Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Lewat D-MIMO, ZTE Ingin Tingkatkan Kecepatan Data

Jakarta – Pembuat peralatan telekomunikasi asal Tiongkok, ZTE, baru-baru ini telah melakukan terobosan signifikan dalam penelitian pada jaringan akses radio generasi berikutnya. Perusahaan ini mengumumkan telah berhasil menguji dan mendistribusikan terobosan pra komersil pertama di dunia dari teknologi Multiple Input Multiple Output (D-MIMO).

Dalam uji lapangan diketahui bahwa ada peningkatan kecepatan data hingga sembilan kali lipat di tepi sel. Hal ini dicapai dengan menggunakan teknologi D-MIMO berdasarkan proprietary sistem Cloud Radio milik ZTE.

Pengujian ini tak hanya mengeksplor dua skenario yang digunakan, baik single user maupun multi user, ini juga memberitahu kita mengenai efek dari BTS yang tumpang tindih. Pengujian sendiri dilakukan dengan menggunakan terminal perangkat mobile yang tersedia secara komersial.

Dilansir dari Telecoms, Senin (16/11), tes menegaskan bahwa teknologi koherensi dari Join Transmission (JT) yang digunakan dalam sistem D-MIMO baru ZTE dipercaya dapat membuat sinkronisasi fase penuh antara BTS.

Sebagai hasil dari sinkronisasi ini, sinyal ditransmisikan secara bersamaan dan diperkuat ke tingkat maksimum saat mereka tiba di antena dari terminal pengguna, yang meminimalkan gangguan dengan terminal lain. Jumlah ini tambahan 3 dB pada antena di terminal si pengguna bila dibandingkan dengan teknologi JT non-koheren. Hal ini juga menghindari kontrol antena terminal pengguna lain yang juga membantu untuk meminimalkan gangguan sinyal dan menciptakan dasar yang jauh lebih baik untuk multi-user Joint Tranamission (MU-JT).

Teknologi ini akan menurunkan gangguan dan sinyal terdegradasi di tepi sel, sebuah efek samping yang sampai sekarang tak terelakkan setiap kali ada beberapa BTS. Hasilnya adalah bahwa terobosan baru ini akan menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk ponsel pintar dan pelanggan mobile broadband, menurut ZTE.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi operator seluler karena teknologi D-MIMO dapat meningkatkan kecepatan data di tepi sel dengan sangat besar. [ak/if]

 

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini