spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 91

Asyiknya, Abadikan UEFA Champions League Dengan Oppo Find X8 Pro

0

Telko.id – Oppo Find X8 pro mampu merekam Musim 2024/25 UEFA Champions League dengan jernih dan detail hingga nonton langsung pun menjadi lebih seru.

Apalagi, Musim 2024/25 UEFA Champions League telah memasuki fase sengit, di mana setiap tim berjuang keras untuk meraih posisi tertinggi di fase Liga.

Di tengah keseruan persaingan ini, para penggemar di seluruh dunia kembali disuguhkan momen-momen memukau di lapangan hijau.

Memperpanjang kemitraannya dengan UEFA Champions League selama tiga musim ke depan, Oppo menghadirkan pengalaman nonton dan fotografi yang imersif bagi para penggemar.

Baca juga : Review Kamera Oppo Find X8, AI Telescope Zoom nya Luar Biasa!

Melalui perangkat flagship terbaru Oppo Find X8 Pro, para legenda sepak bola seperti David Villa, Júlio César, Fernando Torres, Clarence Seedorf, dan Claudio Marchisio ikut serta mendekatkan fans pada sensasi pertandingan yang sesungguhnya.

Menyaksikan Permainan Melalui Mata Legenda

Tak ada yang lebih memahami emosi di dalam lapangan dari para legenda yang pernah beraksi di sana. David Villa, Júlio César, Fernando Torres, Clarence Seedorf, dan Claudio Marchisio adalah beberapa pemain ikonik yang namanya tercatat dalam sejarah UEFA Champions League.

Pandangan mereka tentang permainan serta kedekatan mereka dengan penggemar terus menginspirasi pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Para legenda ini berkolaborasi untuk menampilkan esensi UEFA Champions League dari perspektif yang berbeda dengan OPPO Find X8 Pro.

Mulai dari David Villa yang kembali merasakan sensasi mencetak gol, Torres yang mengagumi keindahan stadion, hingga Seedorf yang mengabadikan energi kebahagiaan para penggemar, momen-momen ini mengingatkan kita mengapa UEFA Champions League begitu istimewa di hati para pecinta sepak bola.

David Villa menyaksikan pertandingan seru antara FC Barcelona dan Stade Brestois 29, menikmati atmosfer mendebarkan saat para pemain bergerak cepat dari posisi menyerang ke pertahanan.

Sementara itu, Júlio César menyaksikan laga intens antara Inter Milan dan RB Leipzig, menyaksikan duel sengit penuh taktik dan momen-momen bersemangat. Keduanya membenamkan diri dalam keseruan pertandingan dan menggunakan OPPO Find X8 Pro untuk mengabadikan esensi permainan.

Tak hanya itu, Villa dan César juga ikut dalam tantangan seru namun kompetitif. Dengan foto bertema sepak bola, mereka berpacu dengan waktu untuk menangkap momen-momen penuh semngat yang membuat sepak bola tak terlupakan.

Menggunakan fitur zoom canggih OPPO Find X8 Pro, mereka menjelajahi semangat pertandingan mulai dari bendera asisten wasit yang terangkat, syal tim tuan rumah pada tribun, hingga legenda sepak bola di tengah kerumunan!

Tantangan ini bukan hanya menunjukkan kekuatan kamera Find X8 Pro, tetapi juga mengingatkan penggemar akan kebahagiaan dalam merayakan semangat sepak bola.

Lebih Dekat dari Sebelumnya

UEFA Champions League dipenuhi sejarah ikonik mulai dari tendangan voli spektakuler di tahun 2002 hingga gol-gol memukau di musim ini. Evolusi sepak bola tidak hanya terjadi pada pemain atau taktik, tetapi juga bagaimana kita menikmatinya. Berkat teknologi, kini permainan terasa lebih dekat, seru, dan inklusif dari sebelumnya.

Dirancang untuk menangkap setiap detail, OPPO Find X8 Pro membawa penggemar lebih dekat ke dalam pertandingan. Dengan Hasselblad Master Camera System, sistem Dual-Periscope Telephoto Cameras yang eksklusif, dan AI Telescope Zoom, perangkat ini menyuguhkan kejernihan luar biasa saat memperbesar momen-momen atau merayakan selebrasi di stadion.

Untuk permainan cepat, fitur Lightning Snap dan HyperTone Image Engine memastikan gambar yang presisi bahkan dalam hitungan detik.

LivePhoto semakin memperkaya pengalaman bercerita dengan mempertahankan visual sekaligus suara, membenamkan penggemar dalam semangat pertandingan. Kemampuan perekaman 4K Dolby Vision menciptakan video berkualitas sinematik yang sempurna untuk menangkap gemuruh stadion yang seru.

Fitur berbasis AI seperti AI Unblur dan AI Clarity Enhance mengubah setiap bidikan baik dalam gerakan maupun jarak jauh, menjadi gambar tajam dan natural.

Sementara itu, fitur AI Studio menambahkan sentuhan kreatif pada selfie atau foto bersama, menjadikan kenangan UEFA Champions League lebih seru dan kreatif.

Mendukung Fans dan Menginspirasi Sepak Bola Muda

Yang membuat UEFA Champions League begitu memikat bukan hanya kompetisinya, tetapi juga pengalaman bersama yang diciptakannya.

Sebagai Official Smartphone Product Partner UEFA Champions League, Oppo berkomitmen untuk semakin mendekatkan penggemar dengan olahraga yang mereka cintai.

Pada bulan September lalu, Oppo memperbarui kemitraannya dengan UEFA Champions League sekaligus memperluas dukungannya bagi komunitas sepak bola, terutama generasi muda.

Melalui inovasi tanpa henti dan inisiatif global, Oppo terus menginspirasi penggemar dan mendukung perkembangan budaya sepak bola, memastikan setiap momen ikonik bergema di seluruh dunia. (Icha)

GFK : Tahun 2025 Pasar Produk Teknologi dan Elektronik Indonesia Masih Menggiurkan

0

Telko.id – Pasar produk teknologi dan elektronik di Indonesia menunjukkan kinerja positif, tumbuh sebesar 2% dalam hal nilai penjualan.

Meskipun masih mengalami penurunan sebesar 7% jika dilihat dari sisi unit terjual jika dibandingkan ke tahun lalu.

Kinerja positif ini didorong oleh pertumbuhan penjualan atau peningkatan kontribusi dari segmen-segmen tertentu yang dapat menawarkan fitur-fitur yang inovatif dan manfaat yang lebih sehingga menghasilkan daya tarik penjualan karena konsumen cenderung ingin meng-upgrade produk yang saat ini dimiliki.

Selain itu, pasar 2024 di Indonesia masih didominasi oleh kota-kota besar. Walau begitu, terdapat pertumbuhan signifikan yang berasal dari kota-kota sekunder (kota-kota di seputaran ibukota provinsi) dan kembalinya konsumen ke aktivitas berbelanja secara langsung ke toko.

Baca juga : Counterpoint Paparkan Tren Pasar Smartphone Q3 2024

Hal ini terutama terjadi di retail modern yang terus memperluas jaringan toko mereka dengan cepat, menawarkan promo menarik, serta menyediakan kenyamanan seperti lokasi yang strategis, penataan toko yang rapi, dan kehadiran sales promotor yang dapat membantu menjelaskan produk.

Oleh karena itu, outlook untuk tahun 2025 kemungkinan besar akan mirip dengan tahun 2024, di mana penurunan jumlah unit yang terjual masih terjadi, tetapi pada tingkat yang lebih moderat dan mulai menuju normal.

Sementara itu, nilai penjualan diperkirakan terus meningkat berkat daya tarik yang berasal dari produk yang tersegmentasi, yang didorong oleh inovasi dan pengembangan produk.

Selain itu, hal ini didukung oleh distribusi produk yang efektif di channel yang bertumbuh dan di kota-kota yang lebih luas.

Laptop

Pasar Indonesia untuk laptop diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan yang menjanjikan pada tahun 2025. Secara khusus, laptop gaming tetap menjadi segmen yang menjanjikan, didukung oleh pengembangan produk tiada henti dan basis pengguna yang lebih luas.

Tren pasar juga diperkirakan akan mengarah pada laptop yang lebih ringan dan lebih tipis, yang menawarkan mobilitas yang lebih baik bagi pengguna.

Selain itu, penggunaan fitur AI yang diintegrasikan ke dalam laptop diperkirakan akan meningkatkan daya tarik dan mendorong potensi pembelian baru.

Smartphone

Seperti halnya pasar laptop, penjualan smartphone pada tahun 2025 diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang optimistis.

Pertumbuhan yang lebih tinggi akan didorong oleh segmen smartphone dengan harga Rp 7 juta ke atas.

Selain pertumbuhan dari segmen harga yang lebih tinggi, pasar Indonesia juga menunjukkan kecenderungan terpolarisasi dengan adanya pertumbuhan pada segmen harga yang lebih rendah (sekitar Rp1,5juta), di mana para pelaku pasar bersaing dengan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dengan harga yang kompetitif untuk menarik minat konsumen.

Mesin Cuci, AC dan TV

Pasar mesin cuci di Indonesia pada tahun 2025 diperkirakan akan sama seperti tahun 2024. Segmen mesin cuci twin tub (tabung kembar) tetap menjadi yang paling diminati.

Namun seiring dengan meningkatnya preferensi konsumen terhadap kenyamanan dan kinerja yang lebih baik, permintaan untuk mesin cuci dengan kapasitas lebih besar dan dari segmen Front Load (bukaan depan) dan Single Tub (tabung tunggal) diperkirakan akan tumbuh.

Segmen ini menjadi fokus utama bagi sebagian besar pelaku pasar, sebagaimana terlihat dari produk-produk yang diluncurkan dan diperkenalkan oleh berbagai merek sepanjang tahun 2024.

Berbeda dengan mesin cuci, pasar AC diperkirakan akan terus didorong oleh model entry-level, khususnya tipe standar 0,5 PK dan 1 PK.

Hal ini karena penetrasi AC di Indonesia masih relatif lebih rendah sehingga banyak konsumen yang merupakan pengguna pertama serta kapasitas listrik yang rendah menjadi pertimbangan mengapa konsumen memilih model entry-level sebelum ke depannya bisa jadi upgrade ke PK yang lebih besar seiring dengan suhu yang diprediksi akan cenderung masih fluktuatif akibat perubahan iklim.

Untuk pasar consumer electronic (elektronik konsumen) yang utamanya secara kontribusi masih didominasi oleh pasar TV khususnya TV Panel (non-tabung).

Diperkirakan akan masih penuh tantangan untuk dapat tumbuh pada tahun 2025 akibat siklus pembelian belum sepenuhnya terjadi setelah masa pandemi dan ditambah oleh halo effect dari program ASO yang membuat melonjaknya permintaan di penghujung tahun 2022 sampai dengan awal tahun 2023.

Di tengah tantangan ini, ada segmen yang masih dapat tumbuh secara positif, yaitu TV dengan ukuran layar di atas 43-inch dengan resolusi Ultra High Definition (UHD), dan diprediksi akan menjadi pendorong utama bagi semua merek di tahun 2025.

Data pasar juga menunjukkan bahwa selain ukuran layar yang lebih besar, penjualan di segmen seperti OLED, Quantum Dot, dan TV Mini-LED juga menunjukkan tren yang positif, yang mengindikasikan pergeseran menuju teknologi TV dengan kualitas gambar yang lebih baik juga akan cenderung tumbuh di 2025. (Icha)

Telkom Infrastruktur Indonesia dan MyRepublic, Kolaborasi Hadirkan Akses Internet Berkualitas

0

Telko.id – PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Eka Mas Republik (MyRepublic) penyedia layanan internet fiber, resmi menjalin kerja sama strategis untuk layanan Fiber to The Home (FTTH).

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama TIF I Ketut Budi Utama dan Chief Executive Officer MyRepublic Timotius Max Sulaiman, bertempat di Telkom Landmark Tower, pada Senin (16/12).

Turut hadir Chief Technology Officer MyRepublic Hendra Gunawan, Direktur Sales MyRepublic Edward Anwar, Direktur Finance, Risk, and Human Capital Management TIF Setio Nuranto, Direktur Planning and Operations TIF Suharyoto, EVP Divisi Wholesale Service Telkom Muhammad Rofik, dan EVP Business Parenting & Risk Management Telkom Ervia Tissyaraksita Devi.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi infrastruktur FTTH milik TIF dalam mendukung layanan MyRepublic.

Baca juga : Ada Lonjakan Trafik Saat Nataru? Ini Yang Dipersiapkan Telkom

Sinergi ini memperkuat komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan konektivitas internet berkualitas tinggi yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam kesepakatan tersebut, TIF berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur FTTH dengan varian bandwidth hingga 500 Mbps, dengan rasio 1:1 untuk bandwidth uplink dan downlink.

Selain itu, Komitmen nyata TIF dalam mendukung konektivitas fiber nasional dibuktikan dengan telah diperolehnya dasar perizinan TIF, yaitu Penyelenggaraan Jaringan Tetap Lokal Berbasis Paket Switched dan Penyelenggaraan Jaringan Tetap Tertutup Media FO Terestial.

“Kerja sama dengan MyRepublic ini merupakan bentuk kolaborasi pelaku industri telekomunikasi dalam penyediaan layanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat, di mana hal ini sejalan dengan Visi, Misi, dan Tujuan Perusahaan,” ujar I Ketut Budi Utama, Direktur Utama TIF.

Menurut Ketut, kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi TIF dalam melakukan ekspansi bisnis telekomunikasi di Indonesia, serta mendukung agenda nasional dalam penguatan bisnis wholesale digital infrastructure dan percepatan transformasi digital.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer MyRepublic Timotius Max Sulaiman menyampaikan, “Kemitraan ini merupakan langkah strategis kami untuk memperluas cakupan layanan MyRepublic di Indonesia.

Langkah tersebut, menurut Timotius sesuai dengan visi MyRepublic sebagai ‘Pride of Indonesia,

Ia pun berkomitmen menyediakan layanan internet terbaik sebagai solusi digital untuk mendukung aktivitas masyarakat, sekaligus produktivitas di berbagai sektor.

Melalui kerja sama ini, MyRepublic tidak hanya memperkuat jaringan layanannya, tetapi juga semakin dekat dengan visi untuk menyediakan solusi digital terbaik bagi Indonesia.

MyRepublic memberikan layanan internet berbasis 100% serat optik tanpa batasan kuota (No FUP) dengan kecepatan simetris upload dan download 1:1.

Selain itu, MyRepublic menawarkan layanan TV berkualitas tinggi dengan berbagai channel hiburan yang beragam dan dilengkapi dengan platform streaming seperti Vidio, WeTV, Vision+, Genflix dan B-station.

I Ketut Budi Utama menambahkan bahwa dengan dimulainya fase komersialisasi TIF, diyakini akan menciptakan value baru dalam penyediaan layanan konektivitas yang lebih efisien dan berkualitas.

Serta dapat digunakan bersama oleh pihak lain (network sharing), sehingga memungkinkan bagi pelanggan TIF untuk menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa perlu membangun infrastruktur jaringan sendiri.

Setelah berhasil melewati tahap operasional yang ditandai dengan kesuksesan mengoperasikan infrastruktur jaringan TelkomGroup secara end-to-end melalui mekanisme Managed Service Agreement (MSA) sejak Agustus 2024, saat ini TIF berfokus pada penawaran pelanggan segmen wholesale.

Ke depannya, TIF siap menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai pihak melalui berbagai kerja sama, seperti Kerja Sama Operasi, Kerja Sama Usaha, dan kolaborasi lainnya yang mendukung pengembangan bisnis di sektor infrastruktur telekomunikasi.

TIF dan MyRepublic optimis bahwa kolaborasi strategis ini tidak hanya mempercepat pembangunan infrastruktur digital yang modern dan inklusif, tetapi juga sebagai upaya bersama untuk membangun masa depan yang lebih terhubung.

Kedua perusahaan berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. (Icha)

Libur Natal dan Tahun Baru? Indosat Pastikan Sinyal Aman 

0

Telko.id – Jelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hadir untuk memastikan liburan tetap seru, serta tetap nyaman berselancar di social media.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis mencakup tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata untuk memastikan pelanggan dapat menikmati jaringan yang stabil.

Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik data yang diproyeksikan meningkat sekitar 16,58% dibandingkan dengan trafik rata-rata harian pada libur Natal dan tahun baru mendatang.

“Fokus kami di Indosat adalah memastikan pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik kapan saja dan dimana saja, terutama saat merayakan momen spesial bersama keluarga,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga : Indosat Perkuat Jaringan di Nias, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman digital terbaik dengan berbagai persiapan konektivitas agar pelanggan dapat berkomunikasi dan menikmati hiburan yang nyaman.

Guna memastikan jaringan stabil selama momen liburan, Indosat telah mengoptimalkan layanannya melalui dukungan Digital Intelligence Operations Center (DIOC).

DIOC berfungsi untuk memonitor dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan setiap hari selama 24 jam penuh.

Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dibandingkan rata-rata harian untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama Nataru 2024/2025.

Berkaca dari tahun lalu, trafik diproyeksikan meningkat seiring tingginya penggunaan aplikasi populer seperti WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Kenaikan trafik data terbesar diprediksi terjadi di wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali Nusra, yang menjadi destinasi favorit masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menutup Tahun dengan Program Berbagi Kebaikan

Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, Indosat juga berbagi kebahagiaan dan menebar kehangatan untuk masyarakat termasuk kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia.

Momentum penuh kasih untuk berbagi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat di bawah pilar Filantropi. Dengan mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kasih’ inisiatif ini menjadi penutup dari rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2024.

Tidak hanya itu, Indosat juga turut memberikan berbagai kebahagiaan untuk pelanggan setia IM3, Tri dan HiFi di seluruh Indonesia dengan berbagai promo menarik.

Pelanggan IM3 dapat menikmati Freedom Internet Baru dengan kuota yang makin besar di jaringan yang luas dan stabil.

Sementara untuk pelanggan Tri, penawaran program khusus akhir tahun Wondercember dapat dinikmati di aplikasi bima+, dengan berbagai hadiah spesial mulai dari kuota, e-wallet, gadget, hingga motor listrik.

Untuk pelanggan internet, nikmati promo Akhir Tahun Indosat HiFi yang menawarkan speed booster up to 150Mbps dan hemat sampai 30% selama 3 bulan.

“Langkah-langkah strategis yang telah dilakukan merupakan bentuk nyata kami untuk mendukung kebutuhan digital pelanggan, terutama pada momen perayaan yang semakin bergantung pada konektivitas,” ujar Vikram.

Ia pun ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital yang seamless, baik saat berbagi momen indah di media sosial, terhubung dengan keluarga dan kerabat, atau bermain game online favorit mereka. (Icha)

First Media Super Dealsember, untuk Pengalaman Lebih Terkoneksi

0

Telko.id – Jelang momen akhir tahun, First Media powered by XL Axiata, penyedia layanan internet fixed broadband dan TV kabel, menghadirkan promo unggulan “Super Dealsember”.

Promo ini dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan internet berkualitas tinggi dengan harga hemat, sekaligus menjadikan konektivitas #JadiLebihTerkoneksi.

Program promo yang berlangsung sepanjang Desember 2024 ini menargetkan calon pelanggan baru untuk melakukan registrasi secara online melalui website resmi First Media powered by XL Axiata, www.firstmedia.com.

Dengan berbagai penawaran menarik seperti peningkatan kecepatan internet hingga 125 Mbps, diskon langganan, dan bonus e-wallet hingga Rp1,2 juta, First Media powered by XL Axiata optimis promo ini akan diterima dengan antusias oleh masyarakat.

Baca juga : Sah! First Media Kini Bagian dari XL Axiata

“Kami percaya bahwa promo ‘Super Dealsember’ dari First Media powered by XL Axiata merupakan langkah inovatif untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan,” kata Tito Abdullah, Chief Business Integration Officer XL Axiata.

Apalagi dengan akses internet cepat dan stabil, pelanggan dapat menikmati hiburan digital secara maksimal, terutama dengan ketersediaan berbagai layanan OTT atau streaming termasuk yang terbaru, layanan Max melalui kolaborasi dengan Warner Bros. Discovery.

Tito menambahkan, di tengah kebutuhan masyarakat akan layanan internet yang cepat dan stabil, “Super Dealsember” hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Perusahaan melihat peningkatan permintaan terhadap layanan internet berkualitas tinggi, terutama dengan kebutuhan streaming, gaming, dan produktivitas kerja dari rumah yang semakin meningkat.

Melalui promo ini, pelanggan tidak hanya mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik tetapi juga kemudahan dalam proses registrasi dan manfaat tambahan berupa insentif finansial.

Hal ini sejalan dengan komitmen First Media powered by XL Axiata untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Keunggulan yang dihadirkan “Super Dealsember”?

  • Harga Spesial Langganan Selama 12 Bulan. Pelanggan yang mendaftar paket pilihan melalui website resmi First Media powered by XL Axiata dapat menikmati harga spesial online ekslusif untuk berlangganan selama satu tahun penuh.
  • Bonus e-Wallet GoPay hingga Rp1,2 Juta. Setelah menyelesaikan pembayaran bulan pertama, pelanggan akan menerima bonus e-wallet GoPay pada bulan berikutnya yang dapat diklaim melalui tautan khusus yang dikirimkan via SMS atau WhatsApp.
  • Peningkatan Kecepatan Internet hingga 125 Mbps
  • Paket Stream Value: Kecepatan hingga 100 Mbps untuk 3 bulan pertama dan 75 Mbps selama 9 bulan berikutnya.
  • Paket Joy Value: Kecepatan hingga 125 Mbps untuk 3 bulan pertama dan 100 Mbps selama 9 bulan berikutnya.
  • Layanan Max. Pelanggan Stream Value, Stream Pro, dan Stream Premium akan mendapatkan akses ke layanan Max yang sudah termasuk dalam paket mereka, dan bisa menikmati film blockbuster, serial original, reality show, dan dokumenter. Khusus untuk pelanggan Stream Premium dapat mengakses Max Ultimate, yang memungkinkan untuk streaming hingga empat perangkat secara bersamaan.

Untuk mendapatkan promo “Super Dealsember”, pelanggan dapat mengikuti tahapan berikut:

1.     Kunjungi www.firstmedia.com,

2.     Pilih promo “Super Dealsember” dan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan,

3.     Selesaikan proses registrasi dan pembayaran bulan pertama,

4.     Bonus GoPay akan dikirimkan melalui SMS/WhatsApp ke nomor terdaftar pada bulan berikutnya,

5.     Klaim bonus GoPay melalui tautan yang dikirimkan sebelum masa expired. 

Promo “Super Dealsember” memberikan akses ke internet cepat dan stabil dengan harga terjangkau, sehingga memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan streaming yang lancar, bermain game online dengan latensi rendah, dan mendukung produktivitas kerja atau belajar dari rumah.

Selain promo khusus untuk pelanggan baru, dalam upaya selalu terkoneksi dengan pelanggan setia, First Media powered by XL Axiata menghadirkan program “Connect More”.

Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan agar selalu #JadiLebihTerkoneksi, sekaligus memastikan bahwa layanan First Media powered by XL Axiata bisa selalu dinikmati secara optimal.

Program ini juga merupakan langkah proaktif First Media powered by XL Axiata dalam menjaga jaringan dan memberikan layanan pelanggan yang responsif memastikan bahwa setiap kendala teknis dapat ditangani dengan cepat.

Pelanggan cukup mengklik fitur yang tersedia di pesan WhatsApp yang diterima, dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan voucher e-wallet.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, First Media powered by XL Axiata memberikan solusi tepat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan internet berkualitas tinggi dengan nilai lebih.

Hal ini menunjukkan komitmen First Media powered by XL Axiata untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Saat ini, layanan First Media powered by XL Axiata telah menjangkau 58 kota di Indonesia, termasuk kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Medan, Bali, Batam, dan kota-kota lainnya. (Icha)

Yuk Berpetualang dengan Galaxy Watch Ultra

Telko.id – Samsung menghadirkan Galaxy Watch Ultra yang siap menemani para gen Z mencari kepuasan hidup dengan melakukan berbagai aktivitas outdoor.

Apalagi, aktivitas outdoor seperti hiking dan trekking terus diminati oleh Milenial dan Gen Z. Pasalnya, kegiatan di alam terbuka punya banyak manfaat, salah satunya mengurangi stres.

Ini sejalan dengan survei yang menunjukkan bahwa mayoritas Milenial dan Gen Z ingin liburan untuk healing atau stress relief.

“Galaxy Watch Ultra adalah wearables idaman buat kamu yang suka bertualang hingga merasakan adrenaline tinggi  saat menjelajah berbagai destinasi penuh tantangan,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Samsung Galaxy Watch7, Sudah Berbekal Teknologi AI, Seperti Apa?

Cek kondisi tubuh kamu dengan sensor yang tersemat pada Galaxy Watch Ultra

Apalagi, smartwatch ini memiliki desainnya yang tangguh dengan rangka titanium, desain shock proof yang memenuhi standar militer, dan ketahanan air hingga 10ATM, jam tangan ini dibuat untuk bertahan di lingkungan yang paling keras sekalipun.

“Kemampaun yang dimiliki Watch Ultra seperti Night Mode watch face, sirene untuk pertolongan, serta ketepatan navigasi, bisa membuat penggunanya nya memiliki rasa aman dan nyaman dikegiatan mereka yang penuh petualangan,” ujar Annisa menjelaskan.

Punya rencana naik gunung atau menjelajahi lembah-lembah indah untuk menutup tahun 2024? Simak bagaimana Galaxy Watch Ultra mampu menjadi teman kamu untuk menikmati keseruan aktivitas outdoor tanpa batas:

Cek Kondisi Tubuh Jadi Lebih Mudah dengan Sensor Terbarukan

Bagi Milenial dan Gen Z, memastikan kondisi tubuh tetap fit menjadi prioritas utama dalam persiapan liburan.

Kesiapan fisik dan mental pun menjadi semakin penting sebelum melakukan aktivitas outdoor. Maka dari itu, Samsung merancang smartwatch dengan teknologi canggih untuk membantu pengguna mempersiapkan diri sebelum bertualang ke alam.

2nd Gen Bioactive BioActive Sensor terbarukan hadir untuk mendeteksi kondisi tubuh secara menyeluruh dengan lebih akurat.

Setelah dipakai tidur, kamu akan mendapatkan Energy Score yang diakumulasi dari pola detak jantung, kualitas tidur, dan aktivitas kamu di hari-hari sebelumnya.

Jadi, Samsung smartwatch ini bisa tahu apakah tubuh kamu siap untuk melakukan aktivitas yang berat seperti hiking atau trekking.

Jika Energy Score kamu tinggi, artinya tubuh kamu siap melakukan berbagai aktivitas fisik yang cukup berat. Supaya kondisi tubuh kamu semakin prima sebelum melakukan aktivitas outdoor, ada baiknya kamu bisa menjaga istirahat yang cukup dan cakupan nutrisi yang baik ya!

Anti Nyasar dengan Navigasi Lokasi Akurat

Saat melakukan aktivitas outdoor seperti hiking atau trekking, navigasi yang akurat menjadi kebutuhan penting untuk memastikan langkah kamu tetap terarah.

Maka dari itu, Samsung smartwatch ini telah dibekali dengan teknologi Dual-Frequency GPS System yang canggih untuk mendeteksi lokasi secara akurat di berbagai kondisi. Jadi, kamu bisa meminimalkan risiko tersesat atau hilang arah saat menjelajahi lokasi yang baru kamu kunjungi.

Simpan rute perjalanan mendaki kamu secara akurat dengan Dual Frequency GPS System yang ada pada Galaxy Watch Ultra

Menariknya lagi, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai kompas modern yang memberikan data secara lengkap dan akurat untuk memastikan perjalanan kamu lebih aman dan terencana.

Dengan semua keunggulannya, perangkat ini benar-benar menjadi solusi praktis untuk melacak lokasi dengan presisi, merekam rute yang telah ditempuh, dan membantu kamu menemukan jalan pulang.

Antisipasi Risiko Kegiatan Outdoor

Saat bertualang di alam terbuka, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kemungkinan. Perubahan cuaca mendadak yang membuat durasi perjalanan yang lebih lama adalah salah satu skenario yang perlu diperhatikan.

Untuk membantu kamu menghadapi situasi-situasi tak terduga, Galaxy Watch Ultra hadir dengan fitur-fitur yang dapat diandalkan di berbagai kondisi darurat.

Fitur Siren pada Galaxy Watch Ultra dapat menghasilkan suara dengan tingkat kebisingan 85dB yang dapat terdengar sampai jarak 180m

Kamu bisa pilih tampilan watch face yang memiliki opsi Night Mode. Setelah diaktifkan, watchface akan menyesuaikan tampilan ketika berada di kondisi gelap. Jadi, kamu bisa melihat layar dan info-info yang kamu butuhkan dengan lebih mudah.  

Lalu, saat menghadapi situasi darurat, kamu bisa menggunakan fungsi Siren yang dapat diaktifkan cukup dengan tekan quick button selama lima detik. Fungsi sirene ini akan menghasilkan suara hingga 85 dB, menjadikannya solusi pertama untuk meminta bantuan.

Night mode watch face pada Galaxy Watch Ultra dapat memberikan kamu visibilitas lebih baik di kondisi gelap

Kamu juga tak perlu khawatir soal baterai. Galaxy Watch Ultra mampu bertahan hingga 100 jam dalam power-saving mode. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, perjalanan kamu bisa tetap aman dan lancar tanpa gangguan.

Ketahanan baterai yang andal ini juga bisa kamu maksimalkan untuk menjalani workout routine. Dalam exercise power-saving mode, Galaxy Watch Ultra bisa digunakan sampai 48 jam, jadi kamu tak perlu mengecas device setiap hari walau digunakan secara intens sekalipun.

Segera miliki Galaxy Watch Ultra

Siap untuk jalani gaya hidup yang lebih aktif dengan penuh gaya? Miliki Galaxy Watch Ultra (47 mm) yang tersedia dalam warna, Titanium White, Titanium Black, dan Titanium Greydengan harga Rp8.999.000.

Nikmati juga berbagai promo menarik untuk pembelian Galaxy Watch Ultra hingga 9 Januari 2025, mulai dari trade in cashback hingga Rp1.000.000, bank cashback hingga Rp1.000.000, dan diskon 20% untuk watch strap. (Icha)

Wow, by.U Ajak Nonton Bola #GakGituGituAja dan Bisa Berangkat ke Inggris

0

Telko.id – Telkomsel, melalui brand serba-digitalnya, by.U, menghadirkan pengalaman menonton bola yang #GakGituGituAja bagi generasi muda.

Program ini menggandeng EMTEK Group melalui Vidio.com, by.U menghadirkan program “England Premier Trip” yang membuka peluang bagi pelanggan (Anak by.U) pecinta sepak bola untuk menikmati setiap gol, sorakan, dan atmosfer Premier League secara langsung di Inggris.

Untuk mendapat kesempatan jadi pemenang program “England Premier Trip”, Anak by.U bisa berpartisipasi selama periode 1 November – 31 Desember 2024 dengan dua cara.

Pertama dengan membeli paket England Premier Trip sebanyak-banyaknya. Ada Paket Rp35 ribu (BEST OFFER): Kuota internet 1 GB + Langganan Vidio Premier League 30 hari. Dan juga Paket Rp75 ribu: Kuota internet 20 GB + Langganan Vidio Premier League 30 hari. Kedua paket tersebut dapat dibeli melalui aplikasi by.U atau konter terdekat.

Baca juga : Yuk Tukar Telkomsel Poin dan uCoin by.U, Buat Donasi Tas Sekolah Pelajar

Kedua, dengan membuat Konten Parodi Komentator Bola yang #GakGituGituAja. Baik membuat video parodi komentator bola dengan gaya unik masing-masing. Lalu, unggah video di Reels, TikTok, atau YouTube Shorts. Jangan lupa memberikan tagar #KontenParodiKomentatorBola, #byUEnglandPremierTrip, #GakGituGituAja.

Anak by.U yang terpilih akan diberangkatkan ke Inggris untuk mengikuti berbagai aktivitas menarik, mulai dari menonton langsung pertandingan Liga Inggris di stadion ikonis, mengikuti tur eksklusif klub-klub Liga Inggris, hingga belanja merchandise resmi di Classic Football Shirts.

“Melalui program ‘England Premier Trip’, by.U ingin menginspirasi generasi muda Indonesia untuk bermimpi lebih besar. Premier League merupakan liga paling bergengsi di dunia, dan kami berharap program ini dapat memberikan pengalaman luar biasa bagi Anak by.U sesuai aspirasi mereka,” kata Riko Ringgoanto, Head of by.U.

Sebanyak 15 pemenang akan diumumkan pada awal 2025 melalui akun Instagram resmi @byu.id. Keputusan panitia bersifat final, dan hadiah tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan. (Icha)

Indosat Perkuat Jaringan di Nias, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus memperkuat komitmennya untuk menghadirkan konektivitas terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah kepulauan seperti Pulau Nias, Provinsi Sumatra Utara.

Dalam upaya mendukung transformasi digital dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Tri dengan bangga mengumumkan pengembangan jaringan telekomunikasi di Pulau Nias dengan kampanye “Jaringan Tri Hemat dan Cepat”.

Indosat Ooredoo Hutchison fokus melakukan sejumlah pengembangan jaringan di Nias dengan penambahan jumlah base transceiver station (BTS) 4G di berbagai lokasi strategis di Nias. 

Saat ini, jaringan Indosat sudah mencakup 95% populasi di kota Gunung Sitoli dan terus melakukan penambahan pemancar di wilayah Nias lainnya dengan peningkatan hingga ratusan site dibandingkan tahun lalu.

Baca juga : Indosat dan Nokia Perluas Jaringan 4G dan 5G, di Wilayah Terpencil Indonesia

Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung transformasi digital di seluruh Indonesia.

