Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Beli Lokal Jadi Kampanye Pertama Tokopedia dan TikTok

Telko.id – Hari Belanja Nasional 2023 atau Harbolnas 12.12 menjadi moment pertama bagi Tokopedia dan Tiktok, usai TikTok menginvestasikan dana lebih dari US$1,5 miliar di Tokopedia.

“Harbolnas merupakan kesempatan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk makin bangga dalam menggunakan produksi buatan Indonesia. Salah satu cara untuk mewujudkan rasa bangga itu adalah dengan membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri,” ujar Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia. 

Pada tahun 2022, Harbolnas mencatat transaksi sebesar Rp22.7 triliun atau meningkat sebesar 26% dari transaksi di tahun sebelumnya. Pembelian produk lokal pun tercatat meningkat hampir 18% dari pembelian tahun lalu dengan nilai Rp18 triliun.

“Kami berharap transaksi pada Harbolnas 2023 ini juga akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya, tentunya dengan pembelian produk lokal yang juga akan terus meningkat. Para pelaku usaha terutama pelaku usaha lokal dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualannya dan memperluas pasar,” tambah Zulkifli.

Baca juga : Akhirnya TikTok Investasi Lebih Dari US$1,5 miliar di PT Tokopedia

Kampanye ‘Beli Lokal’ 

Momen belanja online jelang akhir tahun yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat adalah Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tanggal 12 Desember.

“Tokopedia berkomitmen untuk terus mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk pada saat momen 12.12, lewat deretan inisiatif dan menghadirkan berbagai promo agar masyarakat dapat berbelanja online dengan lebih terjangkau. Salah satunya dengan menghadirkan kampanye ‘Beli Lokal’,” tambah Melissa Siska Juminto, Presiden Tokopedia.

Selain menguntungkan bagi pembeli, momen Harbolnas 12.12 dan kampanye Beli Lokal juga diharapkan bisa mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal.

“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia bersama mitra strategis selalu berupaya mendorong produk buatan lokal menjadi pilihan utama masyarakat,” tambah Melissa.

Tokopedia berkolaborasi dengan pemerintah dalam meluncurkan kampanye Beli Lokal agar pelaku usaha, khususnya UMKM lokal, bisa mendapatkan panggung yang lebih luas termasuk saat momen Harbolnas 12.12. Di kampanye ini, ada pula deretan promo diskon hingga Rp100.000 agar masyarakat bisa belanja produk lokal dengan lebih hemat. 

Topedia vs  TikTok

Tokopedia selalu berkolaborasi dengan seluruh mitra strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional terutama lewat pemanfaatan kanal digital.

Salah satu kolaborasi yang dijalankan oleh Tokopedia adalah melalui kerja sama dengan TikTok Indonesia untuk kampanye ‘Beli Lokal’ di saat momen Harbolnas 12.12.

Sebagai komitmen dalam mendorong pertumbuhan UMKM lokal dan juga mempermudah masyarakat untuk belanja online, TikTok turut mendukung Hari Belanja Nasional dengan ikut menghadirkan kampanye Beli Lokal bersama Tokopedia.

Kampanye ‘Beli Lokal’ akan dapat ditemukan juga di aplikasi TikTok Indonesia untuk dapat memperluas jangkauan para pelaku usaha terutama UMKM.

“Dengan hadirnya kampanye ‘Beli Lokal’ pada aplikasi TikTok, para pelaku usaha, terutama UMKM lokal dapat berinteraksi secara langsung dengan pembeli dengan lebih atraktif,” ujar Direktur Eksekutif E-Commerce, Tik Tok, Indonesia, Stephanie Susilo.

Kampanye Beli Lokal yang dihadirkan oleh Tokopedia dan TikTok diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia di penghujung tahun 2023. Selain itu, kampanye Beli Lokal ini diharapkan juga dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Integrasi Tiktok Shop ke Tokopedia, Dipantau Empat Bulan Sebelum Diaudit!

Telko.id – TikTok Shop akhirnya bisa beroperasi lagi, namun dibawah Tokopedia. Tapi ini belum tentu selama nya, pasalnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan memantau...

Akhirnya TikTok Investasi Lebih Dari US$1,5 miliar di PT Tokopedia

Telko.id - Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia. Hal ini dilakukan setelah TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5...

Blibli Maksimalkan Teknologi AI Untuk Sistem Gudang

Telko.id - PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’) menjadi omnichannel commerce pertama yang mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk optimalkan kegiatan operasional logistik.  Berkomitmen mengintegrasikan keberlanjutan dalam semua...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini