spot_img

Nokia ‘Happy’ Punya 63 Kontrak 5G Komersial Di Seluruh Dunia

Telko.id – Nokia mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai 63 kontrak 5G komersial di seluruh dunia, memposisikannya sebagai penyedia pengiriman global atau solusi 5G ujung ke ujung.

Angka tersebut mencakup pelanggan seperti AT&T, KDDI, Korea Telecom, LG Uplus, NTT DOCOMO, O2, SK Telecom, SoftBank, Sprint, STC, T-Mobile AS, Verizon, Vodafone Italy, dan Zain Saudi dari pasar utama adopter awal dan progresif.

“Tonggak sejarah ini menyoroti kualitas dan kepercayaan pelanggan pada portofolio 5G kami dan kami berharap ini akan berlanjut tahun ini dengan penambahan banyak lagi kesepakatan baru,” kata Tommi Uitto, presiden Mobile Networks di Nokia.

“Portofolio end-to-end global kami meliputi produk dan layanan untuk setiap bagian dari jaringan, yang membantu operator jaringan untuk mengaktifkan kemampuan 5G utama seperti pengiris jaringan, cloud terdistribusi dan Industrial Internet of Things. Kami senang bahwa teknologi kami membantu membentuk pengiriman dan penyebaran teknologi 5G di seluruh dunia dan berbagai manfaat yang akan dihasilkan oleh bisnis dan konsumen ini. ”

63 kontrak komersial yang ditandatangani mengecualikan segala jenis perjanjian 5G lainnya, seperti uji coba jaringan berbayar, pilot atau demonstrasi. Jika perjanjian tersebut dimasukkan, jumlah total perjanjian 5G akan mencapai lebih dari 100. Nokia juga merupakan vendor pilihan untuk hampir semua pasar 5G adopter awal yang terkemuka.

Ini termasuk AT&T, Sprint, T-Mobile US dan Verizon di AS; Korea Telecom, LG Uplus, dan SK Telecom di Korea Selatan; NTT DOCOMO, KDDI dan SoftBank di Jepang; Vodafone di Italia; O2 di Inggris, Optus dan Vodafone Hutchison di Australia; Elisa dan Telia di Finlandia dan du di UEA dan STC dan Zain di Arab Saudi.

“Nokia adalah satu-satunya pemasok jaringan yang teknologinya 5G telah dikontrak oleh keempat operator nasional di AS, ketiga operator di Korea Selatan dan ketiga operator nasional di Jepang,” kata Uitto.

“Kami memiliki lebih dari 350 pelanggan di 4G, tetapi 63 pelanggan pertama ini mewakili sekitar dua pertiga dari bisnis Radio Access Networks global kami pada tahun tertentu.”

Lebih jauh lagi, 63 kontrak ini – melintasi pasar perintis yang paling penting, lintas band rendah, band menengah, dan band tinggi, dan melintasi arsitektur jaringan cloud dan tradisional – memberi kita pengalaman dan wawasan awal yang tak ternilai untuk kepentingan seluruh dunia. Jadi, ini awal yang bagus, “lanjutnya.

Nokia adalah satu-satunya vendor dengan portofolio produk end-to-end yang tersedia secara global yang mencakup semua elemen jaringan 5G, termasuk radio, inti, cloud dan transportasi serta manajemen, otomasi, dan keamanan.

Nokia menawarkan operator dan pelanggan perusahaan dengan peningkatan langkah-langkah yang sederhana dan efisien untuk akses radio, inti, dan domain transportasi yang ada yang membantu pelanggan ke jalur yang lebih cepat menuju 5G. Sekitar 60% atau 5G pelanggan Nokia memilih lebih dari sekadar Radio Baru dari portofolio ujung ke ujung.

Momentum dalam 5G ini ditopang oleh kepemimpinan berkelanjutan perusahaan dalam R&D teknologi dan standardisasi. Nokia juga menyatakan lebih dari 2.000 keluarga paten 5G sebagai hal yang penting untuk 5G, setahun setelah membuat deklarasi pertama untuk standar tersebut.

Didorong oleh inovasi kelas dunia dari seluruh organisasi, termasuk Nokia Bell Labs yang terkenal, itu telah memainkan peran utama dalam berkontribusi teknologi ke 5G, bekerja dengan 3GPP untuk menetapkan standar 5G dan memungkinkan peluncuran jaringan 5G. Sekarang berkontribusi terhadap set standar berikutnya, Rilis 16. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles