spot_img
Latest Phone

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...
Beranda blog Halaman 945

Alasan Kenapa Oppo K3 Jadi Andalan di Sektor Multimedia

0

Telko.id, Jakarta – Smartphone-smartphone seperti Oppo K3, Oppo F11, atau lainnya – baik yang lebih tinggi ataupun sekelas di bawahnya, telah menjadi hal yang ‘jamak’di era digital seperti sekarang ini. Seperti yang kita tahu, semua orang kini memilikinya. Tidak peduli apakah itu smartphone mahal ataupun murah, canggih ataupun biasa-biasa saja, dan sebagainya. Yang pasti, punya, atau setidaknya pernah berinteraksi dengannya.

Sementara tidak semua orang tahu akan “kehebatan” smartphone dengan sebenar-benarnya, beberapa diantara mereka memberdayakan ini tidak hanya sebagai alat untuk menerima atau membuat panggilan, tetapi juga melakukan banyak hal. Nonton film misalnya, atau, mendengarkan musik dan mengambil foto.

Apapun itu, apakah itu menonton video, mendengarkan musik, atau mengambil foto, multimedia tak dimungkiri menjadi inti dari semua pengalaman yang kita dapat saat berinteraksi dengan smartphone. Tak berlebihan, banyak perangkat saat inipun dibuat dengan mengedepankan kemampuan itu. Dimulai dari layar, suara, kinerja, dan lainnya.

{Baca juga: Hands-on Oppo K3: Smartphone Menengah Bertampang Premium}

Satu perangkat yang baru-baru ini diperkenalkan Oppo, yakni Oppo K3, mungkin hanyalah satu diantara sekian banyak smartphone yang menawarkan keandalan multimedia bagi penggunanya. Tentu saja ini bukan yang terbaik di seluruh jagat raya, tapi tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi yang terbaik di kelasnya, dan beberapa fitur ini adalah alasannya.

1. Layar Panoramic OLED

Sebagai ponsel yang mengandalkan multimedia, layar sudah barang tentu menjadi salah satu sektor yang wajib didandani dengan sebaik-baiknya. Dan Oppo melakukan itu, ketika menghadirkan OLED Panoramic Full Screen 6,5 inci beresolusi 2340 x 1080 di badan Oppo K3. Tampilan layar penuh sendiri menjadi mungkin berkat kamera selfie pop-up yang diusungnya, dengan rasio screen-to-body 91,1%.

Apa hebatnya layar ini? Pastinya memberikan pengalaman visual yang baik. Sehingga terasa pas saat digunakan untuk menikmati konten multimedia. Atas nama kekinian, Oppo juga tidak lupa membekali K3 dengan sensor sidik jari bawah layar.

2. Dolby ATMOS

Menikmati konten multimedia tentu tidak akan lengkap tanpa pengalaman suara yang mengesankan. Dan Oppo tampaknya paham betul akan hal itu. Mungkin karena itu juga, pabrikan asal Tiongkok ini memutuskan untuk membenamkan speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos. Dolby Atmos sendiri merupakan teknologi virtual reality suara yang memaksimalkan penggunaan audio dalam penceritaan sebuah film. Jika sebelumnya ini hanya bisa kita nikmati di bioskop atau teater, kini para insinyur di Oppo membawanya ke Oppo K3. Dan hasilnya, suara yang bagus, dengan pengalaman menyerupai nonton di bioskop.

3. Kamera 16MP + 2MP berkemampuan AI

Menikmati konten multimedia tidak menjadi satu-satunya alasan bagi kita untuk memiliki sebuah smartphone. Alasan lainnya, sudah pasti menyalurkan bakat terpendam dalam menghasilkan sebuah karya. Membidik sebuah obyek, misalnya.

Oppo K3, dalam hal ini membekali diri dengan kamera utama 16 megapiksel (f / 1.7) dengan sensor kedalaman 2 megapiksel. Keduanya berkemampuan AI. Antarmuka aplikasi sama dengan yang yang bisa kita temui di ponsel Oppo lainnya. Sama seperti beberapa saudaranya, kamera Oppo K3 juga mendukung mode nightscape untuk pemotretan cahaya rendah. Pun demikian dengan apa yang disebut modul rising-camera.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Modul kamera pop-up ini secara default tersembunyi di dalam body perangkat. Kamera akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan selfie atau pemindaian wajah. Kemudian secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

4. Snapdragon 710

Untuk membuat Oppo K3 menjadi smartphone dengan kemampuan multimedia yang mumpuni – tentu saja di kelasnya, kinerja sudah pasti adalah area lainnya yang tak bisa dikesampingkan. Sekali lagi, Oppo paham betul akan hal itu. Alhasil, Snapdragon 710 besutan Qualcomm pun dibenamkan Oppo di kepala K3, dengan arsitektur delapan inti Kryo dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz serta GPU Adreno 616.

Spesifikasi ini lantas dikombinasikan dengan RAM 8GB, penyimpanan 128GB, dan ColorOS 6 yang dioptimalkan dengan baik. Ini secara tidak langsung memastikan pengalaman yang mulus ketika Anda berinteraksi dengan Oppo K3.

Oppo K3 resmi hadir di Indonesia pada pekan lalu, dengan harga Rp 3,9 juta. Sayangnya, smartphone yang menyasar anak muda kreatif ini hanya akan dijual secara online. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo K3 menjadi perangkat kedua Oppo yang khusus dijual secara daring setelah F11 Special Online Edition. Selain itu, di Asia smartphone ini hanya hadir di 4 negara yakni India, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Ori and the Blind Forest Rilis 27 September, di Nintendo Switch

0

Telko.id, Jakarta  Nintendo Switch, untuk beberapa alasan, telah berhasil menarik banyak game indie populer ke platform. Jika Anda seorang penggemar game indie, kemungkinan pernah tahu game Ori and the Blind Forest. Nah, game ini kabarnya akan menjadi bagian dari Nintendo dalam waktu dekat.

Ori and the Blind Forest adalah sebuah game yang awalnya dirilis kembali pada tahun 2015 di Xbox One dan Windows. Namun, game ini dikabarkan tidak lagi eksklusif untuk platform Microsoft.

{Baca juga: Bakal Ada Kontroler SNES untuk Nintendo Switch?}

Menurut laporan Ubergizmo, ada konfirmasi bahwa Ori and Blind Forest akan diluncurkan di Nintendo Switch pada bulan depan. Atau lebih spesifik lagi, game itu akan akan diluncurkan di platform ini pada 27 September 2019.

Dijuluki “Edisi Definitif”, Ori and Blind Forest akan termasuk game asli tetapi didasarkan pada rilis ulang pada tahun 2016. Gamer akan dapat melihat ke depan, ke daerah baru, mode kesulitan baru, dan kemampuan baru.

{Baca juga: Modelnya Identik, Ini yang Baru dari Nintendo Switch Teranyar}

Jika Anda penggila game, maka bulan depan adalah saatnya bagi Anda untuk dapat memainkan game yang satu ini di Switch. Saat ini, ada sekuel game yang sedang dikembangkan bernama Ori dan Will of the Wisps. Namun, sekuel itu hanya diumumkan untuk PC dan Xbox One.

Ori and the Blind Forest adalah video game adventure yang dikembangkan oleh Moon Studios dan diterbitkan oleh Microsoft Studios. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox One pada 11 Maret 2015. [BA/IF]

Lewat Qlue, Warga Kupang Bisa Laporkan Banyak Hal ke Pemkot

0

Telko.id, Jakarta – Warga di kota Kupang akhirnya bisa menggunakan aplikasi Qlue untuk melaporkan berbagai masalah lingkungan dan sosial. Kehadiran aplikasi pelaporan warga ini diharapkan akan bisa meningkatkan layanan publik Pemerintah kota setempat.

Untuk diketahui, pemerintah kota Kupang memiliki rencana untuk mewujudkan kota Kupang sebagai kota modern dan destinasi wisata. Hal ini sejalan dengan visi Kota Kupang yaitu Smart Governance, Smart Economy, Smart Environment, Smart Mobility, dan Smart People & Living.

Diungkapkan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kupang Smart City merupakan salah satu program pemerintah kota untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program pembangunan, dan transformasi menuju kota cerdas. “Pemerintah Kota Kupang menggandeng Qlue sebagai platform dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik. Selain itu, Pemerintah Kota Kupang akan mendapatkan data yang akurat untuk merumuskan kebijakan, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Pemerintah Kota Kupang,” katanya dalam keterangan resmi.

{Baca juga: Aplikasi Raiz Ajak Milenial Berani Investasi Reksa Dana}

Lewat aplikasi Qlue ini, masyarakat dapat melaporkan berbagai masalah lingkungan dan sosial, mulai dari sampah, lampu & rambu lalu lintas yang rusak, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, parkir liar, tunawisma/pengemis, fasilitas anak, orang hilang, pedagang kaki lima liar, pelanggaran bangunan, iklan liar, permintaan fogging DBD, masalah kesehatan hingga laporan kebakaran.

Semua laporan masyarakat akan ditindaklanjuti oleh tim Quick Response dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah, yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kebakaran.

Untuk tahap awal, Pemerintah Kota Kupang telah menyiapkan 200 orang tim Quick Response untuk menindaklanjuti seluruh laporan masyarakat dan akan terus berkembang menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Melalui kampanye “Ayo Berubah!”, kami mengajak dan mengedukasi masyarakat Kupang untuk berubah ke arah positif dan memberikan pemahaman bahwa masyarakat bukan lagi menjadi objek, tapi harus menjadi subjek pembangunan,” imbuh Jefri.

{Baca juga: Twitch Studio, Aplikasi Khusus Streamer Game Pemula}

Masih menurut Jefri, pemerintah kota setempat menargetkan pengguna aplikasi Qlue di Kota Kupang mencapai 22 ribu pengguna dengan jumlah laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi mencapai 30 ribu laporan hingga akhir tahun.

Qlue sendiri mendapatkan dukungan dari GSM Association (GSMA) untuk fokus mengembangkan solusi smart city di tiga kota, yaitu Kupang, Makassar, dan Bandung. Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi mulai dari Smart City Dashboard, CCTV Integration and Analysis, hingga QlueWork – fitur Qlue yang berguna untuk meningkatkan koordinasi antar instansi yang efektif — untuk mempercepat penerapan smart city kepada kota-kota di Indonesia.

Program GSMA ini didukung oleh Departemen International Britania Raya, dan Pemerintah Australia.

iPhone 11 Bakal Datang dengan Dukungan Apple Pencil?

0

Telko.id, Jakarta – Sebuah fitur baru namun tak 100 persen unik disebut-sebut bakal dibenamkan Apple di smartphone teranyarnya, iPhone 11. Fitur yang dimaksud adalah dukungan Apple Pencil atau pensil Apple.

Dilaporkan MashableAsia, Sabtu (24/8/2019), dugaan ini muncul setelah desain casing perangkat yang diketahui menampilkan slot untuk pensil atau pena, beredar di dunia maya. Casing ini dibuat oleh Olixar.

Untuk diketahui, saat ini Apple Pencil teranyar hanya kompatibel dengan iPad Pro. Tidak menutup kemungkinan Olixar menampilkan desain ini hanya demi menjawab rumor yang beredar. Tapi kalaupun ini benar, artinya Apple sekali lagi tak ingin kehilangan momen untuk bersaing dengan Samsung, dalam hal ini Galaxy Note 10 dan S Pen.

{Baca juga: Face ID iPhone 11 akan Makin Aman dan Mutakhir}

Kami mencoba mengintip keberadaan casing iPhone 11 ini di laman resmi Olixar. Hasilnya, sebuah casing untuk iPhone 11 Pro dengan Apple Pencil Holder ada disana,.

Casing ini dibuat dari kulit asli premium, dan diklaim mampu memberi perlindungan terbaik bagi perangkat. Selain itu, ini juga dibuat dengan tetap mengedepankan gaya.

Apple iPhone 11 sendiri dikabarkan akan dirilis pada bulan September, yang selalu menjadi bulan favorit bagi Apple untuk memperkenalkan inovasi terbarunya.

{Baca juga: Layar iPhone 11 Mirip Banget dengan Galaxy Note 10?}

Meski belum ada konfirmasi langsung dari Apple soal tanggal peluncuran iPhone terbarunya, sejumlah spekulasi bermunculan. Salah satunya adalah yang mengatakan bahwa iPhone baru ini akan dirilis pada minggu kedua bulan September, bersama produk Apple lainnya seperti Apple Watch Series 5.

Berdasarkan referensi 9to5Mac, Apple selalu mengadakan acara di Selasa atau Rabu. So, kita tunggu saja, minggu kedua di bulan September, antara Selasa atau Rabu.

Terciduk, Hacker Ini Dipaksa Balikin Uang Hasil Curiannya

0

Telko.id, Jakarta – Apes, mungkin itulah kata yang paling pas untuk menggambarkan nasib hacker asal Inggris, Grant West. Betapa tidak, ia diharuskan untuk membayar kembali lebih dari US$1,1 juta atau sekitar Rp15 miliar dalam bentuk mata uang kripto setelah diketahui melakukan serangan terhadap beberapa bisnis terkenal termasuk Uber, Sainsbury, dan Groupon.

