spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Miliki Tiga Warehouse, Blibli.com Ungkap Kunci Sukses

Telko.id – Salah satu pemain e-commerce  asal Indonesia mengajak tim Telko.id untuk mengunjungi warehouse mereka di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Warehouse mereka ini merupakan gudang ketiga yang mereka miliki dan kesemuanya berada di Jakarta. Sebelumnya, mereka telah memiliki dua warehouse yang terletak di kawasan Batu Ceper dan Cakung, Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang sama, CEO mereka Kusumo Martanto menjelaskan kunci sukses mereka menjadi salah satu e-commerce lokal terbesar di Indonesia serta mampu bertahan ditengah maraknya persaingan bisnis online yang saat ini sedang tumbuh di Tanah Air.

“E-commerce lebih dari sekadar berjualan secara online, melainkan tentang bagaimana membuat ekosistem yang aman dan nyaman untuk seluruh stake holder belanja online. Untuk itu, kami fokus menghadirkan value ke dalam e-commerce,” ujar Kusumo pada saat kunjungan warehouse yang berada di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta (22/6).

Kusumo menambahkan, setiap perusahaan e-commerce akan berhasil jikalau ekosistem yang dibangun juga berhasil. Untuk di blibli.com sendiri, setidaknya mereka memiliki tiga area besar ekosistem yakni Accesibility, Services serta relevansi.

Lebih lanjut, Accesibility yang dimaksud adalah akses yang mudah untuk para konsumen mereka. Hal ini akan sangat membantu konsumen dalam mencari produk yang mereka butuhkan.

Sementara services adalah pelayanan yang akan membuat para pelanggan ‘betah’ berbelanja diblibli.com. Dengan pelayanan yang memuaskan seperti gratis biaya ongkos kirim dan cepat, akan menyebabkan pelanggan selalu kembali ke e-commerce ini setiap berbelanja.

Sedangkan untuk relevancy adalah sebuah promosi yang tertarget sehingga akan mencapai sasaran yang tepat dan terjadi transaksi.

“Kami tidak hanya concern pada front end solution, tapi juga back-end-nya. Karena kami percaya bahwa jaminan kualitas harus didukung sistem terintegrasi, mulai dari sistem manajemen di gudang penyimpanan, manajemen stock, sistem quality control, proses packaging, hingga pengiriman barang yang tepat waktu,” tambah Kusumo.

Lonjakan Traffikready to pack EDITED_1

Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, aktifitas belanja online di Blibli.com mengalami lonjakan yang signifikan jika dibanding hari-hari biasa. Terlebih dengan digelarnya beragam program Ramadhan, mulai dari belanja kebaikan hingga Mobil Baru 10 Ribu.

Sementara, untuk tetap memberikan layanan terbaiknya, Blibli.com melakukan langkah antisipasi dengan menaikkan kapasitas layanan warehouse dan logistik hingga 2 kali lipat.

“Kami ingin memastikan pelanggan bisa mendapatkan barang pesanannya tepat waktu. Sehingga pelanggan tetap bisa merasakan nyamannya berbelanja di Blibli.com seperti hari-hari biasanya,” jelas Kusumo Martanto.

Kusumo menjelaskan, bahwa kenaikan saat ini terjadi di kategori busana muslim yang mencapai 3 kali lipat serta kuliner yang mencapai 2 kali lipat.

Sedangkan, untuk program Ramadhan sendiri mereka memiliki beberapa program jitu yang tentunya dapat meningkatkan traffik pengguna mereka seperti, #BelanjaKebaikan, Same day delivery, Double THR, dan Promo #MobilBaru10Ribu. Tidak berhenti sampai di situ, spesifik kategori pun menggelar promosi yang tidak kalah menarik. Mulai dari promo untuk Ibu dan Anak, Fashion wanita dan Fashion Pria, Kebutuhan Rumah tangga dan bahan masakan, sampai ke kategori hobi seperti kamera, gadget dan elektronik.

Kusumo juga menjelaskan, bahwa mobile apps mereka menyumbang dua kali lipat jumlah pendapatan dibandingkan dengan dari web browser.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU