spot_img

Perancis Gelar Proyek Percontohan ‘Spektrum Bersama’

Telko.id – Sejumlah vendor bekerja pada proyek percobaan spektrum bersama, dengan mengeksplorasi teknologi yang bisa “melepaskan cukup spektrum untuk mengaktifkan layanan 5G inovatif untuk semua warga negara Uni Eropa”.

Namun, dari kesemuanya yang hadir, sejauh ini tidak ada operator yang ikut berpartisipasi sebagai peserta.

Proyek ini menggunakan frekuensi yang dimiliki oleh Departemen Pertahanan Perancis di band 2.3GHz-2.4GHz. Jika berhasil, ini “harus mengarah pada pelepasan sejumlah besar spektrum berlisensi¬† di Perancis selama 24 bulan ke depan.

Dilansir dari Mobile World Live, pihak yang ikut berpartisipasi dalam proyek ini adalah start-up Perancis Red Technologies, yang menyediakan platform manajemen spektrum yang dinamis, Ericsson, yang menyediakan jaringan radio dengan kemampuan operator agregasi dan Qualcomm, yang memasok perangkat.

“Ketersediaan Spektrum adalah kondisi inti untuk mengembangkan adopsi dan inovasi teknologi, oleh karena itu pryek percontohan Licensed Shared Access (LSA) ini merupakan langkah penting menuju realisasi Digital Single Market di Eropa, “kata Wassim Chourbaji, VP urusan pemerintahan di Qualcomm Communications.

Banyak pemerintah di seluruh dunia sedang melihat alokasi spektrum yang diadakan oleh badan-badan publik seperti militer, dengan latar belakang meningkatnya permintaan dari industri mobile.

Sementara dalam beberapa kasus, ini mengarah ke bagian alokasi yang diserahkan kembali dan berbagi dalam memberikan cara alternatif untuk memastikan sumber daya yang digunakan secara efisien.

Pertimbangan penting adalah bahwa banyak aplikasi umum yang tidak menggunakan semua alokasi yang diberikan, fokus regional atau tidak memiliki tingkat penggunaan yang konsisten, yang berarti ada kesempatan untuk mendukung penggunaan lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles