Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tahun 2024, Doku Siap Perluas Jangkauan Bisnis ke Mancanegara

Telko.id – Doku terus bertumbuh dan menjadi perusahaan pembayaran Fintech, menambahkan kapabililtas layanan dengan solusi ‘Beyond Payments’ untuk layanan merchant yang lebih optimal, serta bersiap memperluas jangkauan bisnis ke mancanegara.

“Salah satu inovasi ‘Beyond Payments’ yang akan segera diluncurkan oleh Doku bernama Wallet as a Service,” kataNabilah Alsagoff, Co-Founder & Chief Operating Officer Doku dalam media update yang mengangkat tema #DOKUEksplorBali di Bali (25/10).

Disini Doku memperluas pemanfaatan lisensi e-wallet yang dimilikinya, dimana e-wallet DOKU akan fokus dikembangkan untuk memperkuat pengelolaan transaksi dalam ekosistem bisnis para merchant.

Tersedia opsi close-loop-wallet yang dapat digunakan untuk balance management dari tim Finance merchant dan juga open-loop-wallet yang berwujud co-brand e-wallet berbasis kemitraan untuk bisnis yang berbasis produk aplikasi.

Baca juga : Doku Dukung Easyeat Hadirkan Pengalaman Dine-in Kekinian

Doku juga akan terus memperluas lini layanan dan jangkauan bisnisnya ke manca negera. Salah satunya yang sudah ada dalam roadmap nya di tahun 2024 mendatang adalah ke Singapura.

Selain itu, tahun depan pun, Doku siap untuk bekerja sama dengan weChat dan Alipay untuk pembayaran bagi para turis dari Cina di toko-toko di Bali.

Pada kesempatan yang sama, Himelda Renuat Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU memaparkan bahwa hingga pertengahan Oktober 2023, tercatat lebih dari 200 juta transaksi merchant telah diproses oleh Doku, dengan pertumbuhan bisnis rata-rata diatas 80% dari tahun ke tahun.

Khusus pulau Bali dan Nusa Tenggara, bisnis Doku yang telah hadir sejak kuartal pertama 2014 tercatat telah melayani lebih dari 1900 merchant dari industri pariwisata dan edukasi.

Sempat melemah akibat pandemi COVID 19, pertumbuhan industri pariwisata di Bali telah berangsur pulih. Doku mencatat terjadinya lonjakan transaksi setidaknya 400% dari merchant Doku di Bali dan Nusa Tenggara.

Pada pertengahan 2023 Doku juga telah meluncurkan layanan khusus UMKM yang bernama Jurangan Doku. Tercatat lebih dari 15,000 UMKM telah terhubung ke layanan Juragan Doku, baik melalui platform web maupun aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Dari sisi metode pembayaran, kepopuleran metode pembayaran QRIS juga patut diperhitungkan. Transaksi berbasis QRIS juga terpantau meningkat tajam sepanjang 2023, dimana menurut data DOKU terjadi peningkatan setidaknya empat kali lipat.

Metode pembayaran QRIS juga menduduki peringkat tiga teratas di DOKU selain virtual account dan e-wallet. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun. Dengan membeli produk asuransi seharga...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini