spot_img

Suksesi Nokia, CEO nya Resign Siapa Penggantinya?

Telko.id – Di Nokia baru saja terjadi suksesi. Hal ini terjadi karena Dewan Direksi Nokia telah menunjuk Pekka Lundmark sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif Nokia (CEO). Lundmark akan memulai peran barunya pada 1 September 2020. Siapa Lundmark?

Pria ini, statusnya masih menjabat Presiden dan CEO Fortum, sebuah perusahaan energi terkemuka yang berbasis di Espoo, Finlandia, di mana ia secara konsisten memberikan pengembalian pemegang saham total yang kuat, berhasil memperbarui strategi perusahaan, dan memposisikannya untuk menjadi pemain yang kuat dalam sektor energi global yang sedang bertransformasi.

Baca juga : Nokia PHK 180 Pekerjanya Tapi Berinvest Dalam 5G

Sebelum Fortum, Lundmark menjabat sebagai Presiden dan CEO Konecranes, pemimpin teknologi penanganan material global, dan dari 1990-2000 ia memegang berbagai posisi eksekutif di Nokia, termasuk Wakil Presiden Strategi dan Pengembangan Bisnis di Nokia Networks. Lundmark memegang gelar Master of Science dari Helsinki University of Technology. Dia akan berbasis di Espoo, Finlandia.

Suksesi Nokia, Rajeev Suri digantikan oleh Pekka Lundmark, CEO Nokia Yang Baru

“Dengan akuisisi Alcatel-Lucent di belakang kami dan dunia 5G di depan kami, saya senang Pekka setuju untuk bergabung dengan Nokia,” kata Risto Siilasmaa, Ketua Dewan Nokia.

“Dia memiliki catatan kepemimpinan dan penciptaan nilai pemegang saham di perusahaan bisnis-ke-bisnis besar; pengalaman mendalam dalam jaringan telekomunikasi, digitalisasi industri, dan pasar-pasar utama seperti Amerika Serikat dan Cina; dan fokus pada kejelasan strategis, keunggulan operasional dan kinerja keuangan yang kuat,” ungkap Risto.

“Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk memimpin Nokia, perusahaan luar biasa yang memiliki begitu banyak potensi dan begitu banyak orang berbakat,” kata Lundmark.

“Bersama-sama kita dapat menciptakan nilai pemegang saham dengan mewujudkan misi Nokia untuk menciptakan teknologi yang menghubungkan dunia. Saya yakin bahwa perusahaan berada pada posisi yang baik untuk era 5G dan merupakan tujuan saya untuk memastikan bahwa kami memenuhi komitmen kami kepada pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya. Nilai-nilai kuat, inovasi terdepan dan komitmen teguh kepada pelanggan kami selalu menjadi inti bagi Nokia dan saya ingin menjadikan ini lebih di pusat kami saat kami bergerak maju. ”

Pergantian Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia saat ini, dengan Lundmark akan dilakukan pada 31 Agustus 2020. Namun, Suri akan tetap menjabat sebagai penasihat Dewan Nokia hingga 1 Januari 2021. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles