Genjot Pelaku Startup Dengan Program Tiket.Codes

Telko.id – Tiket.com selaku situs pemesanan tiket online mecoba mendukung program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dengan menggelar kegiatan tiket.Codes.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim telko.id, Tiket.com berbagi pengetahuan tentang apa itu API (Application Programming Interface) dan bagaimana memanfaatkan API sehingga menjadi ladang bisnis baru bagi para web developer teknologi di Indonesia.

“Di Indonesia belum banyak developer yang memanfaatkan API dari Tiket.com untuk membuat sebuah inovasi bisnis. Dari sini kami berharap akan tumbuh entrepreneur-entrepreneur baru yang bisa menghadirkan terobosan inovasi di Indonesia bersama Tiket.com” ujar Natali  Ardianto selaku CTO Tiket.com.

Natali berujar, mengatakan acara ini bertujuan untuk membuka wawasan para developer dan sharing session bagaimana mengembangkan produk bisnis menggunakan API Tiket.com.

Sejatinya, Tiket.Codes sendiri berkonsep mini talkshow yang menghadirkan pembicara-pembicara yang telah memilki pengalaman langsung mengenai pengembangan bisnis melalui afiliasi API. Selanjutnya dilanjutkan dengan sharing session oleh Marcella Einsteins dari Indonesia Flight, sebuah layanan aplikasi pemesanan tiket pesawat yang juga menggunakan system partner afiliasi melalui API Tiket.com dan sudah menghasilkan omzet ratusan milyar.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini sekaligus untuk membangun hubungan baik antar sesama web developer independen ataupun pelaku industri IT startup, sehingga pada akhirnya dapat bersinergi dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui inovasi-inovasi baru melalui internet.

Sampai batas akhir waktu pendaftaran, jumlah pendaftar sudah melebihi target peserta, karena terbatasnya tempat, maka panitia akhirnya memilih 50 orang peserta terpilih untuk bisa mendapatkan undangan menghadiri gathering Tiket.Codes.

Berkaca dari animo peserta yang tinggi, Tiket.Codes akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilakukan oleh Tiket.com. Tidak hanya di Jakarta, Tiket.com juga akan menggelar acara serupa di beberapa kota di Indonesia.

“Kami juga ingin merangkul calon-calon developer luar kota untuk bisa mengenal API lebih dalam dan bisa memanfaatkan API yang ada di Tiket.com. Acara ini juga merupakan wujud dari Tiket.com untuk mendukung program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menginisiasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital pada tahun 2020 yang diharapkan dapat turut memajukan perekonomian Indonesia melalui bisnis digital kreatif,” tukas Natali.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0