Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung Hadirkan Serangkaian Smart TV, Dibekali Teknologi AI

Telko.id – Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian smart TV 2023 di Indonesia. Adapun jajaran Samsung Smart TV terbaru ini mencakup Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, Samsung OLED, dan Super Smart TV+.

Seiring dengan gaya hidup modern, konsumen kini tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih dari produk. Mereka ingin menikmati penuh setiap pengalaman produk dan juga merasakan kecanggihan teknologi dengan cara yang lebih simpel.

“Untuk itulah kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia,” kata Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung pun terus menerapkan Everyday Sustainability dengan peningkatan komponen daur ulang pada jajaran TV terbaru ini. Seperti AI Energy Mode dan SolarCell Remote.

Baca juga : Samsung TV QLED 8K dan 4K Dilengkapi Prosesor yang Didukung AI

“AI Energy Mode memungkinkan pengguna menghemat energi listrik. Selain itu, kita menggunakan SolarCell Remote yang ukurannya lebih compact sehingga mengurangi material. Bahkan, teknologi ini bisa menghemat sekitar 140 juta baterai AA dalam satu tahun,” ujar Head of Product-AV Business Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin.

“Dan tahun ini, inovasi Relumino Mode hadir untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penyandang low vision, memperluas aksesibilitas bagi lebih banyak orang,” jelas Simon menambahkan.

Neo QLED 8K

Perangkat TV ini memiliki kemampuan detail gambar mencapai 33 juta piksel TV dan sudah didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED.

Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail obyek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan. Butiran air pada embun di kaca, urat daun, hingga permukaan awan, akan terlihat dengan jelas.

Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscalingakan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise.

Ada fitur Eye-Comfort Mode yang dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan di sekitar TV berada. Dan pengguna kini dapat menikmati multitasking melalui fitur Multi View yang mampu membagi layar hingga 4 splitscreen, menampilkan hingga 4 konten yang berbeda bersamaan.

Audio pada Neo QLED 8K pun bersinergi dengan gambar yang ditayangkan untuk menyajikan imersi maksimal. Speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis.

Selain itu, terdapat Fitur Q-Symphony 3.0 akan mensinergikan speaker TV dengan Samsung Soundbar sehingga sound film yang sedang ditonton akan dikeluarkan dari speaker TV dan soundbar secara bersamaan, memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam.

Neo QLED 8K ini pun hadir dengan bezel super tipis untuk menambah imersi menonton. Body yang ramping juga memberikan tampilan keseluruhan yang indah dan menyatu dengan beragaminterior rumah.

Dan, tanpa hardware tambahan, TV ini mampu secara otomatis mendeteksi smart device di sekitarnya dan menyambungkan TV dengan simpel, menjadi IoT Hub untuk mengelola berbagai perangkat IoT dengan mudah.

Ini dimungkinkan oleh aplikasi SmartThings, yang juga mampu menghubungkan Samsung Smart TV dengan perangkat merk non-Samsung yang tersertifikasi Matter.

Semua ini bisa dikelola dengan SolarCell One Remote yang eco-conscious, dapat di-charge dan terbuat dari bahan plastik daur ulang, dan kini berukuran lebih ringkas dan nyaman di genggaman tangan.

Tak kalah penting adalah komitmen Samsung untuk mendukung lebih banyak orang untuk dapat menikmati pengalaman menonton yang WOW. Dengan Relumino Mode, Neo QLED 8K akan menebalkan garis pada setiap adegan dan juga meningkatkan kontras dan warna, membantu penyandang low vision untuk lebih menikmati konten favorit mereka.

Neo QLED 4K

Samsung Smart TV tipe  ini hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dan beberapa ukuran layar sesuai dengan kebutuhan pengguna, dari ukuran 43 dan 50 inci yang mantap untuk gaming, sampai dengan ukuran 85 dan 98 inci untuk pengalaman entertainment yang lebih imersif di layar besar yang jernih dan hidup.

Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Nikmati pengalaman audio yang sinematik dengan multi speaker yang sudah didukung Dolby Atmos dan juga dilengkapi OTS+ untuk sound yang dinamis mengikuti adegan yang sedang ditayangkan.

Dengan EyeComfort Mode, nikmati konten-konten favorit tanpa membuat mata cepat lelah dan fitur Anti Reflection membuat konten bisa dinikmati tanpa gangguan pantulan cahaya.

Neo QLED 4K juga dilengkapi Multi View, yang memungkinkan layar di-split menjadi 2 dan menampilkan 2 konten yang berbeda dalam satu waktu, membuat keluarga bisa menikmati manfaat penuh dari layar luas Neo QLED 4K. 

Neo QLED 4K pun mudah disambungkan ke berbagai konsol game, sebab TV ini sudah dilengkapi dengan 4 port HDMI 2.1.

Layar Samsung OLED

Pengguna Internet di Indonesia menghabiskan 2 jam 53 menit setiap hari untuk untuk menonton TV melalui broadcast maupun streaming. Untuk pengalaman streaming yang makin WOW, Samsung OLED dapat menjadi pilihan.

Layar Samsung OLED tersusun dari 8 juta self-lit pixel, menghadirkan warna hitam yang pekat dan warna putih yang jernih, serta warna-warna yang hidup.  Samsung OLED sudah tervalidasi Pantone, yang berarti pengguna akan menyaksikan warna-warna yang mendekati realita, menikmati pengalaman yang imersif dengan ekspresi warna yang lebih autentik.

Samsung OLED juga hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K.

Dengan mengombinasikan 20 neural network, prosesor yang ditenagai oleh AI itu akan menganalisis setiap gambar, mengatur level brightness dan meningkatkan kontras dengan Quantum HDR OLED+.

Kecerahan gambar ini berpadu dengan audio yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan Samsung Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0, membuat streaming film petualangan atau blockbuster semakin megah dan imersif.

Super Smart TV+

Samsung terus mendukung program Analog Switch Off di Indonesia dengan menghadirkan Super Smart TV+ edisi 2023. Dengan berbagai fitur unggulan khas Samsung pada harga yang aksesibel, Super Smart TV+ menyajikan siaran TV digital dalam kualitas terbaik sekaligus beragam dukungan cerdas untuk kehidupan konsumen Indonesia.

Samsung Super Smart TV+ adalah TV digital dengan konektivitas Wi-Fi yang built-in. Jadi, tidak hanya menangkap siaran TV digital, konsumen juga mampu menikmati film dan konten-konten dari berbagai layanan streaming yang populer di Indonesia.

Samsung Super Smart TV+ memiliki pilihan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual yang jernih dan mendetail dengan reproduksi warna yang menakjubkan.

Dan tak hanya dapat dikontrol dengan One Remote yang bisa di-charge, konsumen juga bisa menggunakan perintah suara dengan Bixby untuk mengoperasikan TV ini.

Super Smart TV+ juga dapat digunakan sebagai pengganti PC, mendukung mereka yang perlu bisa bekerja dari mana saja, termasuk dari rumah.

Pengguna bisa menghubungkan keyboard dan mouse ke TV, menjadikannya bak PC untuk mengerjakan berbagai dokumen kerja dari cloud di layar yang lebih luas. Multitasking menjadi lebih mudah dan simpel.

Harga

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci) pada harga Rp27.999.000 – Rp129.999.000.

Samsung Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A (98 inci), QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci), dan QN85C (65 dan 55 inci) pada harga Rp13.499.000 – Rp99.999.000.

Samsung OLED tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci) pada harga Rp24.999.000 – Rp69.999.000.

Samsung Super Smart TV+ hadir dalam Crystal UHD CU8000 43 dan 50 inci, T4503 32 inci, dan T6500 43 inci pada harga Rp 2.599.000 – Rp 7.499.000.

(Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke khawatiran tentang keamanan data. Tapi dengan menggunakan Galaxy S24 Series akan lebih worry-free karena memiliki...

Anggota Samsung Members Kini Berjumlah 10 Juta, Ini Apresiasinya!

Telko.id - Samsung Members merupakan komunitas yang dibangun bagi pengguna Samsung. komunitas di Indonesia tumbuh 2 kali lipat hanya dalam kurun waktu 2 tahun,...

Pakai Samsung Galaxy AI Bikin Nulis Tugas Makin Kaya Referensi

Telko.id – Samsung telah menghadirkan Galaxy AI Bahasa Indonesia ke berbagai perangkat flagship-nya, salah satunya Galaxy S23 FE bakal membantu para mahasiswa mengolah informasi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini