Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Baru Penuhi 4%, Menkominfo Dukung Pengembangan Data Center

Telko.id – Pemerintah mendukung pengembangan ekosistem data center di Indonesia. Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan dukungan atas pengembangan data center terus dilakukan hingga target kebutuhan nasional tercapai.

“Jadi kita akan mendukung pengembangan selanjutnya akan jalan terus karena potensinya masih baru 4% dari potensi nasional. Pemenuhan kebutuhan data center di Indonesia masih baru sedikit jadi menurut saya potensi pasarnya masih sangat besar,” jelasnya saat mengunjungi Kantor PT Dual Currency Investment (DCI) Indonesia di Kawasan Industri MM 2000, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/8/2023).

Guna mendukung pengembangan industri digital, Menkominfo menyatakan saat ini akan terus membangun mindset digital di tiga aspek yaitu penuntasan infrastruktur digital, peningkatan kecakapan digital, dan mendorong digitalisasi untuk kemajuan Indonesia.

Menkominfo mengapresiasi DCI Indonesia yang mengoperasikan Data Center terbesar se-Asia Tenggara. Menurutnya, data center di Indonesia masih memiliki prospek ekonomi yang besar di masa depan.

Baca juga : ZTE Bicara Tren dan Aplikasi Teknologi Data Center Terbaru

“Kita mengharapkan DCI bisa menjadi perusahaan Indonesia yang mampu menjadi kebanggaan bangsa kita, apalagi semua ini dimiliki dan dikerjakan oleh anak-anak bangsa,” ungkapnya.

Presiden Direktur and Founder PT DCI Indonesia Otto Toto Sugiri menyatakan penghargaan atas keberpihakan pemerintah terhadap pembangunan data center di Indonesia.

“Suatu kehormatan untuk kami, negara melihat kepentingan infrastruktur digital di Indonesia ini salah satu kuncinya adalah data center selain dari jaringan,” ungkapnya.

Menurut Toto Sugiri, saat ini melihat kebutuhan data center masih sangat besar karena Indonesia masih relatif tertinggal dari sisi kapasitas dibanding negara tetangga. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya mengembangkan diri menjadi regional player.

“Targetnya kita kembangkan kapasitas kita melampaui 100 megawatt dulu di tahun depan dan nanti ke depannya E2 Campus lokasi yang di Bintan kita kembangkan yang cukup besar, selain H1 Campus Cibitung, H2 Campus Karawang, E1 Data Center Jakarta,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke PT DCI Indonesia, Menkominfo Budi Arie didampingi Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Bonifasius Wahyu Pudjianto. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini