Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Nokia Dan NTT DoCoMo Kerja Bareng Bangun Ekosistem 5G di Jepang

Telko.id – Nokia akan membangun ekosistem 5G bersama dengan operator Jepang NTT DoCoMo untuk menghadapi next generation dari wireless network. Kolaborasi ini menggunakan Intel 5G Mobile Trial Paltform dan akan dimulai dengan pengujian interoperabilitas sebagai kunci teknologi multi-vendor dengan menggunakan pita frekuensi 4.5GHz.

Nokia dan Docomo akan melakukan uji coba di wilayah metropolitan Tokyo sepanjang tahun 2017, dengan fokus khusus pada wilayah yang banyak didatangi oleh turis, lokasi perbelanjaan dan bisnis serta pada acara publik utama yang diselenggarakan oleh operator.

“Ini adalah langkah awal yang vital untuk memastikan bahwa kami memiliki infrastruktur jaringan 5G yang tersedia saat kami memperkenalkan teknologi secara komersial, dengan ekosistem vendor perangkat menawarkan pilihan terbaik dan kualitas tertinggi bagi pelanggan kami,” kata Seizo Onoe , EVP, CTO dan Anggota Dewan Direksi NTT Docomo.

Uji coba yang dilakukan tersebut akan menggunakan solusi Nokia 5G FIRST, dengan menggabungkan stasiun induk Nokia AirScale yang mentransmisikan lebih dari satu interface radio 5G ke platform Intel 5G. Selain itu juga akan menguji aplikasi end-to-end melalui udara antara base station dan perangkat pada pita frekuensi 4.5GHz, yang merupakan salah satu band kandidat untuk 5G di Jepang.

Solusi pertama Nokia 5G didasarkan pada spesifikasi radio pengadopsi awal yang menentukan interface umum untuk memungkinkan peralatan dari beberapa vendor terhubung melalui jaringan radio 5G.

“Percobaan ini merupakan tonggak penting bagi pengembangan 5G di Jepang, yang akan menjadi salah satu negara pertama di dunia yang mengadopsi teknologi ini,” kata Jae Won, kepala Nokia Jepang.

Jae juga menambahkan bahwa “Selanjutnya, inisiatif ini merupakan langkah maju yang penting dalam kerjasama kami dengan NTT Docomo, dan juga mitra teknologi utama lainnya, karena kami mengembangkan teknologi yang akan memenuhi tuntutan yang terus meningkat dari sejumlah besar orang yang tinggal di kota-kota besar.”

Antena aktif Nokia AirScale menggunakan teknologi MIMO Massive dengan beamforming digital untuk menghasilkan rentang sel yang disempurnakan, memaksimalkan kinerja pada tepi sel dan meningkatkan efisiensi spektral. Demonstrasi tes end-to-end yang mendukung streaming video 4G low-latency dan aplikasi 5G lainnya akan diberikan di KTT Teluk Tokyo 5G 2017.

“Intel percaya bahwa kolaborasi utama seperti uji coba mitra ekosistem yang menggerakkan dan penyebaran awal sangat penting untuk membangun teknologi 5G yang sukses dan mempercepat keuntungan besar yang akan mereka hadapi kepada pengguna,” tambah Asha Keddy, VP dan GM Generasi dan Standar dalam Komunikasi Dan Devices Group di Intel.

Asha juga menambahkan bahwa “Kami sangat antusias untuk menjadi bagian dari pengujian interoperabilitas ini di Jepang dengan menggunakan spektrum radio 4.5GHz sebagai bagian dari solusi end-to-end 5G.” (Icha)

Latest

XL Axiata Manfaatkan Starlink Jangkau BTS di Pedalaman

Telko.id – XL Axiata siap mengajak perusahaan milik miliarder...

XL Axiata ‘Tagih” Insentif Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Telko.id - XL Axiata berharap rencana pemerintah memberikan insentif kepada operator...

Layanan Purnajual realme Kini Tersedia Melalui WhatsApp

Telko.id - realme resmi meluncurkan layanan WhatsApp realme Support,...

Nokia Tuntaskan Modernisasi Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Telko.id - Nokia mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek...

Rekomendasi

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyambut baik minat Pemerintah Jepang mengembangkan 5G Open Radio Access Network...

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Telkomsel Bersama ITB Hadirkan Laboratorium Riset 5G Hive

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi 5G di Indonesia melalui pusat riset teknologi 5G Hive. Kolaborasi Telkomsel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini