SingTel Akan Segera Hadirkan VoWifi di Bulan Agustus

Telko.id – SingTel telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan layanan Voice komersial pertama di Singapura yang menggunakan jaringan Wi-Fi pada bulan Agustus menyusul kesuksesan uji coba HetNet di negara mereka.

Dilaporkan TelecomAsia (23/6), percobaan yang dilakukan bekerja sama dengan IDA Singapura, dan menegaskan bahwa panggilan suara dan teks dapat dikirim melalui Wi-Fi di tempat-tempat yang lemah untuk sinyal seluler.

Sementara itu, kelangsungan pelayanan dapat dipertahankan seiring dengan proses transisi jaringan antara seluler dengan wifi, tanpa perlu penginstalan sebuah aplikasi pada ponsel tersebut.

SingTel mengatakan ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan melalui Wi-Fi di beebagai lokasi termasuk basement dan lantai atas gedung pencakar langit.

Uji coba juga menunjukkan kesiapan HetNet SingTel untuk mendukung IOT dengan menyediakan koneksi yang handal untuk sensor dan perangkat terkait lainnya, kata operator.

“Dalam waktu dekat, dengan jutaan perangkat yang terhubung akan memicu permintaan data dan memastikan pengalaman yang konsisten untuk beberapa pelanggan seluler di lokasi yang berbeda merupakan hal yang terpenting,” kata  CEO consumer Singapore, Yuen Kuan Moon.

“Dengan konektivitas pervasif dan kapasitas data yang ditetapkan lebih tinggi untuk menjadi sebuah standar, hal itu penting bagi kita untuk melakukan uji coba HetNet guna memperoleh wawasan lebih lanjut. Mengingat hasil uji coba positif kami, kami siap untuk mendukung Internet of Things dengan jaringan kami dan memberikan pengguna SingTel ponsel dengan panggilan suara berkualitas tinggi dan SMS. “

Sementara co-managing director IDA Gabriel Lim mengatakan bahwa 90% dari pengguna yang melakukan ujicoba HetNet memiliki pengalaman mobile yang ditingkatkan, termasuk konektivitas, kecepatan download dan upload yang superior serta transisi antara jaringan nirkabel dan seluler.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0