Dilaporkan TNW, Sabtu (24/8/2019), West berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setelah penyelidikan panjang selama dua tahun, yang disebut ‘Operation Draba.’

West sendiri diketahui mengoperasikan sebuah web gelap bernama ‘Courvoisier,’ dan sebagian besar menggunakan email phishing untuk mendapatkan akses ke data keuangan puluhan ribu pelanggan sebelum menjualnya di beberapa pasar gelap.

{Baca juga: PBB Selidiki 35 Serangan Siber Korut ke 17 negara}

Argos, Nectar, Labdrokes, Coral Betting, dan jaringan supermarket Asda, termasuk diantara beberapa perusahaan yang terpengaruh. Dia juga meretas British Cardiovascular Society.

West mulai berdagang di web gelap pada Maret 2015 dan mampu menyelesaikan lebih dari 47.000 transaksi menggunakan toko online palsu. Dia juga menjual ganja dan panduan untuk membantu orang lain melakukan serangan serupa.

Selama kurang lebih lima bulan, antara Juli dan Desember 2015, Barat melakukan penipuan phishing dengan menyamar sebagai perusahaan takeaway online populer Just Eat dalam upaya untuk mendapatkan rincian pribadi 165.000 pelanggan.

Untungnya, West, yang dipenjara pada Mei tahun lalu, tidak dapat memperoleh akses ke informasi keuangan.

Untuk melancarkan aksinya ini, West menggunakan laptop sang pacar, yang menjadi tempat penyimpanan data lebih dari 100.000 orang.

{Baca juga: Waduh! Hacker Bisa Manipulasi Pesan WhatsApp jadi Hoaks}

Selama pencariannya, polisi menemukan kartu SD di alamatnya yang berisi 78 juta nama pengguna dan kata sandi serta 63.000 rincian kartu kredit dan debit. Dia menggunakan beberapa dari ini untuk membayar sendiri liburan dan semacamnya.

Di samping memerintahkan West untuk membayar dalam cryptocurrency, polisi juga menyita sekitar US$ 30.612,75 atau setara Rp 450 juta dalam bentuk tunai dan setengah kilogram ganja.

West dipenjara setelah mengaku bersalah atas 10 dakwaan, termasuk dua dakwaan konspirasi untuk menipu.

Prosesor Terbaru Huawei Meluncur September, Bakal Fokus di 5G

0

Telko.id, Jakarta – Ajang IFA 2019, yang akan berlangsung di Berlin, Jerman pada September mendatang disebut-sebut akan menjadi tempat bagi Huawei untuk memperkenalkan prosesor Kirin terbarunya.

Chip Kirin sendiri telah mentenagai banyak smartphone Huawei sebelumnya, termasuk Huawei P30 Pro yang diotaki Kirin 980. Selain itu, beberapa smartphone Honor juga diketahui membekali diri dengan chip ini. Lantas, apa kehebatan Kirin terbaru?

Dalam sebuah tweet yang dibagikan di akun Twitter resminya, Huawei mengungkapkan sesuatu tentang 5G, seolah memberi indikasi bahwa chip perusahaan selanjutnya akan ‘bermain’ di ranah ini.

{Baca juga: Huawei “Bodo Amat” dengan Embargo dari Amerika Serikat}

“Are you ready for 5G? It’s time to Rethink Evolution as the Huawei Kirin chipset launches us into the future,” demikian tweet itu berbunyi, diikuti dengan hashtag #HuaweiIFA2019.

Beberapa waktu lalu, seperti dilalorkan Digitaltrends, Sabtu (24/8/2019), Huawei juga membagikan frasa ‘Rethink Evolution’ dengan sebuah video yang mengungkap tanggal presentasinya du IFA 2019, 6 September.

Pesan teaser dari Huawei ini boleh dibilang cukup menarik lantaran berusaha ‘melibatkan’ aspek 5G pada chip baru, sesuatu yang tidak didukung oleh pendahulunya, Kirin 980.

{Baca juga: Huawei: Kalau Kepepet, Kami Baru Pakai HarmonyOS}

Kirin 980 yang diperkenalkan Huawei dalam ajang serupa tahun 2018 lalu digunakan pada Huawei Mate 20 X 5G, di mana ia bergabung dengan modem Balong 5000 5G Huawei. Nah, apakah chip baru akan menjadi chip 5G terintegrasi? Ada rumor bahwa Huawei akan memperkenalkan dua versi prosesor baru, satu dengan 5G yang terintegrasi dan satunya lagi tidak, untuk digunakan pada ponsel 4G LTE.

Update ‘eFootball PES 2020’ Versi Mobile Hadir Oktober 2019

0

Telko.id, Jakarta  – Penggemar PES sepertinya tidak perlu lagi menunggu lebih lama untuk versi mobile yang sangat dinanti dari eFootball PES 2020. Baru-baru ini, Konami mengumumkan bahwa pembaruan untuk ponsel akan dirilis pada Oktober 2019.

Konami akan meneruskan banyak fitur yang telah diumumkan untuk PC dan versi konsol. Para pemain yang sangat terampil akan dapat menggunakan Finesse Dribble, sebuah teknik canggih yang memungkinkan untuk melewati lawan.

{Baca juga: Update Baru, PES 2019 Ubah Wajah Pemain Keturunan Indonesia Ini}

Lewat PES 2020, Konami bukan saja memperbarui kemitraannya dengan FC Barcelona dan Arsenal, mereka juga akan secara eksklusif menampilkan tim-tim seperti Manchester United, juara liga Jerman, FC Bayern München dan juara liga Italia, Juventus.

Menurut laporan Engadget, perusahaan asal Jepang ini juga berjanji bahwa PES 2020 akan menampilkan sistem bola yang lebih tersetel dan perilaku AI defensif yang lebih realistis.

Masih menurut Konami, pemain yang kompetitif dapat menantikan rilis mode online Matchday baru pada Desember 2019. PES 2020 akan memilih pertandingan penting atau pertandingan derby setiap minggu, di mana para pemain dapat memilih tim dan bersaing untuk memenangkan penghargaan.

{Baca juga: Siap-siap! Final Fantasy VIII Remake Meluncur 3 September}

Dalam hal penjualan, Pro Evolution Soccer memang tak dimungkiri masih tertinggal di belakang FIFA. Tetapi waralaba PES memiliki fanbase khusus yang menegaskan bahwa game ini jauh lebih unggul dari EA Sports. Gameplay PES bahkan disebut lebih realistis dibandingkan FIFA.

Namun, kekalahan Konami dari pesaingnya tahun lalu dalam memperebutkan hak lisensi Liga Champions UEFA boleh dibilang menjadi pukulan tersendiri bagi masa depan waralaba. Pembaruan untuk ponsel bakal dapat membuktikan bahwa kritik itu salah. [BA/IF]

Selamat #HariTagar! Ini 10 Hashtag Terpopuler di Indonesia

0

Telko.id, Jakarta – Siapa yang tidak kenal hashtag Twitter yang selalu mempengaruhi trending topic dunia? Ya, hashtag atau tagar biasanya menjadi media untuk berbagi informasi ataupun melakukan kampanye.

Tagar Twitter pertama kali diperkenalkan oleh Chris Messina pada 23 Agustus 2007 atau 12 tahun lalu. Hingga saat ini, sudah banyak tagar yang populer di dunia ataupun Indonesia.

Nah, tiap tahunnya, biasanya muncul beberapa hashtag populer yang mewarnai jagat media sosial dunia, termasuk di Indonesia.

Di tahun ini, setidaknya ada 10 hashtag populer di Indonesia yang dirangkum oleh Twitter untuk merayakan #HariTagar. Semuanya memiliki ceritanya sendiri dan sangat ramai dibicarakan warganet di tahun ini. Berikut daftarnya:

#Pemilu2019

Tanggal 17 April 2019 lalu, masyarakat Indonesia melakukan Pemilu 2019 secara serentak. Mereka memilih calon legislatif dan calon pasangan presiden dan wakil presiden sesuai pilihan mereka. Saat itu warganet Indonesia pun ramai berkicau dengan tagar #Pemilu2019.

#SetorFotoPolusi 

Pada awal tahun 2019, Greenpeace dan AirVisual IQ mengeluarkan sebuah penelitian di Jakarta. Dalam penelitiannya, mereka mengumumkan bahwa tingkat polusi di Jakarta mencapai empat kali lebih tinggi dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dimulai dari gerakan masyarakat, kemudian muncul tagar #SetorFotoPolusi yang berisi kumpulan foto yang menggambarkan kualitas udara di berbagai kota di Indonesia. Foto tersebut bermakna kritikan kepada masyarakat dan pemerintah jika polusi udara sudah tersebar dimana-mana.

#AvengersEndGame

Pada bulan Mei 2019, film Avengers: Endgame resmi dirilis. Warganet Indonesia menyerbu bioskop dan membicarakan film tersebu, yang membuat film ini menjadi viral.

Alhasil, tagar #AvengersEndGame bergema dengan berbagai macam jenis kicauan warganet. Yang unik, mereka yang sudah menyaksikan filmnya kompak untuk merahasiakan jalan cerita perjuangan Captain America dan kawan-kawan. Menurut Data dari twitter, ada 50 juta tweet yang membicarakan film tersebut.

{Baca juga: Iron Man dkk Beraksi, Tagar #AvengersEndgame jadi Trending}

#HiduplahImajinasiRaya 

Tagar ini diciptakan oleh pengusaha dan animator Wahyu Aditya yang memiliki akun twitter @maswaditya. Tagar #HiduplahImajinasiRaya bertujuan memancing imajinasi dan kreativitas seseorang. Melalui tagar tersebut, Wahyu membagikan karya berupa ilustrasi sepatu olahraga dengan berbagai mereka produk di Indonesia.

#BiroJomblo 

Tagar ini terbilang unik. Tagar #BiroJomblo pertama kali dibuat oleh Alitt Susanto dengan akun Twitter @shitlicious. Tujuannya Alit ingin mempertemukan mereka yang berstatus single alias jomblo untuk saling berkenalan.

Hasilnya pun diluar dugaan. Banyak warganet yang turut serta dan mengadu peruntungan disana. Walaupun tampak seperti ajang pencarian pasangan, kita masih menemukan berbagai cerita lucu yang dialami oleh warganet terkait pengalaman asmara meeka.

#RecehkanTwitter

Banyak kicauan di Twitter yang dapat menciptakan kegembiraan dan membuat orang tertawa. Mulai dari permasalahan percintaan, pekerjaan dan kejadian sehari-hari.

Di Twitter semua kisah tersebut dapat diubah menjadi lelucon ringan lewat #RecehkanTwitter. Tagar tersebut biasanya berisi cerita-cerita ringan dan jenaka yang dibuat oleh warganet. Biasanya cerita yang lucu akan mendapat banyak retweet dan likes sehingga menjadi viral.

{Baca juga: Setelah Timeline, DM Twitter juga akan “Dipantau”}

#DariHalteKeHalte

Tagar ini berawal dari akun @drhaltekehalte. Akun ini semakin populer karena digunakan untuk berbagi lokasi restoran dan kafe baru, serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta khususnya yang berlokasi di dekat halte bus Trans Jakarta, dan stasiun MRT dan kereta api.

tagar #DariHalteKeHalte juga mendukung perkembangan bisnis lokal, seringkali menyoroti kisah mengesankan pemilik toko tersebut dan mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

#JokePuasaLawas

Pada hari pertama bulan suci Ramadan, masyarakat Indonesia meramaikan Twitter dengan tagar #JokePuasaLawas. Tagar merupakan wadah untuk berbagi lelucon selama bulan puasa.

Lelucon yang dibagikan pun bervariasi, mulai dari efek menahan lapar yang menimbulkan halusinasi seperti melihat benda mati sebagai makanan, pendapat-pendapat lucu mengenai puasa, dan kejadian lucu lainnya.

#WanPerfekSyot

Film merupakan topik favorit yang sering dibicarakan di Twitter. Melalui tagar #WanPerfekSyot, warganet Twitter di Indonesia dapat mengkorelasikan kejadian sehari-hari dengan referensi di film atau merangkai judul film sendiri yang menggambarkan foto atau video tersebut.

Selanjutnya, pengguna juga menyebutkan nama sutradara, sinematografer atau pemain dalam cuitan tersebut.

#HariPertamaSekolah

Menjelang awal semester baru, anak-anak sekolah dan mahasiswa menanti hari pertama mereka kembali ke sekolah. Memanfaatkan momentum yang penuh antisipasi ini, banyak pengguna Indonesia dan bahkan brands memenuhi linimasa Twitter dengan mengekspresikan semangat tersebut.

So, apakah Anda menjadi salah satu warganet yang meramaikan jagat media sosial dengan tagar atau hashtag ini? (NM/FHP)

Dijamin Viral! Ini Tips Bikin Hashtag Twitter “Clickbait”

0

Telko.id, Jakarta Hashtag atau tagar menjadi media untuk menarik perhatian warganet di media sosial, khususnya Twitter. Namun, sebelum membuat dan mempopulerkan hashtag Twitter biar viral, ada beberapa hal yang perlu perhatikan. Untungnya, Twitter memberikan tips agar tagar buatan Anda menarik perhatian warganet.

Setidaknya, ada 4 tips yang diberikan Twitter agar tagar Anda menjadi viral. Pertama, harus singkat, jelas, dan tidak membuat bingung.

Media sosial itu menekankan, jangan membuat tagar dengan kalimat yang panjang, karena akan membuatnya tidak menarik perhatian.

{Baca juga: Bahaya! 40% Anak-anak Terhubung ke Orang Asing di Internet}

“Tagar yang menarik adalah yang sederhana dan mudah diingat,” tulis Twitter, dalam keterangan resmi yang diterima tim Telko.id pada Jumat (23/08/2019).

Kedua, harus unik. Anda wajib menemukan sesuatu yang khas dan berbeda. Bila perlu, Anda harus melakukan riset apakah tagar yang ingin dibuat sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya atau tidak.

Selanjutnya, harus relevan. Anda harus pandai melihat topik apa yang ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, tagar yang relevan dengan topik atau isu terkini justru lebih mudah diingat, dan warganet tidak segan untuk turut menyebarkan tagar tersebut.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah}

“Tagar harus memiliki konteks yang jelas. Tagar harus relevan dengan topik yang ingin sampaikan,” jelas media sosial besutan Jack Dorsey ini.

Terakhir, berikan orang alasan untuk menggunakan tagar tersebut. Gunakan tagar itu dalam aktivitas yang memancing kreativitas untuk meningkatkan visibilitas dan penggunaan tagar.

Misalnya saja, #SetorFotoPolusi. Tagar tersebut memancing warganet untuk membagikan foto berbagai sudut kota yang telah tepapar oleh polusi. So, sudah bisa menentukan akan membuat tagar seperti apa? (FHP)

Huawei “Bodo Amat” dengan Embargo dari Amerika Serikat

0

Telko.id, Jakarta Huawei mengaku sepenuhnya siap untuk hidup dan bekerja meski ada embargo perdagangan oleh Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini yakin perpanjangan penangguhan embargo Huawei oleh AS tak berdampak terhadap bisnis perusahaan.

Sekadar informasi, pemerintah AS memperpanjang masa penangguhan hukuman selama 90 hari ke depan untuk Huawei. Dengan keputusan tersebut, Huawei memungkinkan untuk membeli persediaan komponen dari perusahaan-perusahan AS.

“Kami siap untuk membawa bisnis Huawei dengan atau tanpa ada larangan dari AS,” tegas Eric Xu, wakil ketua Huawei, saat perkenalan chip kecerdasan buatan baru di kantor Shenzhen, China, seperti dikutip Telko.id dari Reuters, Jumat (23/08/2019).

{Baca juga: Bos Huawei Minta Karyawan Siap Tempur, Kalau Tidak…}

Kemarin, petinggi Huawei juga melontarkan pernyataan. Meski memuji kekuatan sistem operasi HarmonyOS, alternatif potensial untuk Android, Huawei tetap bersikeras untuk mempertahankan ekosistem tunggal. Huawei memilih pakai Android.

Karenanya, Huawei menyatakan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone berbasis HarmonyOS. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Presiden Senior Huawei, Vincent Yang, pada Rabu (21/08), saat berbincang dengan awak media.

{Baca juga: Huawei: Kalau Kepepet, Kami Baru Pakai HarmonyOS}

Ia menegaskan, HarmonyOS hanya akan dipakai jika AS memilih untuk memberlakukan larangan yang akan mencegah Huawei mengakses Android. Yang juga mengisyaratkan bahwa Huawei segera merilis smartphone flagship, yang diyakini Mate 30 Pro.

Ia menyatakan, smartphone tersebut masih akan menggunakan sistem operasi Android bikinan Google. Namun, jika larangan diberlakukan, Huawei akan beralih ke HarmonyOS untuk Mate 30 Pro. Akan tetapi, mimpi buruk itu ternyata tidak pernah terjadi. (SN/FHP)

Sumber: Reuters