.

Kehadiran fitur Acer PurifiedVoice™ 2.0 dengan AI Noise Reduction dapat secara aktif meredam kebisingan latar belakang bagi pengguna dan kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Fitur ini juga didukung Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk mengurangi kebisingan, serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi sumber daya yang digunakan CPU dengan melibatkan NPU.

Rangkaian Fitur AI didukungan Intel Stable Diffusion

Beragam fitur AI di laptop Acer inibisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense. Aplikasi ini bisa diaktifkan secara cepat dengan menekan tombol AcerSense pada keyboard.

Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu).

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker.

Sedangkan fitur Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu. 

Harga & Ketersediaan

Acer Swift Go 14 AI telah tersedia dengan harga Rp 17.499.000 dengan diskon spesial Rp 2,5 juta dalam rangkaian menuju Acer 25 tahun menjadi hanya Rp 14.999.000. Setiap pembelian Acer Swift Go 14 AI juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Memberi rasa aman dan nyaman pada konsumen, Acer Swift Go 14 AI sudah dilengkapi dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection). Tersedia juga opsi cicilan 0% hingga 12 bulan ketika membeli Swift Go 14 AI melalui platform e-commerce Blibli.

Pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung seperti diskon hingga Rp 6 juta, gratis LCD monitor gaming, travel voucher dan masih banyak lainnya, dengan mengikuti program Kejutan 25 Tahun Acer. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Ini Strategi Bisnis GoTo Untuk 2024

Telko.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perseroan”), menyelenggarakan paparan publik untuk memaparkan perkembangan terbaru Perseroan untuk tahun 2024. Paparan tersebut mencakup...

EDGE2, Data Center 23 MW Siap Beroperasi di Jantung Kota Jakarta

Telko.id - PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC"), penyedia pusat data (data center) hari ini meluncurkan fasilitas keduanya di pusat kota Jakarta, yang dikenal...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini yang hobi mendengarkan musik saat melakukan aktivitas lain, seperti saat bekerja,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini