Juni, Masyarakat Jepang Dapat Nikmati Internet 1 Gbps

Telko.id –  Energia Komunikasi (EneCom) akan menghadirkan layanan internet G.fast pada bulan Juni mendatang. EneCom juga memiliki misi untuk untuk menjadi penyedia internet pertama di Jepang yang menggelar layanan G.fast secara komersial, layanan ini juga yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman data dengan kecepatan hingga 1Gbps melalui pita tembaga yang mereka miliki.

Sekedar informasi, EneCom akan meluncurkan layanan di wilayah Chugoku mulai Juni. Peluncuran ini dilakukan setalah kesuksesan yang mereka dapatkan pada percobaan di tahun lalu.

Dilansir dari TeleconAsia (15/2), Nokia yang ditunjuk sebagai vendor telekomunikasi mereka akan menyediakan peralatan untuk peluncuran tersebut. EneCom juga berencana untuk menggunakan solusi ini guna memenuhi permintaan pelanggan untuk video streaming  ultra HD serta layanan data berkualitas tinggi.

G.fast akan memanfaatkan penggunaan tembaga yang ada pada jaringan di ‘mil’ terakhir untuk terhubung dengan fiber backbone berkecepatan tinggi. Sementara itu, Nokia juga mengatakan telah terlibat dalam 34 percobaan G.fast di seluruh dunia dan dalam penyebaran komersial dengan operator Taiwan Chunghwa Telecom dan A1 Telekom dari Austria.

“G.fast terbukti dengan cepat menjadi solusi yang bagus untuk melakukan ini di daerah yang terlalu rumit dan mahal untuk sepenuhnya menyebarkan solusi FTTH,” ucap Naoki Okura selaku Nokia head of global enterprise and public sector di Jepang.

Ia menambahkan, solusi ini seperti G.fast residential gateway dan distribution point unit Nokia, mereka juga dapat membantu EneCom untuk mengimplementasikan solusi ini dengan cepat dan mudah sehingga mereka dapat memenuhi janji mereka kepada para pelanggan serta memenuhi tuntutan pertumbuhan broadband di pasar yang sangat kompetitif di Jepang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0