Pengembangan ini bertujuan untuk memberikan layanan telekomunikasi yang andal, cepat, dan stabil bagi masyarakat dan pelaku usaha di Nias. Dengan jaringan yang semakin kuat, Indosat ingin mendukung aktivitas ekonomi, pendidikan, pariwisata, dan layanan publik di wilayah ini.

“Kami percaya bahwa konektivitas adalah hak dasar setiap masyarakat. Dengan pengembangan jaringan di Nias, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan masyarakat lokal dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di daerah ini,” kata Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Menurut Ritesh, penguatan jaringan ini juga merupakan bagian dari visi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia.

Indosat juga mengoptimalisasi kualitas layanan dengan teknologi terbaru diterapkan untuk meningkatkan kapasitas jaringan, memungkinkan pengalaman yang lebih lancar untuk aktivitas seperti streaming, telekonferensi, dan gaming online.

 Khusus untuk gaming online, Indosat menggelar kompetisi “Tiba-Tiba Mabar” dengan hadiah total senilai Rp 5.000.000.

Syaratnya mudah hanya dengan membeli paket internet dengan kuota Perdana Happy 14.5 GB/28 hari dengan harga Rp 42.000 atau kuota lebih besar 45GB/28 hari seharga Rp 80.000 dan Voucher isi ulang 12 GB /7 hari  25.000 melalui aplikasi bima+, 3Kiosk, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau USSD *888#. 

Pelanggan Tri juga dapat mengunjungi langsung Pelayanan Tri di Gunung Sitoli yang bertempat di Raja Koki, Jalan Sirao.

Parade Maena dan Tri Happy Fest

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus memperkuat komitmennya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui kegiatan budaya dan hiburan. Di tanggal 14 Desember, Indosat menggelar Parade Tari Maena dan Tri Happy Fest di Nias, sebagai bagian dari upaya mendukung pelestarian budaya lokal sekaligus memberikan hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat setempat.

Acara yang digelar di Nias ini dihadiri oleh ribuan peserta, mulai dari masyarakat lokal hingga wisatawan, yang bersama-sama merayakan budaya Maena, tarian tradisional khas Nias yang kaya akan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan.

Parade Tari Maena ini akan dimeriahkan oleh ratusan anak-anak sekolah di sepanjang jalan Alun-alun dengan menampilkan tarian tradisional khkas Nias.

Ritesh Kumar Singh juga menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat mendukung pelestarian budaya lokal seperti Maena, yang merupakan warisan berharga dari masyarakat Nias. Dengan acara ini, kami ingin menghubungkan lebih banyak orang melalui kebahagiaan, budaya, dan teknologi yang kami hadirkan.”

Selain Parade Tari Maena, acara ini juga dimeriahkan dengan Tri Happy Fest, yang menghadirkan berbagai aktivitas menarik seperti permainan interaktif, kompetisi kreatif, dan hiburan dari artis tanah air, Punxgoaran. Masyarakat dapat merasakan keseruan ini sambil menikmati layanan terbaik dari Indosat.

“Kami optimis bahwa pengembangan jaringan ini akan memberikan dampak positif yang besar, tidak hanya untuk masyarakat di Nias tetapi juga bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Indosat terus berkomitmen untuk menjadikan teknologi sebagai penggerak utama perubahan,” tambah Ritesh. (Icha)

Ada Lonjakan Trafik Saat Nataru? Ini Yang Dipersiapkan Telkom

0

Telko.id – Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah dua momen yang selalu terjadi peningkatan trafik, demikian juga tahun ini. Untuk mengatisipasi Nataru tahun ini, Telkom sudah menyiapkan infrastrukturnya.

Untuk memastikan layanan data sepanjang momen tersebut, Telkom menyiapkan kapasitas sebesar 56,7 Tbps atau ada kenaikan 40% dari periode sebelumnya sebesar 41,2 Tbps.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan peningkatan kapasitas jaringan tersebut sampai 40% untuk memenuhi kebutuhan layanan internet selama momen Nataru kali ini.

“Jadi, untuk memenuhi kapasitas dan coverage jaringan, kami lakukan peningkatan. Selama ini di periode Nataru kita tambah kapasitas, baik itu di Telkomsel maupun di sisi Telkom. Kalau di kapasitas, di jaringan kita di Telkom, itu kita tambah paling nggak 40% karena banyak masyarakat yang pergi,” ujar Ririek di Gedung Grha Merah Putih, Jakarta, Senin (16/12/2024).

Baca juga : TelkomGroup Deklarasikan Komitmen Anti Korupsi

Sedangkan untuk lokasi penting atau Point of Interest, seperti terminal, stasiun, bandara, tempat wisata maupun tempat penting lain, Telkom juga mengantisipasi lonjakan trafiknya.

“Setidak nya ada 409 titip POI dilakukan penguatan jaringan di lokasi penting tersebut,” ujar Herlan Wijanarko, Direktur Network & IT Solution Telkom menjelaskan pada kesempatan yang sama.

“Kita komitmen untuk deliver customer experience yang excellent untuk seluruh segment customer. Saat ini, ada 9,4 juta pelanggan fixed broadband IndiHome dan 158 juta mobile Telkomsel. Nah, ini biasanya, selama Nataru ada sinyal stabil, koneksi internet cepat, streaming lancar, ini semua kita antisipasi di seluruh 409 POI,” papar Herlan.

Sementara dari sisi Telkomsel, di Nataru ini memperluas jaringan 5G nasional dengan menambah infrastruktur 525 BTS 5G. Secara keseluruhan sinyal jaringan seluler generasi kelima itu sudah dinikmati pelanggan di 56 kota dengan continous coverage di Jakarta dan Bali yang didukung 1.400 BTS 5G.

Selain itu juga penguatan jaringan 4G dengan penambahan 271 BTS 4G, peningkatan kapasitas 4G sebanyak 178 dan menyiagakan 46 unit BTS Combat.

Telkom juga mengerahkan 57 posko dengan 480 personil untuk memantau kualitas layanan ketika Nataru selama 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025.

“Kemudian untuk pengaduan-pengaduan di samping Call Center 188 dan aplikasi utama Telkomsel, kita juga memonitor seluruh complain pelanggan melalui media sosial di Facebook, Instagram, TikTok, X juga,” tuturnya.

Sedangkan untuk jalur internasional, Telkom sudah mempersipkan  2 gateway Batam – Manado dengan 14 Infrastruktur Kabel Laut Telkom yang beroperasi secara Redundan. (Icha)

Tips Mudahnya Buat Video Transisi dengan Samsung Galaxy A55 5G

0

Telko.id – Dulu, buat konten video transisi hanya berfokus pada peralihan before-after saja. Kini jadi bagian untuk menyajikan kreasi unik agar menarik perhatian di media sosial. Dengan Samsung Galaxy A55 5G, buat video transisi jadi mudah.

Elemen kejutan dalam video transisi ini memberikan daya tarik tersendiri, menjadikannya salah satu cara efektif untuk meningkatkan interaksi dan engagement di media sosial.

Salah satu ide menarik yang sedang tren adalah membuat video transisi OOTD, Konten ini masih menjadi pilihan favorit untuk dibagikan kepada followers.

“Dengan Galaxy A55 5G, kamu bisa bikin konten lebih awesome dengan video transisi yang kreatif. Berkat kamera utama 50MP dengan teknologi OIS dan Super HDR Video, setiap video yang dihasilkan menjadi lebih stabil, detail, dan tetap maksimal di berbagai kondisi cahaya,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Apalagi, pada perangkat ini terdapat kamera depan 32MP siap bikin konten makin memukau. Bukan hanya kameranya yang canggih, layar Super AMOLED 120Hz pada Galaxy A55 5G juga siap menghadirkan pengalaman mulus untuk membuat mulai proses editing sampai preview video transisi kamu lebih mulus.

Baca juga : Eksplorasi Kamera Samsung Galaxy A55 5G, Hasilnya Bak Profesional

Charera Prilly, Content Creator yang dikenal dengan video transisinya yang terkenal dengan #transihir di sosial media— mengungkapkan bahwa membuat video transisi memang bukan hal mudah.

Dibutuhkan perhatian ekstra terhadap detail, dan kreativitas yang terus mengalir. Meski kadang melelahkan, hasil akhirnya yang memukau selalu membuat semua usaha terasa sepadan.

“Saya membuat sebuah video transisi dengan Galaxy A55 5G. Dibutuhkan ketelatenan dalam membuat video transisi, tapi kalau kamu sudah tau triknya, dan memiliki device yang mumpuni, maka proses ini tentunya akan lebih mudah.

Dengan smartphone ini, bikin video transisi yang keren banget akan terasa lebih seamless, dengan beberapa fitur andalannya, mulai dari kamera utama dan kamera depan beresolusi tinggi hingga teknologi stabilisasi OIS dan Super HDR Video, bikin video tetap jernih dan mulus di segala kondisi cahaya.

“Jadi, kamu tinggal eksplor ide-ide kreatif biar konten selalu menarik, beda, dan stand out dari yang lain,” ujar Charera Prilly.

Beberapa hal yang dapat kamu eksplor untuk menghasilkan konten transisi yang awesome menggunakan Galaxy A55 5G.

Manfaatkan Kamera Berkualitas Tinggi
Galaxy A55 5G dilengkapi kamera utama 50MP yang memungkinkan kamu merekam video dengan kualitas tinggi.

Untuk hasil terbaik, pastikan pencahayaan cukup dan untuk memastikan posisi kamera tetap stabil Galaxy A55 5G sudah dilengkapi dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) yang bisa membuat kamu merekam video transisi dengan mulus dan jernih.

Rencanakan Konsep Transisi dengan Baik
Konten transisi yang sukses membutuhkan perencanaan. Tentukan perubahan visual atau gerakan yang ingin ditonjolkan, seperti pakaian yang berbeda, berganti lokasi, atau efek gerakan tertentu. Gunakan mode Slow-Mo atau Hyperlapse untuk memberikan efek dramatis.

Gunakan Fitur Editing Bawaan
Galaxy A55 5G memiliki editor video bawaan yang mudah digunakan untuk memotong, menyambung, dan menambahkan efek transisi. Gunakan fitur ini untuk menciptakan perpindahan antar klip yang mulus dan kreatif tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Untuk membuat video transisi yang berkualitas, tentunya kamu perlu melakukan editing. Proses ini diperlukan untuk menggabungkan potongan-potongan video yang telah kamu pilih untuk menjadi sebuah video transisi yang awesome.

Untuk memudahkan proses editing, kamu bisa mengedit langsung video kamu dengan fitur-fitur yang sudah tersedia di Galaxy A55 5G kamu.

Pilih Lagu atau Musik yang Tepat dan sedang Tren
Musik adalah elemen penting dalam video transisi. Sinkronkan gerakan atau perubahan visual dengan ritme lagu. Untuk menambah keseruan video dan bisa engage ke audiens yang lebih banyak, coba pilih lagu-lagu yang sedang tren saat itu.

Dengan Galaxy A55 5G, siapa saja bisa membuat konten menjadi awesome, tunggu apa lagi? Mulailah membuat konten transisi terbaik kamu hari ini.

Galaxy A55 5G bisa kamu dapatkan di berbagai channel penjualan resmi online dan offline dengan harga mulai dari Rp 5.999.000. Dapatkan promo menarik yang berupa Cashback sebesar Rp 300.000 untuk pembelian wearables dan aksesoris. (Icha)