Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Kontribusi Pajak Vodafone Turun Drastis

Telko.id – Kontribusi keseluruhan Vodafone Group untuk keuangan pemerintah secara global turun signifikan menjadi £ 9,3 miliar di tahun 2014/15,  dari angka £ 14,8 miliar pada periode tahun sebelumnya.

Perusahaan mengatakan penurunan tajam tersebut dikarenakan hasil dari penjualan beberapa kepentingan di Amerika Serikat, termasuk saham di Verizon Wireless.

Sekedar informasi, Vodafone menerbitkan laporan tahunan tentang kontribusinya terhadap keuangan publik dari pemerintah di seluruh dunia.

Dilansir dari Mobile World Live (16/2), pendapatan £ 9,3 miliar terdiri dari £ 2,3 miliar dalam bentuk pajak langsung di negara-negara di mana perusahaan beroperasi, bersama dengan £ 1,3 miliar pendapatan langsung, pembayaran non-pajak lain yang berbasis kepada pemerintah seperti biaya spectrum dan £ 5,7 miliar pada kontribusi langsung kepada pemerintah.

Sekedar informasi, pajak langsung yang dibayarkan telah jatuh pada angka yang cukup jauh karena penjualan beberapa aset di Amerika Serikat. Angka £ 2,3 miliar adalah sekitar sepertiga dari £ 6, 92 miliar di tahun 2013/14.

Perusahaan mengatakan kontribusi tidak langsung dari £ 5,7 miliar, yang membuat sekitar 60 persen dari total di 2014/15, terdiri dari pajak yang dibayarkan oleh karyawan dan pemasok, serta melalui pajak yang dikumpulkan atas nama pemerintah, seperti sebagai pajak penjualan dan pajak pertambahan nilai (PPN).

Di negara asalnya di Inggris, di mana kebijakan operator telah menjadi subyek kritik, jumlah pembayaran Vodafone dari pajak langsung di 2014/15 adalah £ 320 juta, turun dari tahun lalu yakni sebesar £ 355 juta.

Penjualan beberapa aset penting di Amerika Serikat untuk Verizon di 2013-14 mengurangi laba operasional yang disesuaikan Vodafone dari £ 7,9 miliar menjadi £ 3,5 miliar pada 2014-15. Ada juga biaya pajak yang cukup besar yakni pada angka £ 4,1 miliar yang timbul sebagai akibat dari kedua transaksi Verizon di 2013-14 dan dari aset penting di Amerika Serikat sebelum penjualan.

Total kontribusi perusahaan kepada pemerintah juga turun sebagai hasil dari program investasi jaringan besar yang disebut Project Spring, yang meningkatkan investasi dalam jaringan dan layanan kepada lebih dari £ 19 miliar selama dua tahun.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini