Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

4 Startup Ini Dibimbing Tri Selama 2 Tahun

Telko.id – Hutchinson 3 Indonesia memilih 4 ide bisnis terbaik dari program Festival #Ambisiku yang sudah berlangsung dari 16 September hingga 9 Oktober 2016 lalu di tiga kota. Yang terpilih adalah Mengundang.co dari Bandung, SellBuyTime dari Jakarta, WI4GO dari Yogyakarta dan SoKu.id dari Solo.

Ke empat pemilik ide bisnis ini terpilih dari 225 proposal ide yang masuk selama program Festival #Ambisiku. Dan rencananya akan masuk dalam Boot Camp selama 4 hari. Dalam Boot Camp ini, para pemilik ide akan dibimbing untuk menyusun rencana bisnis dalam kurun waktu 2 tahun. Dilengkapi dengan SWOT analysis atau strength, weakness, opportunities dan threats. Setelah itu harus mempresentasikan pada direksi Tri yang nantinya akan menentukan konsep dan format dukungan yang akan diberikan Tri pada para pemilik ide tersebut.

“Bentuknya seperti apa? Masih belum tahu. Pada tahap awal ini baru akan membuat rencana pengembangan bisnis hingga 2 tahun. Setelah itu baru akan diberikan bantuan. Bentuknya bisa macam-macam. Seperti funding, networking, hingga resource lain yang dimiliki Tri dan bisa dipakai mereka,” ujar Wahyudin Adikusumah, Human Resources Director Tri menjelaskan.

Saat ini, memang generasi sekarang memiliki keuntungan dalam berbisnis dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena tersedia berbagai teknologi yang dapat digunakan sebagai sarana pedukung.

“Namun ternyata, hal tersebut tidak cukup kuat mendorong para generasi muda untuk berwirausaha. “Bahkan data pemerintah tahun 2016 menunjukan bahwa dari total jumlah penduduk 250 juta jiwa, jumlah wirausahawan belum mencapai target ideal sebesar 2%,” kata Wahyudin.

Wahyudin pun menambahkan bahwa dengan adanya program Festival #Ambisiku ini dapat menjadi salah satu jalan bagi generasi muda untuk berani melangkiah berwirausaha. Hal ini juga menjadi komitmen Tri untuk pemberdayaan anak muda Indonesia yang akan terus berlanjut di tahun 2017. (Icha)

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

35 Startup, Terpilih Ikut Program Ekonomi Hijau GEN

Telko.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas akhirnya mengumumkan sejumlah start-up alias perusahaan rintisan untuk bergabung dalam program Ekonomi Hijau dari Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Koordinator Ekosistem dan...

HUB.ID Bantu Startup Tingkatkan Kredibilitas, Mudahkan Dapat Pendanaan

Telko.id - Setelah sukses menjalankan program HUB.ID Accelerator di tahun 2021 dan 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan kegiatan serupa di...

Gelar Speed-Dating LinkUp, Telkomel Ajak Startup Bangkit Kembali

Telko.id - Telkomsel melalui platform ekosistem inovasinya, T-Connext dan corporate accelerator Tinc, kembali membuka peluang kolaborasi demi pertumbuhan dan akselerasi ekosistem entrepreneur Indonesia melalui...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini