IDC: Pengiriman Wearable Device Melonjak 67,2% di Kuartal 1 2016

Telko.id – Pasar wearable device semakin matang dan berkembang. Kondisi ini diperlihatkan oleh hasil analisa dari IDC yang menyebutkan bahwa dalam kuartal 1 tahun ini saja terjadi lonjalan dalam pengiriman. Setidaknya, yang dicatat oleh IDC mencapai 67,2%, mencapai 19,7 juta unit dibandingkan dengan 11,8 juta unit pada kuartal yang sama tahun lalu.

Berdasarkan pengamatan IDC, vendor yang paling banyak mengeluarkan produk wearable device adalah Fitbit, Xiaomi, Apple, Garmin, Samsung, dan BBK.

Lonjakan pengiriman ini, dinilai IDC dikarenakan oleh kombinasi rilis perangkat baru, penurunan harga dan rasionalisasi perusahaan.

“Kabar baiknya adalah bahwa pasar weareble device ini semakin matang dan berkembang. Produk yang saat ini kita lihat adalah pengembangan dari produk terdahulu. Baik dalam bentuk, fungsi dan fashion. Semua itu membuat device tersebut semakin revelant dengan kondisi saat ini. Di sisi lain, kondisi ini juga membuat pasar semakin ramai. Namun, tidak menjamin semua perusahaan yang turun ke bisnis ini akan sukses,” ujar Ramon Llamas, manajer riset wearable device IDC menjelaskan.

Pada saat ini, smartwatch memberikan pengalaman yang menarik bagi para konsumen karena dikaitkan dengan fungsi kebugaran sehingga lebih diminati. Selanjutnya diikui dengan pakaian yang bisa terhubung dan heables. “Fungsi yang sangat dekat dengan kebutuhan konsumen ini menjadi pendorong pengiriman wearebles device ini meningkat tajam,” ujar Jitesh Ibrani, analis senior Mobile Device Trackers IDC menjelaskan.

Seperti juga IDC, Tratica juga menganalisa bahwa wearables device akan meningkat. Dari 2,3 juta tahun lalu akan menjadi 66,4 juta pada tahun 2012. Jika diakumilatif kan dari tahun 2015 hingga tahun 2012 akan mencapai 171,9 juta unit yang akan terkirim. (Icha)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0