spot_img

Amerika akan Mempelopori Jaringan 5G

Amerika Serikat, sebagai salah satu negara yang memiliki pengaruh global dalam hal adopsi dan kemajuan teknologi nirkabel, telah memulai apa yang mereka harapkan dan akan menjadi pendorong untuk seluruh dunia dalam menuju konversi spektrum radio ke jaringan 5G.

Perbaikan drone sipil dan sistem pelacakan penerbangan di seluruh dunia dapat didukung oleh generasi berikutnya dari teknologi nirkabel, namun untuk warga sipil akan lebih besar manfaatnya dengan memaksimalkan jaringan telepon selular.

Belakangan, banyak “buzz” tentang 5G dan prospek yang luar biasa menjanjikan untuk sektor mobile, mulai dari peningkatan cakupan di daerah lama dan baru untuk menjalankan aplikasi baru yang lebih cepat, serta jaringan yang lebih kuat untuk mobile broadband.

Dengan VR dan AR di udara, dibarengi dengan penerapan penyebaran jaringan LTE global yang murah, jaringan 5G kemungkinan akan datang pada waktu yang tepat.

Dilansir dari Android Headline, Beberapa operator AS telah memiliki ambisi untuk teknologi 5G dan roadmap yang sudah dikenal sebelumnya, seperti T-Mobile yang memungkinkan CTO mereka untuk “menembakkan” teknologi jaringan yang baru ini.

Jaringan 5G di segmen mobile untuk konsumen tampaknya siap untuk merevolusi pasar secara keseluruhan, tetapi tidak semua orang di Amerika Serikat cukup bersemangat untuk kemajuan ini.

Dalam mengembangkan pasar dan di beberapa tempat di mana cakupan LTE rendah dan lambat, janji 5G sepertinya bagaikan mimpi. Itulah sebabnya mengapa Amerika Serikat yang didukung oleh Duta Besar Decker dan Ketua FCC Tom Wheeler mendorong untuk mengalokasikan beberapa spektrum radio global yang mengambang untuk membuka jalan bagi jaringan 5G.

Jika dialokasikan kembali, spektrum radio akan menggunakan band yang berbeda untuk berbagai jenis jaringan pada skala yang luas dan memungkinkan koordinasi di seluruh dunia guna meningkatkan jaringan mobile. Sebuah konsensus global tentang masalah ini jelas akan membuktikan pentingnya lelang spektrum FCC kedepannya, kemungkinan menentukan faktor-faktor seperti harga spektrum.(AK/Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles