Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

WIR dan DANA, Kolaborasi Tingkatkan Literasi Digital Era Web 3.0

Telko.id – WIR Group melalui unit bisnisnya, Nusameta, berkolaborasi dengan salah satu perusahaan dompet digital Indonesia, DANA, untuk mendukung terwujudnya industri keuangan masa depan yang kuat melalui edukasi teknologi web 3.0 yang dikembangkan oleh WIR Group.

Kolaborasi yang dilaksanakan dalam format knowledge sharing oleh WIR Group ini diharapkan mampu memberi nilai strategis bagi perusahaan financial technology (fintech) seperti DANA.

Knowledge sharing ini dilangsungkan pada hari Rabu, 15 Maret 2023, bertempat di kantor WIR Group, SCBD Jakarta.

“Kami melihat teknologi web 3.0 sebagai teknologi yang terus berkembang dan memiliki potensi untuk menjadi platform yang lebih kuat dan transformatif untuk berbagi dan analisis informasi. Saat ini, 60% dari keseluruhan karyawan kami berfokus pada pengembangan produk dan teknologi,” kata Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia.

Baca juga : WIR Group dan Batik Semar Hadirkan Batik Dalam Metaverse

Itu sebabnya, Dana terbuka untuk terus memperkaya talenta nya” dengan pengetahuan mengenai inovasi dan teknologi terbaru.

Dengan kultur perusahaan kami yang selalu merangkul perubahan, kami berupaya menjadi perusahaan teknologi finansial terdepan di Indonesia agar dapat memberikan kemudahan akses pembayaran dan layanan keuangan bagi semua orang di Indonesia,” imbuh Tina.

Baca juga : Dana Ajak PRT Mahir Kelola Uang

Tina juga berharap, knowledge sharing ini diharapkan dapat mendukung dan mendorong kami untuk menciptakan berbagai inovasi dan terobosan bagi kegiatan marketing maupun layanan yang lebih imersif bagi pengguna maupun calon penggunanya.

Apalagi, teknologi web 3.0 ini memiliki kemampuan menghubungkan data dari berbagai sumber secara serentak sehingga memungkinkan data untuk digabungkan dengan cara baru dan menarik melalui teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI).

Sementara itu Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, mengapresiasi kegiatan bersama DANA yang juga merupakan salah satu perusahaan 3 besar aplikasi dompet digital yang memberikan layanan pembayaran dan keuangan di Indonesia berdasarkan analisis data App Annie.

Terlebih, edukasi literasi digital web 3.0 dari WIR Group ini juga dilakukan bersama dengan Nusameta, anak usaha WIR Group yang saat ini sedang mengembangkan platform ekosistem metaverse, bagian dari teknologi web 3.0.

“Kegiatan ini akan mendorong literasi digital dalam mendukung industri teknologi finansial masa depan sehingga siap dimanfaatkan untuk mendukung setiap aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital semua kalangan masyarakat Indonesia,” kata Gupta.

Dalam penjelasannya, Gupta menambahkan, “Meskipun teknologi web 3.0 masih dalam tahap awal pengembangan, namun teknologi ini memiliki potensi besar untuk merevolusi cara masyarakat berinteraksi dengan informasi web 3.0 yang merupakan masa depan teknologi digital global, sehingga semua industri sebaiknya mulai beradaptasi sejak awal.”

WIR group senantiasa berupaya mengembangkan teknologi yang inklusif untuk dapat dimanfaatkan dalam pengembangan kreativitas dan inovasi oleh masyarakat dan industri sehingga dapat memberikan added value bagi bisnis.

Tahapan edukasi literasi digital web 3.0 ini tentunya akan menjadi nilai tambah dan penguatan informasi kepada masyarakat terkait. (Icha)

Latest

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi...

Telkomsel Bersama Telkom Gelar Solution Day 2024, Ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama Telkom menggelar Solution Day 2024,...

Tronsmart Hadirkan Sederet Speaker Bluetooth Portabel

Telko.id - Tronsmart audio secara resmi hadir di Indonesia...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo...

Rekomendasi

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

Kinerja 2023 Tumbuh Positif, Ini Strategi DANA di 2024

Telko.id – DANA mencapai pertumbuhan posistif pada 2023 lalu, dompet digital ini pun sudah mempersiapkan strategi untuk menyambut 2024 ini. Seperti apa strateginya? Strategi kedepan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini