Gandeng Jakarta Smart City, IBM Gelar Linux Challenge 2016

Telko.id – Setelah sukses dalam gelaran yang sama tahun lalu, IBM kini kembali menggelar Linux Challenge guna mencari developer berbakat dengan aplikasi yang menawan. Kali ini, berbeda dengan gelaran sebelumnya, IBM menggandeng Jakarta Smart City, dan menggaungkaan dua tema utama, yakni ‘Micro Finance’ dan ‘Smart City’.

Tak kurang 100 peserta pun ditargetkan IBM dalam gelaran kali ini, yang nantinya akan dinilai berdasarkan dokumen, presentasi, sebelum akhirnya mulai dilihat aplikasi serta functionality-nya. “Grand final adalah test dari performance-nya,” kata Aditya Banuaji, IBM Power & System Client di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/5).

Ia juga menyebut alasan IBM menggandeng Jakarta Smart City adalah agar setelah terpilih, para pemenang bisa langsung mengaplikasikan aplikasi buatannya untuk program smart city di Jakarta.

Saat ini, seperti diketahui, beberapa hal seperti kemacetan, kesehatan, pendidikan, kebersihan dan tidak lupa sistem perizinan, masih menjadi isu utama bagi Jakarta dalam menerapkan program smart city. Nantinya, IBM serta Jakarta Smart City berharap dapat menemukan developer-developer tangguh, dengan aplikasi terbaiknya untuk mewujudkan rencana ini.

Tujuh developer dengan aplikasi terbaik siap dinobatkan menjadi pemenang. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp150 juta.

“Kita juga akan memberikan workshop, bagaimana cara menggunakan platform kita serta menyediakan fasilitas marketing bersama IBM untuk mereka,” tambah Aditya.

Kegiatan marketing bersama IBM ini akan memungkinkan para developer mengikuti setiap kegiatan IBM dan memperkenalkan mereka kepada para sponsor serta partner IBM selama satu tahun.

“Jadi intinya, selain kami ingin memberikan solusi, kami juga ingin membantu para developer lokal untuk mengembangkan bisnis mereka bersma IBM,” pungkas Aditya.

Nantinya, IBM akan memberikan mentoring kepada para pemenang agar mudah dalam menghadapi persaingan. Untuk pendaftaran ajang ini akan dibuka mulai tanggal 12 Mei hingga tanggal 1 Juni 2016. [ak/if]

Related Articles

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0