Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Trend Transaksi Di Tokopedia saat Hari Kemerdekaan, Apa Yang Laku Keras?

Telko.id -Trend Transaksi Di Tokopedia saat merayakan ulang tahun ke-12 yang bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, dengan mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun kemarin (17/8/2021) di beberapa stasiun televisi dan kanal video streaming Tokopedia Play. Apa yang paling banyak dicari?

Acara yang menghadirkan pengalaman belanja live, interaktif dan menghibur, serta melibatkan salah satu brand ambassador Tokopedia BTS ini disambut masyarakat dengan antusiasme yang sangat luar biasa. “Acara ini bahkan sempat menempati peringkat pertama trending topic di Indonesia maupun dunia,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Selama berlangsung, WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia meraih 1,5 juta views di Tokopedia Play. Tokopedia di sisi lain membocorkan tren transaksi selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

Bendera Merah Putih Laku Keras – Kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walaupun dari rumah.

“Terbukti dari jumlah transaksi produk bendera merah putih dan dekorasi 17an, misalnya, masing-masing meningkat lebih dari 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020,” ungkap Ekhel.

Kaos Bergambar Indonesia Sangat Diminati – Penjualan kaos dengan desain nasionalis juga meningkat drastis. Tokopedia mencatat jumlah transaksi kaos bergambar Indonesia melonjak hampir 3x lipat.

Lomba Makan Kerupuk di Rumah – “Di tengah pandemi, mengadakan lomba 17an di rumah bersama keluarga tercinta ternyata menjadi alternatif merayakan HUT 76 Indonesia,” tambah Ekhel.

Jumlah transaksi kerupuk di Tokopedia meningkat lebih dari 2,5x lipat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Tumpeng Laris Manis – Selain kerupuk, nasi tumpeng juga diburu masyarakat belakangan ini. Menurut data internal Tokopedia, jumlah transaksi nasi tumpeng meningkat hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Makanan Lokal Jadi Favorit – Semakin banyak masyarakat yang berbelanja produk makanan dan minuman khususnya melalui Tokopedia Nyam.

“Kami mencatat camilan lokal, seperti pisang goreng madu, bakmi, cokelat serta kacang menjadi beberapa camilan favorit masyarakat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021,” jelas Ekhel.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah berbelanja di toko lokal lewat Tokopedia. Upaya ini bisa membuat kita bangkit bersama, memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi.

Mengingat penjual di Tokopedia yang kini berjumlah lebih dari 11 juta merupakan hampir 100%nya UMKM lokal dan penopang signifikan pendapatan negara adalah UMKM lokal,” tutup Ekhel. (Icha)

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Mau Mudik? Ini 5 Tips Persiapan Mudik Agar Aman dan Nyaman

Telko.id - Mudik atau pulang kampung adalah tradisi turun-temurun yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia setiap jelang Lebaran. Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan...

Integrasi Tiktok Shop ke Tokopedia, Dipantau Empat Bulan Sebelum Diaudit!

Telko.id – TikTok Shop akhirnya bisa beroperasi lagi, namun dibawah Tokopedia. Tapi ini belum tentu selama nya, pasalnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan memantau...

Beli Lokal Jadi Kampanye Pertama Tokopedia dan TikTok

Telko.id – Hari Belanja Nasional 2023 atau Harbolnas 12.12 menjadi moment pertama bagi Tokopedia dan Tiktok, usai TikTok menginvestasikan dana lebih dari US$1,5 miliar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini