spot_img

Samsung Galaxy Note10 Semakin ‘FullPower’ Dengan Snapdragon 855

Telko.id – Untuk menjadi smartphone yang power full memang tidak bisa sendirian. Harus berkolaborasi. Itu yang dilakukan oleh Samsung yang memperkuat produknya, Samsung Galaxy Note10, dengan membenamkan chispet milik Qualcomm.

Yang digunakan adalah platform Mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 855. Hal ini baru saja diumumkan oleh Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated.

Snapdragon 855, ketika dikombinasikan dengan modem Snapdragon X50, dirancang untuk menghadirkan konektivitas 5G, kecerdasan buatan (AI), eXtended reality (XR), dan kinerja terdepan di industri untuk mengantarkan pada dekade baru pengalaman mobile yang revolusioner.

“Kami sangat bangga untuk melanjutkan kolaborasi strategis kami yang sudah berlangsung lama dengan Samsung Electronics untuk memberikan pengalaman mobile terobosan, dan Samsung Galaxy Note10 adalah contoh terbaru dari itu,” kata Alex Katouzian, wakil presiden senior dan manajer umum, ponsel, Qualcomm Technologies, Inc.

Alex yakin bahwa “Perangkat seperti Samsung Galaxy Note10 5G akan membantu mendorong transisi ke 5G, yang akan menjadi kekuatan pendorong di balik transformasi industri seluler terbesar hingga saat ini.”

“Samsung Electronics dan Qualcomm Technologies keduanya berkomitmen untuk memberikan pengalaman seluler terbaik di kelasnya kepada konsumen,” kata TM Roh, presiden dan kepala Divisi R&D, IT & Komunikasi Seluler, Samsung Electronics.

Roh pun memastikan bahwa “Galaxy Note10 yang ditenagai oleh Platform Mobile Snapdragon 855, dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik yang diminta konsumen saat ini.”

Galaxy Note10 dirancang untuk dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi sehingga performa nya menjadi lebih baik lagi. Sayang, tidak semua negara bakal kebagian produk ini. Hanya di negara terpilih saja.

Snapdragon 855 ini dilengkapi dengan CPU Qualcomm® Kryo ™ 485 mutakhir yang dibangun di atas Teknologi Arm Cortex, menawarkan peningkatan kinerja hingga 45% dari generasi sebelumnya, yang memberi konsumen kekuatan dan kinerja yang dibutuhkan di era 5G yang baru.

Qualcomm® Adreno ™ 640 GPU yang baru mendukung grafis hingga 20% lebih cepat dari generasi sebelumnya sambil terus memimpin industri seluler dalam kinerja per watt, memungkinkan konsumen masuk ke dalam permainan dan menikmati hiburan yang memikat.

Qualcomm Spectra ™ 380 ISP yang baru mengintegrasikan berbagai kemampuan visi komputer (CV) yang dipercepat perangkat keras, memungkinkan CV-ISP yang diumumkan pertama di dunia untuk menyediakan fitur fotografi komputasi dan pengambilan video mutakhir sementara pada saat yang sama menawarkan penghematan daya hingga 4x dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Snapdragon 855 menghadirkan Qualcomm® AI Engine multi-core generasi ke-4, yang menawarkan kapasitas total lebih dari 7 triliun operasi per detik (7 TOP) dan akan memungkinkan pengalaman kamera, gaming, dan suara generasi berikutnya.

Memanfaatkan Snapdragon 855 dengan modem Snapdragon X50 dan solusi RF Front-end Qualcomm Technologies, Galaxy Note10 5G dirancang untuk memberikan pengalaman transformatif 5G ke dunia, sekaligus memanfaatkan yang terbaik dalam konektivitas 4G multi-gigabit untuk kecepatan data tinggi yang berkelanjutan.

Modem Snapdragon X50 mendukung 5G untuk pita frekuensi Sub-6 GHz dan mmWave dan dirancang untuk memberikan kecepatan multi-gigabit yang sebelumnya tidak dapat dicapai dalam komunikasi seluler – bersama dengan latensi yang sangat rendah dan keandalan yang luar biasa.

Galaxy Note10 juga dilengkapi dengan Qualcomm® 3D Sonic Sensor, yang dirancang untuk memungkinkan perangkat mendeteksi sidik jari sambil membedakan dirinya dari metode otentikasi biometrik alternatif dengan tingkat keamanan dan akurasi yang lebih tinggi. Tidak seperti solusi pemindaian optik, 3D Sonic menggunakan teknologi berbasis akustik yang mencerminkan fitur unik dari sidik jari individu pengguna. (Icha)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles